Menemukan Tempat Mentraktir Selera Nusantara Melalui Treats by Traveloka Eats


Termpat mentraktri selera nusantara yang cozy

Saat ini untuk menemukan tempat mentraktir dengan menu selera nusantara melalui aplikasi semakin mudah. Tak perlu ketar-ketir lagi kalau lupa menyiapkan hidangan, atau menu istimewa sebagai bentuk tanda syukur akan hari spesial. Karena sangat banyak informasi restoran dengan penawaran dan promo khusus melalui Treats by Traveloka Eats yang bisa dimanfaatkan.

Lupa Menyiapkan Menu Untuk Syukuran Hari Istimewa? Traktir Sesuai Selera Saja!

Seperti cerita pengalaman saya di bulan Maret ini.

Hari kedua setiap bulan Maret merupakan hari istimewa anak saya, dan tentu juga saya sebagai perempuan yang melahirkannya. Hari di mana titik pertambahan usia yang patut dijadikan momen perenungan. Bukan dirayakan dalam pesta, hanya makan bersama sembari mengevaluasi usia yang sudah dilalui itu.

Apesnya, pada tahun ini, mendekati hari H saya sebagai seorang ibu malah lupa. Mungkin hal ini disebabkan oleh hujan yang tak kunjung reda dari awal tahun, membuat kepala saya sebagai emak jadi membeku, hanya terpaku pada jemuran yang sudah sangat merindukan cahaya matahari 😳 .

Mana kali ini hari istimewa si anak remaja jatuhnya di hari Senin. Kebetulan juga hari pertama ulangan mid semester genap sekolah si anak remaja. Sehingga dia juga lupa.

Setelah grasak grusuk mempersiapkan rutinitas harian, saya baru ngeh.

“Hari ini, hari ulang tahun kamu kan? Wah, ma’afkan, mama lupa membuatkan masakan kesukaanmu”.

“Tenang aja, Ma. Aku sudah 16 tahun ini. Mama ga perlu repot-repot memasak. Ntar kalau mama kecapek-an, kita-kita juga yang dimintain tolong buat mijitin :mrgreen: . Aku cukup dibeliin monitor, lemang khas kampung nenek, dan traktir makan di restoran bebek yang seperti di dekat rumah di Bekasi dulu itu”.

Si anak remaja menjawab sembari menaikkan alis dan juga mengangkat kedua tangan di depan dada sebagai tanda memohon.

“His,, permintaannya banyak kali. Tekor itu mah. Hmm,,, untuk monitor, pergunakan yang masih ada dulu. Minta traktiran makannya? Bolehlah. Tapi, penjual lemang adanya di daerah Senen Jakarta. Berarti makan di restoran bebeknya juga yang dekat situ aja. Mama cari-cari info dulu di aplikasi Traveloka Eats, siapa tau ada promo dan diskon. Kan lumayan buat bayar tol 😳 . Kamu hari ini kan pulang cepat. Ntar pulang sekolah kita jalan ya”.

“Wokeh, Mama cantik”. *Sebutan yang diucapkan anak remaja jika ada maunya 😳 *.

Bebek Dower Plaza Atrium Senen Bisa Dijadikan Tempat Mentraktir Selera Nusantara

Setelah anaknya berangkat sekolah, saya pun membuka aplikasi Traveloka, berharap menemukan hidden gems (permata tersembunyi), berupa tempat makan yang menyediakan menu yang diinginkan, dengan penawaran diskon yang lumayan. Tentunya, informasi yang didapatkan juga harus bisa membuat selera ngiler ingin mencicipi makanannya.

Saya mengklik menu “Eats” – memasukkan lokasi Jakarta, Indonesia – Memilih fitur yang ada tulisan ‘News’ pada kata “Treats”. Setelah itu mengklik menu “Koleksi Spesial – Hangout in Bars”.

Karena saya ingin kuliner bebek, maka pada layar ini, saya mengetikkan “Bebek” di kolom ‘search’. Ditampilkanlah daftar semua restoran bebek yang ada di fitur “Treats”.

Asik! Ada restoran Bebek Dower di Plaza Atrium Senen. Menu yang ingin dimakan anak remaja di hari spesialnya.

Bebek Dower Plaza Atrium Senen

Saya klik nama restorannya.

Wuih! Seperti menemukan apa yang diinginkan ini. Ada Paket Istimewa Berdua untuk 2 orang, diskon sekitar 23%.

Informasi yang diberikan juga sangat rinci.

Berlaku setiap hari dan hari libur nasional. Info harga termasuk pajak dan biaya layanan. Cara pemakaian penawaran juga dijelaskan, bahwa melakukan transaksi ketika sudah berada di restoran.

Disebutkan juga syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, yaitu:

Pelanggan harus menunjukkan Treats sebelum memesan kepada staf restoran.

Isi dari paket yang ditawarkan juga dijelaskan, terdiri dari 2 nasi putih, 2 bebek dower istimewa, 3 tempe mendoan, 2 es teh manis. Satu paket menu ini bisa dinikmati cukup dengan membayar Rp 116.000 saja, dari harga normal Rp 151.000.

Treats bebek istimewa ini hanya berlaku untuk dine-in (makan di tempat) dan menggunakan Treats maksimal 1 kali per transaksi.

Saya kemudian mencari informasi lebih lanjut tentang suasana restorannya. Dari fotonya nampak sangat lumayan, kombinasi kayu dan anyaman bambu. Nuansa rumahannya lumayan terlihat.

Membaca review pengunjung yang pernah ke sana juga beragam pendapat yang dituliskan.

Paket Bebek Dower istimewa Traveloka

Karena lokasinya sangat dekat dari tempat saya nantinya mencari makanan tradisional lemang khas Minang, yang kebetulan banyak di jual di daerah Senen Jakarta, maka restoran bebek ini sangat boleh untuk tempat mentraktir anak remaja di hari istimewanya, yang sempat dilupakan oleh emaknya 😆 .

Selain itu saya juga penasaran, ingin mengetahui cita rasa bebek yang ditawarkan, serta pelayanan yang diberikan restoran ini.

Akankah restoran ini bisa memberikan #PengalamanMengenyangkan lambung tengah. Pelayanannya apa bisa bikin jatuh hati dan membuat ingin kembali lagi nantinya.

Ssst, ada tips dari saya yang selalu digunakan jika ingin mencicipi makanan di satu tempat untuk pertama kali. Perut jangan dalam kondisi benar-benar lapar alias kelaparan saat mendatangi resto atau tempat makan. Sebab, itu bisa menyebabkan suasana hati jadi sensitif, bisa menyebabkan penilaian tidak terlalu objektif 😳 .

Keren benar ya, hanya melalui satu aplikasi di ponsel, saya begitu banyak mendapat informasi tentang restoran yang akan dikunjungi setelah anaknya pulang sekolah, dengan detail promo yang ditawarkan pula. Aplikasi Treats by Travelok Eats memang cihuy punya.

Cara Menemukan Hidden Gems Dengan Treats by Traveloka Eats

Cara menelusuri fitur Treats bya Traveloka Eats
Telusuri semua kategori sebelum menemukan hidden gems yang benar-benar nampol 🙂 .

Sudah pada mempunyai aplikasi Traveloka di ponselnya juga kan?

Nah, Treats by Traveloka Eats ini merupakan fitur baru dari Traveloka Eats (nyari tempat makan lewat Traveloka).

Dengan fitur baru Treats ini, pelanggan menjadi lebih mudah menemukan promo dan diskon di restoran yang terdaftar. Seperti yang saya lakukan di atas sebelumnya.

Sesampai di restoran yang diinginkan tersebut, pengguna tinggal menunjukkan deal yang diinginkan (menu promo yang sudah di-save sebelumnya) pada staf restoran. Setelah selesai makan, tinggal scan kode QR dan bayar. Pembayaran yang ditawarkan pun beragam, bisa dengan kartu kredit, PayLater, dan lainnya.

Cara menggunakan Treats by Traveloka Eats mudah
Udah ketemu yang sesuai selera, pesan deh.

Keuntungan Apa Yang Bakal Didapatkan Jika Bertransaksi Menggunakan Treats bya Traveloka Eats

1. Banyak pilihan restoran tempat makan dan minum. Untuk Traveloka Eats sudah mempunyai lebih dari 7 ribu resto, cafe, dan tempat nongkrong lainnya yang tersebar di 38 kota di Indonesia. Sedangkan untuk fitur Treats, baru bisa digunakan di wilayah Jakarta, kota lain sepertinya menunggu giliran.

Restoran di fitur Treats bisa ditelusuri berdasarkan “10 restoran Teratas”, Temukan Treats-mu dengan kategori ‘Kuliner Sehat’, ‘Hangout in Bars’, ‘Kuliner Chines’, ‘Kuliner Jepang’, dan ‘Kopi & Teh’. Treats juga bisa ditelusuri berdasarkan kawasan mall-mall teratas.

2. Banyak hidden gems berupa promo dan diskon. Menu promo dan diskon yang sudah di-save, periode waktu penggunaannya juga lumayan panjang. Walaupun untuk menu di Treats-nya sendiri selalu diperbaharui.

3. Bisa membaca review pengnjung lain sebagai bahan rujukan sebelum memutuskan melakukan deal di restoran.

4. Jenis pembayaran beragam, mulai dari kartu kredit, Uangku, PayLater, dan transfer bank.

5. Ada map penunjuk lokasi ke tempat lokasi hidden gems, ga perlu kuatir bakal nyasar.

6. Poin Traveloka jadi double penambahannya jika transaksi melalui Treats. Semacam nabung dari jajan dan untuk jajan nanti. *untung tambahan ya 😳 *. 

Menemukan hidden gems hari spesial

Kesimpulan:

Dengan adanya aplikasi Treats by Traveloka Eats di ponsel, maka jika lupa menyiapkan hidangan pada hari spesial tidak akan jadi masalah lagi. Orang spesial itu tinggal ditraktir dengan menu kesukaan di restoran yang ada promo dan diskonnya. Yang mau mentraktir juga sudah mendapatkan perkiraan nominal pembayaran pesanan makanan. Hari istimewa berjalan lancar dengan budget yang tetap sesuai ❤ .

Teman YSalma, selamat menemukan hidden gems juga di hari spesialmu ya. Jangan lupa merangkai jejak cerita #PengalamanMengenyangkan bersama orang-orang istimewamu 😉 .

Selamat makan-makan.

Referensi:

Cerita pengalaman pribadi
Competition.c2live.com/kompetisi-traveloka-eats
Traveloka.com/id-id/restaurants/indonesia/detail/bebek-dower-plaza-atrium-67099
Web Traveloka
Foto:
Pribadi & web Traveloka

58 comments

  1. Traveloka Eats bener-bener ngebantu ya cari kuliner yang sesuai sama hati. Mau cari yg deket, yg terjangkau, mau cari tradisional atau kulineran asian atau eropa juga tinggal scroll aja.

    Btw jadi kapan kita ngebebek dower nih hahaa

    Suka

  2. Seruuuu!!
    Asyikk bgt bisa kulineran di lokasi yg cihuy, strategis, harga juga ramah dompet.
    Aku mauukk bgt coba Treats kalo cuss ke Jkt.

    Suka

  3. Wah, bener-bener praktis kayaknya. Harganya jelas dan murah pula. 😀
    Kapan-kapan coba, ah, pakai Treats by Traveloka. 😀

    Suka

  4. Pertama, Selamat ultah utk jagoannya ya mba.. Yang kedua trmksh infonya..mau coba2 juga cari hidden gems di sekitar saya hehe..

    Suka

  5. Sama nih anak saya juga bulan Maret ini ulang tahun. Dia mintanya makan pizza. Cuss deh buka Treats dari Traveloka Eats juga. Lumayan, dapat diskon hehehe…
    Salam
    Okti Li

    Suka

  6. Segala info mengenai tempat makan yang menggugah selera mudah ditemukan
    Apalagi di fiture traveloka Eats banyak deals dan voucher diskon
    Asyik banget bisa makan enak dengan harga hemat

    Suka

  7. Pingin banget nyobain Hidden Gems Dengan Treats by Traveloka Eats kayanya ngga cuma dapat diskon tapi juga seru 😁😁😁 👍👍👍

    Suka

  8. Senen emang terkenal dengan lemang . apalagi pas puasa, duh enaknya makan lemang.

    Traveloka eats memanjakan lidah dengan beragam jenis menu yang bisa kita pilih. Bebek pilihan mu dan kalau mpo mau makan seafood.

    Suka

  9. Wah, lewat Traveloka Eats, bisa cari lewat kata kunci menu favorit yang kita inginkan juga ya, Mbak? Wah, asyik banget. Pengen juga nih ajak anak-anak makan-makan di luar. Kayaknya udah lama deh fase pengiritan hidup dimulai, hahaha ….

    Tapi kan jadi sedikit lebih ringan di kantong kalau menemukan promo dari Traveloka Eats. Siapa tahu potongan harganya malah bisa buat mengajak satu orang lagi. Makin kece nih Traveloka!

    Suka

  10. Selamat ulang tahun anak ganteng.
    Lemang dan bebek sudah dapat, tinggal monitor yang masih tertunda ya…

    Pembayarannya di treats ini memang nggak bisa tunai ya mbak?

    Suka

    • Makasih tante Nanik.
      Monitor dia harus nabung dulu, tant 🙂 .

      Pembayaran biasanya tergantung restoran yg dikunjungi, mba. Kalau yg disebutkan itu yg umum dr aplikasi Trvelokanya.

      Suka

  11. Mbak, di Traveloka Eats itu kan juga ada menu Special Offers ya, yang memberi diskon juga pada vendor-vendor tertentu.
    Apa ya bedanya menu Special Offers dengan feature Treats ini?

    Suka

    • Kalau special Offers bisa ada di restoran yg terdaftar di Traveloka Eats, tapi restorannya itu belum tentu masuk fitur Treats, mba.
      Fitur Treats ini baru ada di Jakarta, menu yg kita ‘incar’ di save dulu, setelah itu baru ‘deals’nya dilakukan, setelah diperlihatkan pada staff restorannya. Masa penggunaan menu save itu lumayan panjang.

      Suka

  12. Wah asik ya sekarang kalo cari menu kuliner yang unik bisa lebih mudah dengan aplikasi dan gk ribet mikir mau makan apa.

    Salam #optimasitwitter

    Suka

  13. Promo di aplikasi seperti ini sangat membantu buat orang daerah seperti saya. Jadi saat melancong, gak terlihat ndeso banget. Cukup lihat aplikasi saja sudah banyak dibantu hehehe

    Salam
    Okti

    Suka

  14. Traveloka eats sangat membantu ketika traveling, jadi tinggal klik aplikasi resto mana yg kita dapat kunjungi, Sudah gitu banyak promonya lagi

    Suka

  15. Aku jadi penasaran dengan Traveloka Eats ini, kira-kira di Gresik tempat makan atau restorannya ada nggak ya di aplikasi ini. Kalau ada bakalan seru nih bisa lihat resto mana yang lagi promo dari aplikasi

    Suka

  16. Aku auto ngiler karena aku juga suka banget kuliner bebek nih mba. Jadi penasaran nih belum cobain fitur Treats dari Traveloka Eats ini, langsung pengen hunting deh rasanya hari ini juga

    Suka

  17. Wah pengalaman mengenyangkan yg mantaps nih kalau pke traveloka eats terutama yg treats nya ya..aku jg mau nulis ah..

    Suka

  18. Alhamdulilllah berkah traveloka eats pula aku bisa menemukan tempat pilihan makan yang memang enak dan bikin ketagihan mba

    Suka

  19. Senangnya ya bisa dapat kejutan bonus selain pengalaman mengenyangkan dari Treats. Semoga segera menyebar ke seluruh kota di Nusantara, jadi yang tinggal di daerah pun ikut merasakan pengalaman serupa

    Suka

  20. Traveloka eats nih beneran ngebantu banget ya mbak. Selain membuat orang yang kita traktir bahagia kitanya juga lebih bahagia karena diskon -diskon ini yang sampai 23% wow banget deh

    Suka

  21. Mau doong ditraktir juga, wkwkwk ….
    Enak ya sekarang ada traveloka treats jadi bisa pilih2 tempat dan menu disesuaikan selera dan budget.

    Suka

  22. Traveloka eats referensi banget ya buat cari tempat kuliner favorit, terutama ketika kita lagi bingung mau makan di mana 🙂

    Suka

  23. Aku masih menanti fitur treats bt Traveloka Eats di Balikpapan.
    Kira-kira resto manakah yang masuk nominasinya?

    Sementara ini, pemanasan dulu lah baca-baca #pengalamanmengenyangkan sahabat dulu

    annarosanna(dot)com

    Suka

  24. Boleh juga nih dicoba aplikasi treats traveloka ini.
    Tapi saya penasaran dengan bebek dower ini Mbak.
    Kalau ada kesempatan ke Jakarta, coba deh mampir disana.

    Salam.

    Disukai oleh 1 orang

  25. Akhirnyaaa …,si anak remajanya kak Salma bahagia …, hari ultahnya ngga dilupain sama ibunya 😀.

    Hadiah menunya juga mantul, bebek dower yang yummy … (Nulis gini sambil bayangin enaknya😋, wwwkkk)

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.