Jenuh


Harusnya kau belajar lagi tentang rahasia kehidupan,

hingga syukur bisa mengalir di setiap nadimu,

ucapan itu bukan hanya keluhan,

nikmat itu, bukan hanya kecantikan dan ketampanan,

bukan juga kelimpahan materi!

Jika kau mau melihat kedalam hatimu,

barang sejenak,

detak jantung itu adalah kenikmatan,

bagai nyanyian tasbih yang terus mengalir,

akan menepis semua resahmu.

Berhentilah mengeluh!

Kau jenuh dengan kehidupanmu,

Aku juga jenuh dengan semua keluhan itu!

karat relung hati, 290511

Iklan

26 comments

  1. Suatu larutan akan jenuh jika cairan yang melarutkannya hanya sedikit. Maka tambahlah cairannya. Lapangkan wadahnya. Perbesarlah kesabarannya… Niscaya ia akan melarut sempurna…

    Suka

  2. dengan pandai bersyukur, maka hidup ini akan terasa indah…
    dan nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan??
    mudah2an kita semua bisa menjadi orang2 yg ahli bersyukur ya bu..

    Suka

  3. klo lagi jenuh, mending diem aja dulu
    ga usah ngapa2in, juga ga usah ngeluh,
    emang ga gampang, tapi bisa kok.
    pasti bisa, ga percaya? coba aja πŸ™‚

    Suka

  4. Aku juga jenuh dengan semua keluhan itu!

    Itu sebabnya …
    Di blog saya berusaha untuk tidak sering-sering mengeluh …
    Sebab … just like you said …
    Orang lain bete juga membacanya … kalo keseringan

    Hahahaa

    Salam saya

    Suka

  5. Sesungguhnya dalam tiap napas dan langkah kita itu adalah nikmat jika kita menyadarinya. Dan niscaya akan ada balasannya, untuk orang-orang yang sabar dan bersyukur πŸ™‚

    Suka

  6. aku selalu suka puisi…
    jenuh terkadang selalu menghampiri..tapi berbuatlah agar jenug tak sering mendatangi kita..
    semangatttt!!!

    Suka

  7. mengeluh sesekali mungkin gak apa apa juga ya Mak, tapi kalau keseringan, sama aja gak bersyukur .
    padahal banyak banget hal yg bisa disyukuri dan membuat hidup kita berwarna tanpa keluhan πŸ™‚
    salam

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.