6 Varian Kopi Indonesia yang Populer Hingga Mendunia


Jual kopi terbaru
Menikmati secangkir kopi merupakan bagian dari kebutuhan sekaligus gaya hidup ❀

Tahukah Anda bahwa ternyata negara Indonesia adalah negara dengan salah satu penghasil kopi terbaik sedunia? Tidak hanya terbaik, namun ternyata Indonesia juga merupakan salah satu dari produsen kopi terbesar di seluruh dunia, setelah Kolombia dan juga Brasil.

Dengan kemampuan produksi mencapai 600 ribu ton pertahunnya, tidak heran jika Anda banyak menemukan tempat jual kopi terbaruyang langsung berhubungan dengan produsennya.

6 Varian Kopi Indonesia yang Populer Hingga Mendunia

Menurut data yang dihimpun pemerintah, didapati fakta bahwa ternyata terdapat setidaknya 16 jenis kopi asal Indonesia yang paling banyak diminati oleh pasar internasional. Enam dari keenam belas daftar ini adalah yang paling banyak diincar.

  • Kopi Arabika Toraja

Kopi asal Toraja merupakan kopi yang sangat cocok dipilih oleh mereka yang tidak menyukai rasa pahit setelah meminum kopi. Kopi ini sangat banyak diekspor ke Jepang serta Amerika Serikat. Kopi ini memiliki karakteristik unik berupa sensasi yang membumi dengan adanya rasa hutan ataupun tanah yang memiliki tingkat keasaman rendah.

  • Kopi Arabika Gayo, Aceh

Bagi Anda penyuka kopi dengan rasa yang tidak terlalu masam, maka kopi arabika gayo dari Aceh bisa dijadikan sebagai menu terbaik. Kopi yang berasal dari daratan Aceh ini memiliki tingkat rasa asam yang tidak terlalu berlebihan serta teksturnya yang lebih encer. Oleh sebab itu, kopi ini sangat cocok dipilih oleh Anda yang tidak terlalu suka kopi kental.

Untuk menyajikan kopi ini juga termasuk unik. Anda hanya perlu merebus kopi beserta air di dalam panci sampai air mendidih. Selanjutnya air kopi tersebut dicampur ke dalam gelas yang telah diisi gula ataupun susu.

  • Kopi Arabika Kintamani, Bali

Kopi Arabika Kintamani menjadi salah satu jenis kopi yang paling banyak diekspor ke negara Jepang, Arab hingga Eropa. Kopi ini memiliki cita rasa unik yang banyak diminati oleh penduduk negara tersebut. Kopi ini memiliki cita rasa unik berupa dominasi asam sitrus segar maupun aroma bunga yang wangi. Sementara tingkat kekentalan maupun rasa asamnya termasuk sedang.

  • Kopi Liberika Rangsang Meranti, Riau

Kopi asal Riau ini sudah mendapatkan predikat sebagai salah satu hasil tani terbaik versi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Nasional RI. Anda dapat dengan mudah mencicipi kopi ini di berbagai coffee shop jual kopi terbarudi Malaysia dan juga Singapura.

  • Kopi Arabika Java Ijen Raung

Kopi ini baru pertama kali diperkenalkan ke seluruh dunia pada tahun 2011. Meski begitu, kopi ini ternyata berhasil menarik peminat kopi di luar negeri. Bahkan jumlah ekspornya sendiri naik berkali-kali lipat setiap tahunnya. Kopi ini memiliki citarasa yang termasuk unik seperti adanya rasa asam sedang. Rasa asam sedang ini sendiri terasa seperti asam jawa yang tentunya terasa unik bagi orang luar. Selain itu, kopi ini memiliki cita rasa sedikit pedas dan ada aroma bunga hutannya.

  • Kopi Robusta Temanggung

Jika Anda termasuk penyuka kopi citarasa pahit, maka kopi Robusta asal Temanggung merupakan kopi yang tepat. Pasalnya, kopi ini memiliki citarasa pahit yang sangat pekat dan paling dominan.

Beli Kopi Online di JD.ID

Banyak kan ragam produk asli Indonesia. Bagi Anda yang suka ngopi, kini makin mudah untuk mendapatkan kopi favorit karena bisa membelinya secara online. Di JD.ID juga jual kopi terbaru aneka jenis dan merek. Mudah untuk dapatkan kopi favorit tanpa harus repot pergi kemana-mana, pesan yang sesuai selera, tunggu di rumah dan seduh pada waktu-waktu yang diinginkan.

Iklan

47 comments

  1. Aku termasuk pecinta aroma kopi, mbak. Tapi sayang, aku kurang bisa minumnya. Karena tiap habis minum kopi, dadaku sering deg-degan. Jadi cukup menikmati aroma kopi aja.

    Suka

  2. Wow!!
    600 ribu ton per tahun? Keren bangeeett ya Indonesia!
    Dan tentu saja, kita semua kudu bangga dgn varian kopi Indonesia yang luaaarrr biyasaaak!

    Suka

  3. Aku bukan penikmat kopi…karena asam lambungku ga bisa diajak kerjasama hehee tapi harus diakui memang ke 6 kopi di atas itu TOP banget, apalagi kopi gayo. Kebetulan udah coba semua dan mantav jivva

    Suka

  4. Banyak juga varian kopi di Indonesia ya. Suamiku suka minum kopi, kopi hitam tanpa gula dan tanpa tambahan apapun. Dia cocoknya kopi robusta atau bisa juga campuran robusta dan arabica. Kalo arabica saja biasanya perutnya nggak kuat πŸ™‚

    Suka

  5. Kalau uda bahas kopi udah deh, pecah!
    Selalu penasaran dengan jenis jenis kopi yg ada di seluruh Indonesia karena kusuka sekali kak πŸ™‚
    Kayanya ku mesti cobain deh kopi” di atas. Thankyou kak makin nambah wawasan aku πŸ™‚

    Suka

  6. Aku suka kopi robusta ketimbang arabica. Dan kayaknya beberapa kopi yang direkomendasiin di sini harus kucoba deh.. cuss ah ke jd.id

    Suka

  7. Saya bukan penikmat kopi. Namun saya ikut senang sekali jika ada varian kopi Indonesia yang bisa membawa nama Indoenesia pada dunia

    Suka

  8. Ternyata macam2 ya variannya. Aku belum bisa membedakan rasanya. Pernah datang ke pengolahan kopi di Bali. Tapi aku paling cocok dg kopi Riau. Tapi nggak bisa menjelaskan cocoknyq dimana hehehe

    Suka

  9. Aku udah pernah nyoba kopi Arabika Toraja, Kintamani, dan Robusta Temanggung. Enak semua, dan bikin ketagihan. Btw, cangkirnya sama dengan yang aku pakai di rumah, hihii

    Suka

  10. Yeayyy kopi bali masuk list. Seneng deh alhmdulillah. Dah, berharap bgd semoga ekspor kopi Indonesia semakin berkembang pesat aamiin

    Suka

  11. Jadi bangga akan negara sendiri ya mbak, yang ternyata punya kopi yang sudah terkenal kemana-mana. Akupun penyuka kopi hehehe apalagi saat mau begadang, biar fresh dan lancar beraktivitas. Tapi saya bukan penikmat kopi hitam, bisa tidak tidur sampai pagi hehehehe…. biasanya kopi mix atau yang pakai creamer yang saya minum. Dan saya bangga akan negara kita.

    Suka

  12. Kadang saya suka ngopi tapi nggak terlalh paham jenis-jenisnya. Yang diminum juga cuma sebatas es kopi susu aren dan nggak paham pakai kopi apa he he. Kalau yang ditanam di Lampung banyak kopi robusta juga.

    Suka

  13. Diantara banyak kopi yg disebut, saya baru nyoba satu jenis kopi aja yg kopi Aceh Mba. Rasanya nikmat bgt rasa kopi Aceh, bikin nagih juga. banyak bgt ya jenis kopi di Indonesia .

    Suka

  14. Wahhh aku baru tau nih, ternyata banyak sekali Kopi Indonesia yang sudah dikenal hingga Dunia. Aku ga terlalu suka kopi, tapi suka banget sama wanginya πŸ™‚

    Suka

  15. Aku sampai degdegan baca ke bawah takutnya gak ada petunjuk belinya. Syukurlah ternyata bisa beli di JD.id jadi bisa merasakan semua jenis kopi yang diaebut di atas.

    Suka

Tinggalkan Balasan ke ysalma Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.