Eksklusif Golongan


Eksklusif itu apa yaa,,,, Ga sama dengan yang lain??,, Ga pasaran??,, lebih baik dari yang lain??,, Khusus?,, Spesial?,,, yang pasti kalo ASI eksklusif itu 6 bulan ๐Ÿ™‚ ..

Misalnya,,, Kalo kita merasa,, tulisan kitalah yang terbaik,, yang berbobot,, yang banyak memberi perubahan dalam kehidupan,,,.

Sementara tulisan curhat ga jelas (menurut kita) padahal yang menuliskan, untukย  mengeluarkan unek-unek di kepalanya,, kita anggap ecek-ecek,. Yang gaya tulisannya ga ketauan pakai pakem apa, kita anggap ga jelas,, apa berarti kita merasa eksklusif??

Jadi kalo kita merasa khusus sendiri, merasa lebih baik dari yang lain yang disusupin sedikit rasa meremehkan yang lain,,ย  dan menutup diri dari yang akan mengurangi ke ekslusifannya, kita menciptakan golongan ekslusif sendiri, bukankah kita tidak lebih baik dari mereka yang kita beri predikat sombong??..

Bukankah persamaan kita hanyalah, “Sama-sama makhluk ciptaan-Nya“,,, sisanya,, sudahlah pasti kita berbeda..

Tidak ada miskin, apakah masih ada yang disebut si kaya,, tidak ada rakyat, apakah akan ada pemimpin,,. Bukankah semuanya saling melengkapi,, saling mengisi kekurangan yang ada, secara tak ada yang sempurna, kecuali Sang Maha Sempurna.

Kenapa kita begitu dipusingkan dengan ekslusif golongan yang membuat ruang gerak semakin sempit di Bumi yang semakin padat.. Bukankah perbedaan itu memberikan warnanya sendiri…

Berdampingan dan saling menghormati itu bukankahย  lebih indah.. Mau di dunia maya ataupun di dunia nyata ๐Ÿ™‚

Iklan