Kucing Belang Tiga Membawa Hoki?


Kucing belang tiga membawa hoki? Pertanyaan ini juga sempat terdengar di telinga saya karena setiap ketemu kucing selalu didekati. Orang-orang terdekat saya bilang kalau saya punya bakat jadi ‘induk kucing’. Hanya karena takut tidak bisa berpaling, hati saya tidak dibuka untuk semua kucing yang saya temui *halah* 😳 .

Kucing merupakan hewan peliharaan rumahan yang sangat cocok dijadikan sebagai sahabat. Untuk itu, kucing dengan belang warna tertentu, khususnya kucing jantan betang tiga sangat dipercaya bisa membawa hoki atau keberuntungan pada pemiliknya. Alasan lain yang menyertai kucing belang tiga jantan pembawa hoki sangat diminati karena kucing jenis ini termasuk langka.

Ciri Kucing Belang Tiga Pembawa Keberuntungan

Kucing belang tiga mempunyai ciri dominan yang menarik, diantaranya adalah :

  • Warna bulunya tentu saja terdiri dari tiga warna, yaitu putih, oranye, dan hitam.
  • Pada bagian wajah, bulu-bulu itu akan terbagi dengan sangat jelas. Khusus pada bagian mata, sebelah mata akan didominasi atau ditutupi oleh bulu warna hitam, sedangkan bulu pada mata sebelahnya berwarna oranye . Begitupun daun telinga si kucing, sebelah hitam dan sebelahnya berwarna oranye. Penampilan yang unik.

Komentar & Mitos Menarik Tentang Kucing Belang Tiga

Sebelumnya saya pernah menceritakan di blog ini bahwa saya mendapatkan tambahan binatang peliharaan seekor kucing yang terpisah dari induknya. Seekor anak kucing betina yang cantik.

Anak kucing yang masih berusia dikisaran 1,5 bulan itu sepertinya campuran kucing kampung dengan kucing turunan persia, secara bulunya kelihatan calon panjang dan tebal.

Anak kucing betina penghuni baru  yang mempunyai bulu tiga warna ini sukses membuat galau si Bronzy, kucing jantan berbulu coklat tua, jenis medium persia anggora yang sudah terlebih dahulu menghuni rumah.

Aku Kuzzy, betina belang tiga. Bawa hoki jugakah?
Aku Kuzzy, betina belang tiga. Bawa hoki jugakah?

Nah, beberapa komentar di tulisan tersebut ada yang menyebutkan bahwa kucing belang tiga itu membawa keberuntungan atau hoki kepada pemiliknya.

Benarkah?

Kalau menurut saya, semua tergantung keyakinan masing-masing sih. Kucing belang tiga betina yang awalnya kucel dan setelah saya rawat, begitu lengah sedikit saat di luar rumah, si kucing langsung lenyap. Sepertinya ada yang langsung jatuh cinta dan mengadopsi tanpa ijin.

Dulu, memang saya sering mendengar tentang kucing belang tiga atau belang telon yang membawa hoki, tapi seingat saya itu khusus untuk kucing belang tiga berjenis kelamin jantan.

Dari cerita yang beredar di masyarakat dan yang saya saksikan sendiri sebagai ‘induk’ kucing. Anak kucing jantan yang terlahir belang tiga atau belang telon akan membuat kucing jantan di sekitar tempat kucing itu terlahir pada siaga. Mereka seperti menunggu waktu yang tepat untuk ‘mencuri’ kemudian ‘menghabisi’ si jantan belang tiga yang baru lahir tersebut.

Konon, menurut mitos, kucing jantan belang tiga ini mempunyai ‘kekuatan magis’ dibanding kucing lain.

Hal ini membuat kucing jantan lain langsung keder jika mendapat tatapan dari jantan belang tiga ini. Di sisi lain, kucing betina akan semakin merapat kepada si belang tiga ini.

Sepertinya, dengan kehadiran kucing belang tiga jantan yang bisa tumbuh akan membuat persaingan antar sesama pejantan kucing semakin berat dalam mendapatkan betina incaran 😳 .

Kucing jantan belang tiga dipercaya mempunyai bakat alami sebagai pemimpin atau raja kucing.

Oleh sebab itu, kelahirannya merupakan sebuah ancaman bagi pejantan lainnya di kerajaan kucing *bisa panjang episodenya jika dijadikan sinetron*.

Sebelum para pejantan yang terbakar iri dan cemburu itu menyingkirkan si bayi kucing jantan belang tiga. Entah karena intimidasi pejantan di sekitarnya, induk si belang tiga jantan justru lebih dulu memilih ‘menghabisi’ atau memangsa anaknya tersebut.

Apa salah dan dosa si anak kucing jantan belang tiga hingga induknya begitu tega? Kasihan-kasihan-kasihan.

Walau aku betina, tetap boleh leyeh-leyeh dipangkuan majikan :)
Walau aku betina, tetap boleh leyeh-leyeh dipangkuan majikan 🙂

Kucing Jantan Belang Tiga Begitu Diburu Pencinta Kucing

Selain secara penampakan umum kucing belang tiga ini unik, ada alasan yang membuat kucing belang tiga jantan diincar, diantaranya:

  • Kucing Belang Tiga Karena Kelainan Kromosom.

Menurut pakar kucing, induk kucing membasmi anaknya yang jantan belang tiga terpaksa dilakukan karena pada umumnya anak kucing jantan belang tiga terlahir dalam kondisi ringkih, berstamina lemah, lantaran memiliki jumlah kromosom yang berlebihan.

Sehingga nantinya akan mengalami gangguan hormonal.
Sang Induk tak rela jika keadaan tersebut menimbulkan gangguan kesehatan bagi anak-anak kucing yang lain. Induk kucing lebih memilih cara menghilangkan satu nyawa penyakit demi menyelamatkan yang lain. Sebuah pilihan sulit dalam bertahan hidup dan kelangsungan generasi telah dibuat si induk kucing saat si jantan belang tiga terlahir.

  • Kucing Jantan Belang Telon Langka.

Selain harus diselamatkan dari induknya saat lahir, kemungkinan lahirnya kucing belang telon berkelamin jantan ini perbandingannya sebesar 1 : 10.000. Langka bro and sist! Makanya, bisa memiliki dan membesarkan kucing jantan belang tiga saja sudah sebuah berkah bagi pemiliknya.

Seperti yang sudah diketahui dari pelajaran Biologi, kromosom untuk jenis kelamin perempuan atau betina adalah XX, sementara untuk jenis kelamin laki-laki alias cowok alias jantan adalah XY.

Nah, si kucing belang tiga jantan ini mengalami kelebihan kromosom X, dia memiliki kromosom XXY. Akibat cacat kromosom tersebut, hampir dipastikan kucing jantan belang tiga ini mengalami gangguan vitalitas dan juga fertil atau mandul. *Tragis ya nasib nih kucing, makanya sebuah berkah bisa memiliki dan melihatnya tumbuh*.

  • Pencinta Kucing Berani Bayar Mahal 

Kelahiran jantan belang tiga ini sudah jarang alias langka, mandul pula.

Begitu lahir jika tidak cepat dipisahkan dari si induk dan mendapatkan perawatan, akan dimangsa pula oleh si induk. Penuh perjuangan hidup banget nasib si kucing belang tiga jantan.

Wajar harga kucing belang tiga berkelamin jantan itu selangit. Secara banyak pencinta kucing mengincar keberadaan si jantan belang tiga ini. Mereka tak ragu menguras kantong untuk meminang si belang tiga jantan ini, demi sebuah kepuasan tentunya.

Para pencinta kucing yang berhasil mendapatkan dan memelihara si kucing jantan belang tiga ini sudah dapat dipastikan merasa lebih beruntung dan hoki dibanding pencinta kucing lain.

Apalagi jika kesempatan memiliki si belang tiga jantan nan langka itu dari lahir, kemudian bisa melihatnya tumbuh sehat hingga besar. Proses itu sebuah keberuntungan yang tak bisa dinilai dengan uang bagi pencinta kucing.

Populasi Kucing Belang Tiga Betina Lebih Banyak.

Sementara itu, kucing belang tiga betina populasinya lumayan banyak, walau tak sebanyak kucing satu atau dua warna. Mungkin karena si betina belang telon ini tidak terlalu diburu.

Kucing Belang Tiga Betina
Kucing Belang Tiga Betina, tetap imut dan unyu kan.

Persilangan Kucing, Kemungkinan Bisa Melahirkan Belang Tiga

Jika kamu adalah pencinta kucing dan ingin memiliki kucing belang tiga. Maka kamu harus memiliki kucing betina warna kuning (oranye) dan kucing jantan warna hitam. Perkawinan kedua ekor kucing itu ada kemungkinan akan melahirkan anak kucing belang tiga  sekitar 50%.

Jadi, kamu tinggal memperhatikan dengan baik setiap kelahiran anak kucing itu, siapa tau ada satu ekor belang tiga jantan. Segera rawat terpisah dari induknya.

Maka, sebuah keberuntungan sudah ada ditangan kamu saat membesarkan kucing belang tiga dengan telaten.

Keberuntungan yang sudah digenggaman mu, kamu tak perlu keluar duit untuk memiliki kucing belang tiga jantan. Tidak menutup kemungkinan jika punya beberapa ekor, bisa dilepaskan pada pencinta kucing lain dengan nilai nominal fantastis.

Selamat menemukan kucing belang tiga jantan impianmu ❤ .

Berikut ini adalah video salah satu kucing betina belang tiga terbaru yang ditemukan tidak terawat di jalan. Kondisinya ringkih dan kelaparan, sepertinya kucing ini dibuang oleh induk atau majikannya.

Walau dekil, kucing betina ini aslinya sangat cantik.

Benar saja, begitu sudah dibersihkan, dimandikan, wangi dan diberi pita, saat si kucing keluar rumah sebentar, kami lengah sedikit, dalam sekejap si kucing ‘menghilang’ dan tak pernah kembali lagi. Sudah dicari-cari ga kelihatan jejaknya. Mungkin udah ada yang mungut. *Belakangan saya mengetahui siapa yang memungut kucing ini tanpa meminta ijin 😆 .

Sesuatu yang menarik, tapi banyak tantangan agar tetap bisa bertahan hidup, sangatlah bernilai. Yang dapat mendampingi dan melalui prosesnya tentunya sangat beruntung.

Salam- Jejak mata, rasa, dan pikiran dengan sentuhan hati 🙂 .

46 comments

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.