Eksklusif Golongan


Eksklusif itu apa yaa,,,, Ga sama dengan yang lain??,, Ga pasaran??,, lebih baik dari yang lain??,, Khusus?,, Spesial?,,, yang pasti kalo ASI eksklusif itu 6 bulan 🙂 ..

Misalnya,,, Kalo kita merasa,, tulisan kitalah yang terbaik,, yang berbobot,, yang banyak memberi perubahan dalam kehidupan,,,.

Sementara tulisan curhat ga jelas (menurut kita) padahal yang menuliskan, untuk  mengeluarkan unek-unek di kepalanya,, kita anggap ecek-ecek,. Yang gaya tulisannya ga ketauan pakai pakem apa, kita anggap ga jelas,, apa berarti kita merasa eksklusif??

Jadi kalo kita merasa khusus sendiri, merasa lebih baik dari yang lain yang disusupin sedikit rasa meremehkan yang lain,,  dan menutup diri dari yang akan mengurangi ke ekslusifannya, kita menciptakan golongan ekslusif sendiri, bukankah kita tidak lebih baik dari mereka yang kita beri predikat sombong??..

Bukankah persamaan kita hanyalah, “Sama-sama makhluk ciptaan-Nya“,,, sisanya,, sudahlah pasti kita berbeda..

Tidak ada miskin, apakah masih ada yang disebut si kaya,, tidak ada rakyat, apakah akan ada pemimpin,,. Bukankah semuanya saling melengkapi,, saling mengisi kekurangan yang ada, secara tak ada yang sempurna, kecuali Sang Maha Sempurna.

Kenapa kita begitu dipusingkan dengan ekslusif golongan yang membuat ruang gerak semakin sempit di Bumi yang semakin padat.. Bukankah perbedaan itu memberikan warnanya sendiri…

Berdampingan dan saling menghormati itu bukankah  lebih indah.. Mau di dunia maya ataupun di dunia nyata 🙂

Iklan

39 comments

  1. tidak ada yang posting dalam kondisi panas, jelas tidak ada yang komen buat mendinginkan suasana.. ada apa nih Mbak? udah deh enggak usah dihiraukan…

    Suka

  2. Betul sekali bu …
    Kita semua itu punya kekurangan …
    Juga Punya kelebihan …
    Dan itu biasa …

    Tidak perlu ada kelompok eksklusif tertentu …

    Perkara nanti kita terspesialisasikan dan terseleksi secara alam …
    Itu perkara lain

    Salam saya Bu

    Suka

  3. justru dengan perbedaan kita bis saling mengenal.
    nggak bisa bayangin bagaimana seandainya kita diciptakan olehNya benar-benar sama dalam segala aspek.
    salam hangat.

    Suka

  4. Hehe… jadi ingat yang sering diucapkan orang2 : “Nggak level”
    Ucapan yang jelas mengandung unsur merendahkan.
    Memang terkadang ada (blogger) yang menuliskan bahwa saat dia menemukan tulisan gak mutu, gak jelas, dia mendingan fast reading aja. Menurutku sih, setiap orang butuh waktu untuk belajar.
    Jadi kalau memang dia nggak suka dengan tulisannya, mengapa nggak ngirim email langsung yang berisi kritik atau saran. Lumayan kan, untuk kemajuan sebuah blog 😀

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.