Penghuni Baru, Membuat Galau


Penghuni Baru KuzyHari Minggu siang tanggal 14 Desember, teman hidup membawa kucing diatas ke rumah. Kucing yang sepertinya ditinggalkan terpisah dari induknya itu sedang mengeong-ngeong di depan rumah salah satu tetangga, sepertinya kelaparan dan kotor.

Teman hidup yang kebetulan lewat, dan tau kalau kita juga punya kucing, di kasih tau sama tetangga tersebut. Melihat kucingnya lucu, dan kemungkinan ini salah satu anak kucing yang saya ceritakan di postingan ‘sayang sama kucing‘ *monggo diklik dan dibaca πŸ™‚ * dan yang pasti junior pasti sangat senang menerimanya, akhirnya si kucing di bawa pulang untuk dirawat. Kalau memungkinkan, ya dipelihara aja.

Junior sangat senang mendapat seekor kucing baru dan dikasih nama si Kuzzy = Kucing Puzzy πŸ˜› . Sebelum bermain, si Kuzzy saya mandikan, kemudian dikasih makan dan minum.

Penghuni Baru CurigaTernyata, kucing peliharaan yang sudah lumayan lama ikut dengan kita, si kucing Bronzy agak-agak gimana melihat keberadaan si Kuzzy. Ada penasaran dan terlihat juga ada sedikit rasa cemburu. Penghuni baru itu, sukses membuat galau si Bronzy. Ahh, binatang juga punya rasa, yang satu di luar, yang satunya di dalam rumah, majikan mulai pilih kasih sih.

Percakapan yang terjadi antara dua ekor kucing tersebut, terjemahan dari foto :mrgreen:

Foto atas:

Bronzy : “Hei anak baru, siapa lu. Bisa-bisanya lu ngambil tempat favorit gw melihat dunia luar, sambil terkantuk-kantuk dibelai angin sepoai-sepoai”.

Kuzzy : “Ma’afkan ane Bang, gw ga bermaksud seperti itu, mana berani ane, badan masih ringkih dan kecil begini. Tenang Bang, gw hanya nyari saudara dan tempat berlindung aja kok”.

Foto Bawah:

“Pegang kata-kata lu ya”, si Bronzy berbisik di telinga Kuzzy, keder juga jika sampai terdengar majikannya πŸ˜› .

Penghuni Baru KenalanKemudian mereka saling berbagi posisi dan menatap keluar, yang ngambil foto berharap mereka bisa hidup rukun. Siapa tau jika si Kuzzy sudah cukup umur untuk mengenal cinta lawan jenis, dia adalah jodoh yang dikirim Tuhan untuk si Bronzy dan mereka akan hidup bahagia selamanya dengan anak-anak dan cucu mereka. Halah.

Penghuni Menatap Masa DepanBanyak hal yang bisa dipelajari dari tingkah yang ditunjukkan oleh hewan peliharaan ini. Walaupun mereka dari rumpun yang sama, tapi tetap aja ada rasa sedikit ‘terusik’ jika ada yang ‘baru’ datang. Manusia aja seperti itu, apalagi binatang ya.

Bronzy yang sudah besar dan memang dikondisikan untuk bersikap agresif, memang ga ada manja-manjanya seperti kucing peliharaan umumnya. Dia senang di usap-usap kepalanya, tetapi sangat tak sudi untuk di gendong-gendong *emang eike cowok apaan*, dia lebih senang diajak lari-lari di pagi dan sore hari.

Sikapnya langsung atraktif begitu melihat si Kuzzy, lompat sana, lari sini. Begitu di dekatkan sama Kuzzy langsung mengeram dan bulunya mekar semua. Bahaya kalau berantem, pasti ga imbang lah. Akhirnya, pelan-pelan di perkenalkan, mereka bisa akur juga πŸ˜† .

Penghuni Baru Rumah BaruSi Kuzzy, yang masih kecil, sangat senang di gendong. Junior semangat membuatkan rumah-rumahan dan tempat bermain untuk si Kuzzy dari mainan masa kecilnya yang sudah tersimpan lama. Mana si Kuzzy cepat beradaptasinya, langsung bisa pipis dan pup di tempat yang sudah disediakan. Semoga betah dan jadi kucing pinter dan penghuni yang baik ya Kuzzy πŸ™‚ .

Penghuni Baru

Hai, aku Kuzzy.

Hai, aku Kuzzy, wajah ku untuk sebagian orang terlihat aneh, tapi bagi yang lain dianggap unik. Mataku yang satu dikelilingi oleh bulu-bulu hitam. Sedangkan telingaku, sebelahnya juga ditumbuhi oleh bulu-bulu hitam. Aku mempunyai tiga warna di tubuhku, hitam, putih dan krem. Aku kucing cewek yang imutkan ❀ .

Iklan