6 Keuntungan Yang Bisa Kamu Dapat Ketika Berlibur Menggunakan Pesawat


Liburan adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu setiap orang. Apalagi, jika kamu termasuk orang yang setiap harinya sibuk bekerja sepanjang tahun. Sudah pasti, kamu butuh meluangkan waktu sejenak untuk rehat sejenak dari kesibukan dan berlibur. Destinasi liburan yang bisa kamu pilih pun beragam, bisa di dalam maupun luar negeri.

Liburan naik pesawat dan keuntungannya

Karena itu, kebanyakan orang pada akhirnya cenderung lebih menyukai untuk liburan naik pesawat. Sebab, liburan menggunakan pesawat terbang menawarkan beragam keuntungan yang tidak dimiliki moda transportasi lainnya, Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat jika liburan menggunakan pesawat terbang!

Sangat Menghemat Waktu

Buat kamu sebagai kaum pekerja yang disibukkan dengan rutinitas sepanjang tahun, tentunya tidak akan punya banyak waktu untuk berlibur. Solusinya sudah pasti kamu harus menghemat waktu di perjalanan supaya waktu liburan menjadi semakin maksimal. Karena itu, bepergian dengan pesawat terbang menjadi pilihan dibandingkan moda transportasi lainnya.

Mari kita ambil contoh, kamu hanya akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk menuju Yogyakarta. Sedangkan untuk sampai ke Bali atau ke Singapura hanya butuh waktu sekitar 2 jam. Coba bandingkan jika menggunakan moda transportasi lainnya, misalnya lewat jalan darat atau memakai kapal laut.

Di samping itu, kamu juga dapat menghemat energi saat bepergian dengan pesawat terbang. Sebab, kamu hanya tinggal duduk maupun beristirahat selama perjalanan. Setelah tiba, kamu punya cukup energi untuk memaksimalkan waktu liburanmu.

Punya Banyak Pilihan Rute dan Jadwal Penerbangan

Saat ini, terdapat banyak maskapai yang menawarkan berbagai pilihan rute yang ditawarkan bagi para penumpang, termasuk kamu. Apalagi, jadwal penerbangan juga dibuat semakin beragam bagi setiap rute. Dengan begitu, kamu juga jadi lebih dipermudah karena bebas menentukan waktu terbang sesuai keinginanmu, apakah itu di pagi, siang, maupun malam hari.

Coba bandingkan dengan moda transportasi lainnya seperti bus yang punya keterbatasan rute dan jadwal perjalanan. Selain itu, kursi di pesawat jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan bus sehingga kamu tidak perlu terlalu khawatir kehabisan tiket saat ingin memesannya.

Lebih Nyaman

Kamu pasti sering menemukan fakta bahwa kursi tempat duduk di beberapa perjalanan bus atau kereta tidak begitu nyaman. Hal ini biasanya terjadi karena posisi kursi yang saling berdekatan satu sama lain dengan penumpang lainnya.

Tentunya ini tidak akan terjadi ketika kamu memilih bepergian dengan pesawat terbang. Sebab, posisi tempat duduk di pesawat terbang sudah diatur sedemikian rupa sehingga ruang antar penumpang tetap terjaga kenyamanannya. Bahkan, kamu juga bisa mengatur posisi sandaran kepala di pesawat supaya lebih nyaman sekaligus dapat meregangkan kaki selama perjalanan. Tidak hanya itu, di beberapa rute dan kelas tiket, tersedia makanan dan minuman gratis bagi para penumpang saat dalam perjalanan.

Dapat Membawa Lebih Banyak Barang

Saat berlibur, ada kalanya kamu akan dihadapkan pada kondisi yang diharuskan membawa banyak perlengkapan atau barang. Hal ini kerap terjadi apabila kamu berlibur bersama keluarga besar maupun teman-teman.

Apalagi, jika dalam perjalanan pulang kamu mendapat titipan untuk membawa banyak oleh-oleh. Sudah pasti, akan lebih banyak barang yang akan dibawa lagi selama perjalanan. Situasi seperti ini membuat bepergian menggunakan pesawat menjadi lebih unggul dari moda transportasi lainnya.

Sebab, barang-barang yang banyak tersebut dapat diletakkan di bagasi pesawat sehingga masalah kamu pun dapat terselesaikan. Meski begitu, tidak semua bagasi pesawat bebas biaya. Jika tanpa membayar pun biasanya ada batasan berat bagasi yang dapat digratiskan oleh maskapai.

Tidak perlu khawatir, pesawat sebagai sarana transportasi ketika liburan akan memudahkan dalam mengangkut barang bawaan tersebut. Karena itu, sebaiknya kamu tetap mencermati aturan seputar bagasi dari setiap maskapai yang akan dipilih untuk bepergian.

Liburan naik pesawat atau berlibur menggunakan transpotasi pesawat

Jadwal Penerbangan Lebih Fleksibel

Situasi saat kamu sudah merencanakan liburan namun tiba-tiba harus membatalkannya seringkali bisa terjadi, terutama bagi para pekerja. Namun, tenang saja, jika bepergian dengan pesawat atau melakukan perjalanan udara, tiketmu tidak akan langsung otomatis hangus. Sebab, kamu bisa mengurus perubahan jadwal penerbangan agar sesuai dengan waktu rencana liburanmu selanjutnya. Bahkan, kamu bisa mengurus refund apabila benar-benar ingin membatalkan penerbangan.

Semua Keperluan Dapat Dilakukan Secara Online

Yang lebih menyenangkan dari bepergian dengan pesawat terbang adalah semua keperluan untuk perjalanan bisa dilakukan secara online. Mulai dari pemesanan tiket pesawat yang bisa dilakukan lewat situs Traveloka. Bahkan, kamu juga bisa membandingkan harga tiket pesawat antar maskapai.

Selain pemesanan tiket, proses boarding hingga check in di bandara juga bisa dilakukan secara online. Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu dan mengantre terlalu lama di dalam bandara. Kemudahan ini juga bermanfaat karena mampu meminimalisir kontak fisik, terutama pada situasi pasca pandemi seperti sekarang.

Selain keuntungan-keuntungan yang disebutkan sebelumnya, tiket pesawat juga kerap hadir dalam harga promo, terutama pada momen tertentu. Makanya, jangan lupa cek Traveloka untuk mendapatkan promo harga tiket pesawat terbaik!

Selamat berlibur dan melakukan perjalanan udara menuju destinasi wisata favoritmu ya, Temans.

Salam dari jejak #Wisata mata, rasa dan pikiran YSalma.

Iklan

48 comments

  1. Ambo kalau salamo penerbangan berusaha untuak tidua. Kadang-kadang parno terbayang nan indak-indak kalau tabang tu, hehehe….

    Suka

  2. Dari beberapa pertimbangan, pesawat memang lebih menguntungkan. So far, kalau ada kebutuhan mendesak memang pesawat pilihannya. Apalagi kalau keluar Jawa.

    Soalnya kaya aku kalo kudu pulang kampung, jauh dari bandara je 😁

    Suka

  3. seneng banget sekarang ada Traveloka ya?
    Sangat membantu, urusan perjalanan naik pesawat jadi semudah jentikan tangan
    Gak ribet lagi

    Suka

  4. Efisiensi waktu memang pertimbangan yang paling utama. Apalagi jika waktu yang dibutuhkan panjang dan jarak antara titik awal dan tujuan akhir itu jauh sekali. Nyebrang pulau dan rasanya berat untuk dilalui lewat jalan darat atau laut. Tentu saja dengan catatan bahwa penerbangannya tepat waktu

    Suka

    • Yups, mba Annie.
      Saya merasa terbantu banget saat diharuskan pulkan mendadak, pilihannya memang naik pesawat.
      Atau menuju tempat yang lokasinya agak butuh perjuangan jika ditempuh melalui perjalanan darat.

      Suka

  5. Harus tau waktu-waktu pesan tiket dan masa promo dari masing-masing maskapai yaa..
    Lebih simple memang buka Traveloka sehingga gak butuh banyak kerja tinggal membandingkan menggunakan satu OTA terpecaya.

    Suka

  6. Perjalanan dengan pesawat memang sangat menghemat waktu perjalanan, sehingga sampai di destinasi bisa memiliki lebih banyak waktu menikmati destinasi yang ada

    Suka

  7. satu poin lagi bun. ada pemandangan dari pramugari2 cantik yang bisa dilihat sepanjang perjalanan…😁😁😁

    Suka

  8. Kak makasih banget tipsnya, asli kalo pesawat nih memang cepet banget dan bisa fleksible
    pengalaman terbang juga jadi hal yang menyenangkan ya kak

    Suka

  9. Mpo kalau jalan jalan punya tas tersendiri yang di simpan dalam koper. Pas mau balik ke Jakarta tas itu penuh dengan oleh-oleh

    Suka

  10. Memang kalau uang bukan masalah, naik pesawat itu pilihan pertama buatku. Karena waktu dan tenaga itu penting banget buat dihemat.

    Suka

  11. plissss pliss banget aku lagi kangen buat jalan-jalan.. pengen terbang pake pesawat 😦 bebas destinasinya yang penting jalan-jalan hehe…

    banyak banget pasti persiapan kalau udah mau jalan-jalan, tiket pswat udah harus ada.

    Suka

  12. Kalau pakai pesawat gak capek di jalan.
    Pemandangan dari atas juga sangat menarik buat dijepret hehe.
    Jadinya sih tetep ada kesan tersendiri kalau dengan pesawat

    Suka

  13. udah lama ga liburan mba, terakhir tuh desember tahun 2019 wkwkk 3 tahun yang lalu, duh semoga bisa nabung trus liburan lagi ya, jadi bisa booking2 pake traveloka dan dapat poin lagi kayak dulu heheee

    Suka

  14. Liburan dengan naik pesawat memang menyenangkan ya mbak. Hemat waktu, lebih cepat, tidak gampang capek. Tapi memang lebih mahal dan membutuhkan biaya lebih banyak ya. Apalagi kalau liburan sekeluarga

    Suka

  15. Terakhir tebang pake pesawat ke Manado bulan Maret lalu, hiks udah hampir empat bulan mendekam hahaha. Emang sih pesawat termasuk salah satu transportasi paling favorit karena nyamaan dan cepat

    Suka

  16. Liburan adalah salah satu hal yang ditunggu2 hehehe… apalagi jika anak pas libur sekolah kenaikan, liburannya bisa panjang dan lama 😁

    Suka

Tinggalkan Balasan ke alrisblog Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.