Hotel Kartika Chandra Menjadi Alternatif Hotel Mewah yang Pas untuk Wistawan Maupun Pejalan Bisnis


Hotel Kartika Chandra menjadi alternative hotel mewah yang pas untuk wisatawan maupun pejalan bisnis, benarkah? Jika yang biasa melakukan perjalanan dan sering mensurvey penginapan tentunya akan sepakat.

Tak sedikit wisatawan maupun pejalan bisnis yang datang ke Jakarta, mereka bingung memilih hotel untuk tempat beristirahat, pastinya mencari hotel dengan fasilitas yang lengkap dan juga pelayanan yang ramah. Terlalu banyak hotel berbintang di ibu kota dengan harga yang juga cukup tinggi, namun juga masih ada beberapa hotel melati yang cukup murah dan terjangkau.

Kita yang mencari malah sampai kebingungan dalam menentukan pilihan.

Tapi, jika ingin mencari hotel berbintang yang mewah dengan fasilitas yang lengkap, pelayanan yang ramah, sekaligus berada di lokasi yang cukup strategis, salah satu hotel yang sangat bisa menjadi alternatif menginap adalah Hotel Kartika Chandra.

Hotel ini berada di Jalan Gatot Subroto. Salah satu jalan utama di ibu kota Jakarta.

Hotel Kartika Chandra merupakan hotel berbintang empat yang menawarkan berbagai fasilitas yang membuat siapa saja yang berkunjung jadi betah untuk berlama-lama.  Kemewahan dengan nuansa elegan menjadi pusat perhatian tamu di hotel ini.

Tak heran jika hotel ini banyak sekali peminatnya.

Pengalaman Pertama Menginap

Saya pribadi, punya pengalaman pertama tak terlupakan dengan hotel ini.

Dulu, saya kerja di daerah Cikarang-Bekasi tetapi kost di daerah Grogol-Jakarta Barat. Setiap  berangkat dan pulang kerja melintasi jalan di depan hotel ini. Saya selalu menatap hotel ini karena suka dengan namanya. Menurut saya namanya mewakili wanita cantik yang dipuja lelaki. Unik. *pada tahu nyanyinya Achmad Albar & Gito Rollies yang berjudul “Kartika” kan? :mrgreen: *

Singkat cerita, saya dan teman saya yang sama-sama dari daerah, tapi berbeda tempat kerja berencana bahwa kapan-kapan kami yang baru masuk dunia kerja ini harus ngerasain nginap di hotel ini.

Tuhan sepertinya tak membiarkan dua orang anak baik yang baru lulus sekolah itu menunggu lama.

Kami mendapat kabar bahwa ibu dari teman saya itu ikut rombongan yang akan mengadakan Muktamar di Jakarta. Karena beliau merupakan ketua salah satu organisasi perempuan di daerah. Rombongan tersebut menginap di Hotel Kartika Chandra ini.

Kami berdua datang menemui sang ibunda dan tentu saja diminta menginap di kamar yang hanya beliau tempati sendiri. Kami pun saling berbisik bahwa ’kamar mandinya’ jauh lebih luas dari kamar kost kami 😳 . Apalagi ruang tidurnya 😆 .

Esoknya, saya harus tetap masuk kerja dan harus meninggalkan hotel setelah Subuh. Di lobi disapa dengan ramah oleh petugas, apa saya akan dipesankan taksi untuk keluar. Saya tersenyum dan mengatakan bahwa saya hanya perlu ke halte yang tak berapa jauh dari hotel untuk menunggu jemputan yang sudah disediakan perusahaan. Tamu sangat dihargai.

Itu merupakan pengalaman pertama menginap di hotel Kartika Chandra yang sangat berkesan.

Tua Nan Klasik Tapi Tetap Kekinian

Hotel ini memang cukup tua, bangunannya didirikan sejak tahun 80an. Namun karena selalu dirawat dan diperbarui, hotel ini tetap  berdiri dengan anggun hingga saat ini, bahkan menjadi salah satu hotel mewah nan klasik di Jakarta.

Tak heran jika Hotel Kartika Chandra cukup populer di kalangan masyarakat.

Hotel Kartika Chandra Lobi

Sumber Gambar: Traveloka.com

Begitu masuk hotel, tamu akan disambut oleh penjaga resepsionis yang sangat ramah. Selain itu, mata juga akan dimanjakan oleh suasana yang begitu etnik dan memesona. Banyak sekali perabotan klasik  dengan nuansa elegan menghiasi setiap sudut hotel. Dari hiasan lampu, bunga, lukisan, dan perabotan lainnya.

Menginap disini bagi yang suka olah raga tak perlu khawatir, ada juga kolam renang out door yang cukup luas. Dengan adanya kursi santai di sekitar kolam, kita dapat menikmati suasana hotel dengan duduk bersantai di area kolam renang ini. Bisa juga sambil menikmati minuman maupun makanan ringan yang dapat dipesan di restoran hotel.

Meski hotel ini berada di pusat kota, tak perlu khawatir mengenai hal itu. Karena suasana hotel begitu tenang dan bebas dari suara bising di luar sana. Anda akan tetap menemukan kedamaian beristirahat.

Hotel Kartika Chandra Kolam Renang

Sumber Gambar: Traveloka.com

Selain itu, terdapat juga restoran yang cukup klasik namun memberi kenyamanan yang pas bagi pengunjung saat menikmati hidangan. Hidangan yang tersaji sangat banyak. Tidak hanya  lezat, namun juga tampilannya begitu cantik dan menggoda selera.

Hotel ini juga memiliki restoran Jepang yang memiliki konsep open kitchen, tamu bisa melihat aktivitas chef restoran hotel secara langsung. Jarang sekali ada restoran hotel yang menampilkan konsep open kitchen seperti Hotel Kartika Chandra yang satu ini.

Seperti cerita pengalaman pertama saya menginap disini. Kamar hotel tentunya menjadi salah satu alasan mengapa para wisatawan atau pejalan bisnis memilih hotel yang satu ini, desain interiornya sangat mewah dan elegan juga sangat nyaman.

Pertama kali memasuki kamarnya, akan disuguhkan  nuansa yang begitu mewah dengan nuansa warna yang menawan.

Hotel Kartika Chandra Kamar

Sumber Gambar : Traveloka.com

Kebanyakan wisatawan maupun pejalan bisnis memesan hotel ini secara online, baik melalui situs Traveloka maupun situs lainnya yang memberikan pelayanan untuk memesan kamar hotel dulu. Karena tidak menutup kemungkinan, hotel ini akan penuh pengunjung, apalagi jika ada acara besar atau waktu liburan. Seperti rombongan muktamar ibu teman saya itu yang selalu berkunjung setiap tahun.

Selain kemewahan kamarnya yang menjadi daya tarik para pengunjung, hotel ini juga merupakan hotel yang cukup strategis. Lokasinya dekat sekali dengan pusat bisnis, pusat perbelanjaan, dan beberapa objek menarik lainnya. Seperti Mal Ambasador, Plaza Semanggi, ITC Kuningan, dan lainnya.

Ada juga restoran-restoran yang cukup mewah yang dekat dengan hotel. Bagi yang bosan dengan makanan yang dihidangkan restoran hotel, tamu dapat menikmati hidangan di restoran sekitar hotel. Tak perlu melalui macetnya Jakarta, karena objek-objek menarik seperti wisata kuliner maupun wisata belanja sangat dekat.

Masih banyak lagi hal yang dapat di jumpai dari hotel ini, cocok banget buat dijadikan salah satu alternatif tempat menginap bagi yang ingin berlibur maupun melakukan perjalanan bisnis di sini. Menginap di Hotel Kartika Chandra akan memberikan pengalaman yang cukup menarik buat anda dan keluarga selama mengunjungi ibu kota Jakarta.

Iklan