Kursus Membuat Japanese Cheese Cake yang Enak dan Laku di Pasaran Hanya di Baking World


Bagaimana cara membuat Japanese Cheese Cake yang enak dan disukai banyak orang? Jenis cake atau kue yang satu ini memang sedang digemari. Bukan hanya karena rasanya yang enak, tetapi bentuknya serta harganya.

Bentuknya sederhana, tetapi menarik karena dihias serta warnanya kuning kecoklatan khas cheese cake. Sementara harganya, cukup terjangkau untuk dibeli semua orang atau kalangan. Harga tersebut tergantung dari ukuran cakenya dan toping yang dipakai.

kursus membuat japanese cheese cake di Baking World
foto credit to Baking World

Untuk bisa membuatnya, Anda harus membaca resepnya terlebih dulu. Selain resep, sebaiknya didampingi oleh seseorang yang sudah berpengalaman atau sudah pernah sukses membuat cheese cake ala Jepang ini. Orang yang dimaksud adalah chef pastry profesional yang dimiliki oleh Baking World.

Cara Membuat Japanese Cheese Cake yang Enak

Sebelum membuatnya, Anda harus menyiapkan beberapa bahan utamanya yang nanti diolah menjadi cheese cake tersebut. Selain itu, beragam peralatan memasak atau membuat roti juga perlu disiapkan dulu. Beberapa bahan utama membuat Japanese Cheese Cake, antara lain sebagai berikut:

Cream cheese
Butter
Susu cair
Telur ayam dipisah putih dan kuningnya
Tepung terigu
Tepung maizena

Semua bahan tersebut diolah dengan takaran atau jumlah tertentu dan teknik khusus. Untuk bisa mengolahnya menjadi Japanese Cheese Cake yang enak, harus digunakan beberapa peralatan utama sebagai berikut:

Timbangan tepung untuk menimbang jumlah tepung yang digunakan.
Mixer untuk mengaduk bahan-bahan menjadi adonan cake.
Oven untuk memanggang adonan cheese cake agar matang dan rasanya enak.
Beberapa peralatan pendukung lainnya yang kegunaannya tidak kalah penting.

Setelah semua bahan dan peralatan disiapkan, Anda bisa mulai membuat Japanese Cheese Cake dengan resep yang direkomendasikan. Bagi Anda yang sudah pernah membuatnya, tentu lebih mudah untuk melakukannya lagi karena sudah ada pengalaman.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan masih ada kesalahan dalam proses pembuatan Japanese Cheese Cake tersebut. Kesalahan sedikit atau sepele saja bisa berakibat hasil akhir cheese cakenya mengecewakan. Misalnya, cheese cake bantet dan keras, rasanya tidak proporsional, atau yang lainnya.

Mereka yang sudah pengalaman membuatnya saja masih bisa melakukan kesalahan. Apalagi Anda yang belum pernah sama sekali membuat cheese cake ala Jepang tersebut. Oleh karenanya, sangat direkomendasikan Anda untuk mengambil kursus pastry di Baking World.

Kenapa Direkomendasikan Ikut Kursus di Baking World?

Alasan pertama, sedikit ada lembaga kursus khusus membuat pastry atau roti yang berdiri di Indonesia. Terutama kursus pastry yang dilakukan secara online. Dimana Anda tak perlu datang langsung ke tempat kursusnya. Namun, Anda cukup mengikutinya secara online melalui aplikasi Zoom atau sejenisnya. Jadi, lebih praktis dan efisien untuk dilakukan apalagi masih dalam masa pandemi Covid seperti sekarang.

Alasan kedua, Baking World memiliki beberapa instruktur yang berpengalaman di bidang pembuatan roti dan kue. Mereka siap membimbing dan mengajari para peserta kursus agar mampu membuat pastry yang enak sekaligus mempunyai nilai jual tinggi.

Salah satu jenis kue yang dijadikan materi kursus, Japanese Cheese Cake. Mulai dari materi menyiapkan bahan dan alat yang digunakan. Dilanjutkan dengan proses pembuatannya sesuai resep yang direkomendasikan.

Setelah itu, ada materi menghias kue serta fotografi kuliner. Bahkan, ada materi menjual pastri secara online. Materinya mencakup menguasai materi bisnis dan marketing juga. Lengkap.

Jadi, roti dan kue yang berhasil dibuat pada akhirnya untuk dijual online di dunia maya untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak. Anda yang ingin membuat Japanese Cheese Cake dan beragam jenis kue olahan keju lainnya silahkan segera bergabung dengan kursus Baking World.

Salam belajar baking dari jejak mata, rasa, dan pikiran YSalma.

37 comments

  1. Aku tuh selalu mencoba bebikinan mbak.. tapi selalu gagal.. sedih deh. Mungkin krn takaran yg kurang pas. Nampaknya klo join baking world ini boleh nih buat aku belajar bebikinan, biar anak2 nggak jajan mulu. Heheheh

    Suka

  2. Jadi ingat saat saya kerja di Taiwan, majikan suka banget dengan olahan khas Jepang. Termasuk berbagai jenis Japanese cake. Mereka sampai kursus dan harga sangat tinggi lho
    Sekarang beruntung banget kalau bisa ikutan kursus cukup dari tempat kita sendiri ya…
    Kesempatan ini jangan sampai disia-siakan

    Suka

  3. Wah ini baru tahu ada kursusnya, bagi yang ingin buat cake dengan citarasa Japanese wajib nih karena sangat segmented agar rasa tak beda.

    Suka

  4. Kebetulan istri hobby banget baking. Sementara si bungsu doyan makanan jepang. Kayaknya antusias deh dia kalau saya suruh baca artikel ini… Kursusnya daring atau offline nih?

    Suka

  5. Dulu sebelum serius menekuni blog, saya rajin cobain banyak kue, tapi bikin cheese cake yang belum pernah saya cobain, kayaknya sih ini kuning telurnya buanyak ya Mba, Japanese cheese cake itu enak banget, kebayang lembutnya 🙂

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.