Tips Merawat Rambut Sehat


Rambut adalah mahkota wanita, untuk itu perlu dirawat agar kondisi rambut tetap sehat dan indah. Untuk mendapatkan rambut indah lakukan perawatannya secara alami.

Berikut tipsΒ  merawat rambut sehat alami yang dapat dilakukan sehari-sehari:

  • Mencuci rambut. Tidak ada patokan baku yang menganjurkan seberapa sering anda harus mencuci rambut. Kalau aktifitas yang dilakukan lebih banyak diluar ruangan, sebaiknya dilakukan 1 hari sekali. Tips : gunakan shampo sesuai jenis rambut, pijat kulit kepala dengan lembut, bilas sampai bersih. Keringkan rambut basah secara alami dengan membungkusnya dengan handuk, tapi tidak boleh terlalu lama juga. Setelah itu biarkan kering. Tetapi kalau anda diburu waktu, gunakan pengering rambut, rambut harus dalam kondisi lembab, gunakan hair dryer pada suhu sedang tidak lebih dari 20 menit.
  • Memperlakukan rambut. Untuk menata rambut anda pilih sisir yang sesuai dengan kebutuhan. Tips : Sisir rambut bulat untuk memberikan efek mengembang, sisir rambut biasa digunakan untuk jenis rambut halus. Jika rambut anda dalam keadaan basah, sisir dari ujung rambut, bagian perbagian sampai ke pangkal rambut. Hindari rambut dalam keadaan terus menerus terikat, kondisi ini akan membuat rambut pecah-pecah dan stres. Tips : Gunakan ikat rambut elastis dan pindah-pindahkan tempat mengikatnya.
  • Memberikan nutrisi pada rambut. Untuk mendapatkan rambut indah yang sehat, rambut anda juga perlu makan, lebih tepatnya kulit kepala tempat rambut tumbuh harus diberi nutrisi, dan lakukan pijatan dengan ujung jari untuk memperlancar aliran darah di kulit kepala. Tips : untuk mendapatkan kilau rambut indah alami, ulaskan hair shine atau serum rambut ke seluruh bagian luar rambut. Untuk rambut sangat kering, gunakan hair mask (masker rambut) 1 kali dalam seminggu.

Para wanita tentu sudah pada tahu secara umum nutrisi yang diperlukan rambut. Wanita jaman dulu menggunakan kemiri dan minyak kelapa olahan sendiri untuk perawatan rambut hitamnya.

Ternyata untuk mendapatkan rambut sehat alami sangatlah mudah dan sederhana, bisa dilakukan sendiri di rumah.

Tapi bagi yang memang ga punya waktu dan mempunyai anggaran khusus untuk perawatan kecantikan, termasuk rambut, menyerahkan perawatan kepada ahlinya sangat bisa jadi solusi..


Iklan