Ke Masjid Istiqlal


Sabtu, 7 Mei 2011 pagi, saya bertanya sama Bapak dan Ibu, ” Mau jalan kemana hari ini? mumpung yang nganterin ada, kita berangkatnya setelah kegiatan pagi junior selesai”. Bapak tidak memberikan respon, sepertinya kurang berminat dan kelihatannya masih ngantuk, maklum sudah sepuh banget.

Saya tetap melanjutkan beberes, Ibu saya bertanya, “kalau ke Masjid Istiqlal macet ga ya. Masa udah bolak-balik Jakarta, cuma lewat depannya aja, pengen juga lihat di dalamnya” kata beliau.

“Sepertinya kalau Sabtu, Jakarta sepi”, jawab saya. ” Tapi kan ada KTT ASEAN 2011″, kata ibu lagi.

Saya yang ga nonton TV, dan menyempatkan online hanya untuk posting di blog, ga tau berita ini. Kalau dulu, ada KTT ASEAN atau pertemuan antar negara yang melibatkan Indonesia, anak-anak sekolah pasti heboh, mereka pengen tau, kegiatannya seperti apa. Sekarang kayaknya, sepi aja ya πŸ˜• .

Browsing, mencari tahu tanggal kegiatan KTT ASEAN, saya menyimpulkan, Sabtu kemaren itu bakal sepi, cuma jalan-jalan tertentu tetap lebih di sterilkan. Soalnya penutupannya masih Minggu dan kalau ada demo, biasanya sebelum hari H, dan di awal-awal acara πŸ˜› .

Udah mau jam 14.30 WIB, Bapak baru memberikan respon. Kita akhirnyaΒ  jadi jalan-jalan ke Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Saya yang sudah lumayan lama di sekitar Jabodetabek. Baru sekali mampir ke Masjid Istiqlal dan itu sudah lamaa sekali πŸ˜₯ .

Meluncur ke Masjid Istiqlal tanpa macet, ternyata disana,Β  bertemu banyak rombongan turis lokal yang naik bis-bis besar, berwisata rohani.Β  Melihat semua itu, semakin berasa, saya yang cuma menempuh 1 jam perjalanan tanpa macet, kemana aja selama ini yaa.

Dalam hati berjanji, mulai sekarang, bakal lebih bersahabat lagi dengan bangunan bersejarah yang ada di sekitar Jabodetabek πŸ˜€ .

Photo jalan-jalan ke masjid Istiqlal :

Masjid Istiqlal, menjelang Magrib.
Kubah dalam, Masjid Istiqlal
Bahan utama Masjid Istiqlal, Stainless Steel
Iklan

43 comments

  1. blom pernah kesiniiiiiiiiiiii… πŸ˜₯

    ternyata saya punya teman yang belum pernah juga ^^,
    ayoklah bunda Mahes, malu banget rasanya ketemu rombongan dari jauh2, niat kesana khusus :(.

  2. iya Emak, kemarin sabtu itu juga denger ada beberapa ruas jalan yg disteril krn ada KTT ASEAN, ternyata itu hanya beberapa jam saja, gak sampai bikin macet jalanan.
    jadi, sabtu kemarin jakarta malah lancar car car … πŸ™‚
    ke Masjid istiqlal kalau ramadhan aja Mak … xixiixi… πŸ™‚
    salam

    Ramadhan pasti penuh ya Bund,,
    kemaren emang lancar jaya Bund πŸ™‚

  3. Megaaaah!
    Sama kayak Mbak Ika, saya belom pernah ke sana! 😦

    arsitektur-nya emang OK bangaet Sop
    sirkulasi udaranya.

  4. saya ke sananya malah nggak ibadah, itu juga duluuuuu
    pas ngantar ortu manasik dan senam persiapan naik haji

    saya, karena nemenin ortu juga mbak ^^.

  5. masjid istiqlal…
    pernah sih liat di TV dan gambar barusan…
    kesana sih belum
    megah ya,,,?

    berdecak kagum, pkoknya ^^.

  6. Saya tiap ke JKT gak pernah singgah di Istiqlal, Paling cuma lewat aja… tapi ke masjid di TMII udah :mrgreen: .

    lain kali harus mampir kek nya ^^.

  7. saya mampir ke istiqlal waktu piknik MTs dulu sekali sekitar tahun 2002… he he he

    wah jadi pengen kesana lagi, dulu bangga sekali bisa sampai kesana

    sekarangpun masih tetap salah satu kebanggaan kok ^^.

  8. Next Destination …
    Masjid Dian Al Mahri …
    Masjid berkubah mas di Depok

    Salam saya Bu

    justru ke Masjid Kubah Mas, udah beberapa kali Om (dalam rangka mengantar ortu juga :mrgreen: )

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.