YSalma Blog di 2014


Pagi ini ngecek email, ada pemberitahuan dari wordpress tim tentang Laporan Tahunan 2014 Blog. Hmm, tak terasa tahun akan segera berganti, semoga semangat nge-blog di tahun depan juga tetap sama dengan tahun ini, kalau bisa lebih baik lagi, semoga.

Melakukan kilas balik ke belakang untuk melihat kembali kegiatan nge-blog selama setahun bukan perkara mudah untuk emak-emak, bukan seperti yang di film atau sinetron yang langsung tayang slide by slide di depan mata sesuai yang diingat. Tapi ada beberapa hal penting *menurut versi saya* yang masih diingat selama ngeblog di tahun 2014.

  • 5 Januari kembali blogging dari hiatus panjang dengan tulisan pertama Review 2013 untuk YSalma.
  • 07 Maret mengubah blog dari ysalma[dot]wordpress[dot]com menjadi domain sendiri ysalma[dot]com.
  • 09 April di setujui memasang wordads di blog.
  • Oktober ikutan penasaran dan ngirim tulisan ke media cetak.
  • Desember ikut berpartisipasi di nulis buku bareng Pakde Cholik *secara bakal dianulir keanggotaannya jika tak berpartisipasi 😳 *. Mudahan tulisannya bisa lolos dan menjadi bagian dari buku antalogi nantinya.

Bagi saya pribadi, itu pencapaian yang sudah lumayan bagus, secara nge-blog dan semua aktivitasnya masih tergantung mood. Sempat juga iseng terpancing untuk menulis tentang tips nge-blog, padahal bisanya di blog hanya menulis tanpa tips dan trik apa-apa, dan wordpress juga sudah mengeluarkan tips super lengkap seputar bloggingΒ  :mrgreen: .

YSalma Laporan Tahunan BlogBalik lagi cerita hasil laporan tahunan dari tim wordpress, blog ini menghasilkan 296 post selama tahun 2014. Postingan segitu itu lumayan banyak jika dibandingkan dengan total post di blog ini 575 tulisan mulai dari April 2010 – postingan sebelum ini. Terlihat jelas, hampir 5 tahun usia blog, tahun ini merupakan tahun terproduktif dengan hari terbaik pada tanggal 15 Juli dengan 24,037 pengunjung. Tulisan teratas pencarian yang membawa pengunjung ke sini tetap hasil tulisan di tahun 2012 πŸ˜₯ *tulisan masih sebatas banyak aja, bukan tulisan yang dicari dan diperlukan*.

Referensi yang mengantarkan pengunjung menemukan blog ini adalah :

Blog terasa sepi tanpa pengunjung dan jejak komen yang ditinggalkan oleh sahabat semua. Untuk itu pada postingan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada semua sahabat yang sudah berkunjung, khusus kepada sahabat yang dengan komentar terbanyak, yaitu :

Sahabat, Aku dan Blog

Teman datang dan pergi silih berganti
Sahabat tetap setia menemani
Sepi itu bukan hanya milik malam yang tak bertepi
Tapi, temannya jiwa sunyi yang merasa sendiri

Cinta bisa saja singgah tanpa permisi
tumbuh, bersemi, kadang diikuti rasa patah hati
tapi langkah tak boleh terhenti
hidup harus tetap dijalani

Waktu lalu tak bisa dijemput kembali
Saat ini lagi diisi, dinikmati dan disyukuri
Masa depan masih berupa misteri
dengan do’a dan asa terbaik, agar tetap bisa memberi

Aku bukan peri ataupun bidadari
sim salabin abrakadabra semua langsung terjadi
Aku hanya manusia biasa yang masih gelisah melewati hari
Mengurainya dengan barbagi cerita di blog, berharap menjadi inspirasi

Terima kasih tahun 2014, Selamat Datang Tahun 2015 πŸ™‚ .

Iklan