Hello Februari, Hari Istimewa dengan Kata Bijak di Status Medsos


Hello Februari, bulan yang sangat istimewa bagi yang lahir pada bulan ini, atau yang memiliki momen spesial di bulan yang menurut sebagian orang dipenuhi nuansa merah muda.

Sementara yang lahir pada tanggal 29 Februari harus menunggu 4 tahun sekali untuk bisa menemuinya.

Sebenarnya, bulan kedua penanggalan Masehi ini umumnya digunakan untuk memulai langkah untuk mewujudkan rencana dari resolusi yang sudah dibuat sebelumnya.

Hello Februari kata bijak

Misalnya mulai menabung untuk merealisasikan membeli sebuah benda yang dibutuhkan, atau menabung untuk membeli tiket perjalanan.

Oleh sebab itu, mari lalui hari-hari itu dengan kalimat penuh kata bijak yang bermakna bagi diri sendiri ataupun yang membaca status (caption) yang ditulis di medsos atau media sosial yang dimiliki.

Tujuan menulis kata bijak di status itu bukan untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri. Biar makin semangat dan untuk menyadarkan diri agar tak mudah tergiur oleh sesuatu yang membuat laper mata dan lupa pada rencana yang sudah dibuat *ini mah saya, hiks*. Mari semangat mendisiplinkan diri.

Kata Motivasi Bulan Februari untuk Inspirasi

Berikut kata-kata mutiara bulan Februari yang dapat dijadikan inspirasi menulis caption di media sosial (medsos).

Panduan untuk menulis sebenarnya mengikuti suasana hati saat itu, kemudian semangati melalui rangkaian kata yang ingin didengar atau ingin di-share.

Bisa juga berupa ucapan terima kasih pada hari yang sudah dilalui. Terlepas hari itu membuatmu bahagia atau menggoreskan rasa sedih.

Tapi akan selalu ada hikmah yang dapat dipetik seiring berjalannya waktu. Karena sejatinya kehidupan memang seperti itu, ada tawa dan air mata yang silih berganti.

  • Momen Januari yang penuh aura libur sudah usai. Saatnya bersungguh-sungguh dengan pekerjaan halal. Salam harap penuh keberkahan untukmu Februari. Semangat!
  • Di mata orang lain, mungkin diri selalu ada kurangnya. Kita hanya manusia, yang berusaha menjadi pribadi baik dari hari ke hari. Ingin terlihat baik di mata orang lain takkan membuatmu baik. Jadi lah pribadi baik yang sesuai tuntunan, bukan kepura-puraan. Begitu kan, Februari? πŸ™‚ .
  • Mungkin hari esok tak semudah yang sudah direncanakan. Tapi yakin, kalau berusaha dan berdo’a dilakukan beriringan maka hari-hari Februari akan dilalui dengan syukur berlimpah. InsyaAllah.
  • Sering berkumpul dengan alasan gak enak, hanya membuat lelah fisik dan pikiran. Kamu hanya bertanggungjawab pada perasaanmu, bukan perasaan orang lain. Dengan catatan tindakanmu tidak merugikan siapapun. Semangat menjaga hati dan pikiran tetap berpikir positif menjalani Februari.
Hello Februari kata mutiara
  • Kamu tidak bisa mengendalikan persepsi orang lain, tapi kamu bisa mengendalikan dirimu merespon praduga tersebut. Perbanyak senyum, tetap berbuat baik tanpa harus berkoar-koar. Semangat melakukan yang terbaik di Februari.
  • Ikut bahagia atas pencapaian mereka, berempati pada mereka yang sedang berjuang. Do’a terbaik untuk semua. Hari-hari Februari semoga terlalui dengan penuh syukur.
  • Alhamdulillah bisa menemui Februari kembali dalam keadaan sehat. Mari jaga pikiran tetap waras, agar energi tak terkuras untuk hal-hal yang tak pantas membuatmu cemas. Semangat, Gaes.
  • Jangan terlalu bangga dengan usia muda. Jangan terlalu menepuk dada karena pengalaman para usia senja. Percayalah, semua ada waktunya, yang muda belum pernah tua, yang tua beda masanya. Mari saling menjaga dan menghormati. Salam cinta untukmu Februari.
  • Kesuksesan yang ingin diraih, semua butuh proses. Jadikan Februari tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Itu termasuk pencapaian. Semangat.
  • Jangan terlalu fokus pada mereka yang sibuk menghitung kekuranganmu. Tapi buka hati dan telingamu untuk mereka yang menjadikanmu dunianya. Hidup hanya saat ini. Semangat melalui Februari dengan mereka yang menerimamu dengan tulus.
  • Hey Februari, hati ada yang membolak baliknya. So, jangan terlalu kecewa jika ada hati yang berpaling. Ada hati yang menjauh, maka akan ada juga hati yang mendekat. Cukup jaga hatimu tetap bersih tanpa noda-noda prasangka pada yang lain.
  • Jangan memaksa diri beriringan dengan mereka yang ingin bergegas, padahal kau sedang ingin berjalan santai. Hanya akan mendapatkan rasa capek dan lelah. Semoga semangat Februari mempertemukan dengan mereka yang seirama.
  • Mendengarkan suara sumbang sebagai intropeksi diri, bukan untuk membuatmu merasa disakiti. Sebab yang berhak dan mengijinkan standar paling pantas untuk nilaimu adalah hati kecilmu sendiri. Mari belajar jujur pada diri sendiri mulai Februari ini.
  • Jangan paksa orang lain untuk tertawa denganmu. Sebab kamu tidak mengetahui tangisan apa yang tersimpan di hati mereka. Berjanjilah pada Februari, jika tidak bisa membuat mereka tertawa dengan tulus, setidaknya tidak membuat mereka menitikkan air mata dalam diam.
  • Hello Februari. Ingatlah selalu, mulut yang enteng membicarakan kekurangan seseorang yang dekat dengannya. Dapat dipastikan mulut itu juga akan ringan membicarakanmu dengan yang lain. Menjauhlah. Lebih baik punya satu orang yang amanah daripada seribu teman munafik.

Semoga beberapa kalimat untuk status caption media sosial di atas dapat menjadi inspirasimu dalam membuat quotes kata-kata bijak untuk dirimu sendiri ya, Temans.

Semoga Februari tahun ini dapat dilalui dengan sebuah pencapaian penuh rasa syukur.

Salam jejak #Sastra dari mata, rasa dan pikiran YSalma.

Iklan

2 comments

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.