Eksklusif Golongan


Eksklusif itu apa yaa,,,, Ga sama dengan yang lain??,, Ga pasaran??,, lebih baik dari yang lain??,, Khusus?,, Spesial?,,, yang pasti kalo ASI eksklusif itu 6 bulan 🙂 ..

Misalnya,,, Kalo kita merasa,, tulisan kitalah yang terbaik,, yang berbobot,, yang banyak memberi perubahan dalam kehidupan,,,.

Sementara tulisan curhat ga jelas (menurut kita) padahal yang menuliskan, untuk  mengeluarkan unek-unek di kepalanya,, kita anggap ecek-ecek,. Yang gaya tulisannya ga ketauan pakai pakem apa, kita anggap ga jelas,, apa berarti kita merasa eksklusif??

Jadi kalo kita merasa khusus sendiri, merasa lebih baik dari yang lain yang disusupin sedikit rasa meremehkan yang lain,,  dan menutup diri dari yang akan mengurangi ke ekslusifannya, kita menciptakan golongan ekslusif sendiri, bukankah kita tidak lebih baik dari mereka yang kita beri predikat sombong??..

Bukankah persamaan kita hanyalah, “Sama-sama makhluk ciptaan-Nya“,,, sisanya,, sudahlah pasti kita berbeda..

Tidak ada miskin, apakah masih ada yang disebut si kaya,, tidak ada rakyat, apakah akan ada pemimpin,,. Bukankah semuanya saling melengkapi,, saling mengisi kekurangan yang ada, secara tak ada yang sempurna, kecuali Sang Maha Sempurna.

Kenapa kita begitu dipusingkan dengan ekslusif golongan yang membuat ruang gerak semakin sempit di Bumi yang semakin padat.. Bukankah perbedaan itu memberikan warnanya sendiri…

Berdampingan dan saling menghormati itu bukankah  lebih indah.. Mau di dunia maya ataupun di dunia nyata 🙂

Iklan

39 comments

  1. Saya pertamax ya? 🙂
    Setuju Mba, seharusnya perbedaan dilihat dari sudut pandang yang positif yaitu bukan sebagai pemisah tetapi pelengkap. Bahkan pelangi pun tidak akan ada jika hanya ada 1 warna 🙂

    indah seperti pelangi ya sya 🙂

  2. Golongan yang dicap ekslusif biasanya menunjukan perilaku yang lain dari kebiasaan masyarakat sekitar. Mereka hanya mau melakukan aktivitasnya bersama orang yang sepaham… dan cenderung menutup diri pada selain yang sepaham…

    Soal banyak yang terusik dengan eksklusifisme sebuah golongan, karena orang-orang yang berada di sekitar mereka yang tidak bisa menerima perbedaan sehingga merasa keberadaan mereka mengganggu bahkan ada yang merasa dunia ini jadi sempit (risih akan keberadaan golongan tersebut)

    Tetapi pelangi indah karena banyak warna yang berbeda-beda

    terima kasih penjelasannya mas Ahsan..
    intinya menghormati satu sama lainkan 🙂

  3. Perbedaan itu “indah”, seperti berbedanya warna bunga2 di taman. Tapi mereka bisa hidup berdampingan, he,,,he,,,. Setiap orang berhak mengeluarkan pendapatnya masing2. Mari berbeda dlm pandangan dan tindakan, namun bersatu dalam persaudaraan. keep wriring !!!!

    dan saling support untuk kebaikan..

  4. Setiap pribadi memiliki ke khasan nya masing masing, ke khasan yang membuat dunia ini jadi lebih berwarna, lebih indah. mari saling melengkapi saling menghargai saling mengormati. Salam sukses

    berbeda itu indah, bersama saling bantu..

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.