Menggambar


Sebenarnya sudah lamaa banget minta diikutin belajar menggambar. Padahal dengan otak kanan yang lebih dominan, kata mereka yang ahli psikologi, anak akan lebih menonjol dibidang seni.

Tetapi dengan kepribadian Sanguinis, yang katanya juga suka ngomong (ini memang sudah terbukti, kalo diajak ngomong dan becanda,, bisa ga capek-capek),,  kurang konsentrasi juga,,, saya masih menunda-nunda permintaan junior yang ini. Saya sangsi dia hanya ikut-ikutan teman aja.

Walaupun buku tulisnya lebih banyak isinya, oret-oretan belajar menggambar mobil-mobilan sama teman sekolah, selain disobek untuk bikin kapal-kapalan, pesawat dll. Serta, setiap hari dirumah kalo mau mengerjakan PR, dimulai dengan oret-oretan dulu,, minta diajarkan emaknya, tapi saya ga bisa gambar sama sekali 😦

Saya lebih memilih mengikuti kemauan yang mengarah ke olah raga dulu,, renang (untuk konsentrasi juga), tapi masih belum mau sama pelatih lagi 😦 ,,  futsal ( untuk membiasakan kerjasama team) serta bersepeda rutin.

Kemaren Jum’at, dengan janji akan konsentrasi dan serius, junior ikut kelas gambar 🙂

Do’akan ya sahabat yang BW kesini dan membaca postingan ini,, junior serius menjalani keinginan yang sudah ditunda lama sama emaknya ini,, dan mudahan ntar bisa jadi keahlian yang bisa  bermanfa’at buat dia 🙂

Ini hasil pertama belajar menggambarnya di kelas gambar :mrgreen:

Sapinya mungkin diharapkan menghasilkan susu strawberry 😉
Katanya gambar ini belum selesai 🙂
Iklan

26 comments

  1. Weeew gambar sapinya keren, mungkin juga susunya langsung rasa strawbweri kalo warna sapinya pink. He he.. 😛
    Ikut mendoakan, semoga sikecil bisa menekuni pelajaran menggambar dengan baik.

    Salam.. .

    Suka

  2. Kita biarkan anak-anak berekspresi dan berekplorasi sesuka dia …
    kita hanya mengarahkan saja …

    saya yakin Junior … jika sudah tiba waktunya pasti akan fokus kepada satu atau dua keahlian yang betul-betul dia sukai

    Salam saya Bu

    Suka

  3. anak sekarang makin kreatif. kalau jaman kita skul dulu tema gambarnya itu-itu aja, klo nggak pegunungan yah lautan. hehe
    keren lho mba itu gambarnya apalagi si pinky cow, hehe

    Suka

  4. hahahaha, berarti kita sama teh salma.. dhe juga tobaaaaaaaaaaaaaatt banget kalo disuruh menggambar, pasti jelek banget..

    sukses untuk juniornya, semoga bisa jadi pelukis.. hehe

    Suka

  5. bagus,
    gambarnya keluar dari pakem guru:
    gunung, matahari, pohon, rumah.

    ini bararti junior emang benar2 kreatif.
    salut.
    moga sukses dah buat junior…

    Suka

  6. jadi inget masa kecil
    saya suka banget menggambar
    terakhir menggabar di kanvas saat SMA
    saat hasil karya saya ada yang merobek setelah pameran sekolah
    entah ulah siapa

    ayo terus menggambar
    yuk sama om 🙂

    Suka

  7. hehehe jadi inget saat masih SD.
    diajarin gambar gunung dan pemandangan sawah.
    tapi sampai sekarang saya belum pernah lihat anak SD dijakarta yang menggambar demikian 😀 apa mungkin dijakarta pemandangannya gedung-gedung & jalananan itu ya, jadi mereka yang SD tidak diajarkan menggambar gunung & pemandangan sawah.

    salam sejahterah dan adem ayem mas

    Suka

  8. berkunjung kemari lagi….
    keren tu gambarnya, daya imajinasinya jg,, liat aja sapinya dh bisa terbang… 🙂
    saya sendiri orang yg paling males kalau disuruh2 gambar2…
    Lanjutkan,,

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.