Mainan Abang-Abang


Hari ini, dari pagi cuaca sudah gelap, jam 10- an turun gerimis, sampai postingan ini ditulis, cuaca masih gerimis mengundang kantuk 😉 .

Sempat reda sedikit, emak ada keperluan keluar rumah dan sekalian menjemput junior pulang sekolah. Nggak taunya sampai di sekolah,  belum bel keluar. Iseng, emak memperhatikan abang-abang penjual mainan, jajanan, yang sudah menunggu anak-anak sekolah bubaran.

Abang-abang penjual mainan lebih siap mengantisispasi cuaca yang kurang bersahabat sepertinya, dagangannya sudah ditutup plastik, ga kehujanan langsung maksudnya 😛 .

Mainan yang dijual abang-abang inilah yang menjadi magnit bagi anak-anak untuk merubungnya, murah meriah. Ada beblet (beyblade) abal-abal, kartu animal kaiser, mainan susun pasang, macem-macem dan sangat menariklah buat anak-anak SD, tidak buat anak SMP dan SMA 😆 .

Biasanya junior cuma ngeliat barang dagangan si abang-abang aja. Tetapi beberapa waktu terakhir ini, junior juga tergoda, mulailah merengek minta uang jajan dan pulangnya membawa mainan abang-abang deh.

Dari hasil pengamatan emak hari ini, ternyata anak-anak yang sudah kelas 5 pun, ternyata juga mampir ke abang-abang mainan ini, apalagi yang kelas 1 SD. Emak harus pinter ngasih pengertian tentang memanfaatkan uang jajan nih.

Ini dia penampakan (photo) anak-anak menghampiri abang-abang, baru beberapa kelas yang sudah bubar..

si mbak asyik dengan mainan yang di beli di abang-abang.
anak yang agak besar, mampir dulu.
memilih-memilih.

Mainan yang di beli di abang-abang menunggu untuk di penuhi satu buku 😀 .

buku sticker Pokemon, di beli di abang-abang.
sticker pokemonnya masih banyak yang kosong, dan abang-abang masih setia menunggu :D.

Ini lah hasil investigasi emak hari ini :mrgreen: .

33 comments

  1. Pascal kenal mainan abang-abang sejak mengaji diTPA. Allhamdulillah ga setiap hari minta beli kok (irit deh jadinya hehehe)

    Suka

  2. Selain abang abang mainan, banyak juga abang abang jajanan loh Mbak dan harganya murah meriah pula. Walau mesti dicermati hasil olahan makanannya agar cocok dengan anak anak.

    Salam.. .

    Suka

  3. Wah si Junior udah gede masak masih suka mainan abang-abang *eh, kelas 5 udah gede atau belum :mrgreen:

    Gpapa, tapi junior jangan jajan sembarangan ya. Negara kita belum terlalu bisa melindungi anak bangsa ini dari makanan dan jajanan sekolahan yang bisa merusak tubuh. Mending minta si Emak untuk nyiapin jajanan dari rumah (terserah si emak mau di bikin sendiri atau dibeli juga gpaapa) 🙂

    junior baru kelas 1 Yori ^^.
    kalo makanan, dibawa dari rumah dan kantin sekolah
    udah tau, jajan sembarangan, ihhhhh,, tapi masih suka lupa, maklum ^^.

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.