Penghuni Baru, Membuat Galau


Penghuni Baru KuzyHari Minggu siang tanggal 14 Desember, teman hidup membawa kucing diatas ke rumah. Kucing yang sepertinya ditinggalkan terpisah dari induknya itu sedang mengeong-ngeong di depan rumah salah satu tetangga, sepertinya kelaparan dan kotor.

Teman hidup yang kebetulan lewat, dan tau kalau kita juga punya kucing, di kasih tau sama tetangga tersebut. Melihat kucingnya lucu, dan kemungkinan ini salah satu anak kucing yang saya ceritakan di postingan ‘sayang sama kucing‘ *monggo diklik dan dibaca πŸ™‚ * dan yang pasti junior pasti sangat senang menerimanya, akhirnya si kucing di bawa pulang untuk dirawat. Kalau memungkinkan, ya dipelihara aja.

Junior sangat senang mendapat seekor kucing baru dan dikasih nama si Kuzzy = Kucing Puzzy πŸ˜› . Sebelum bermain, si Kuzzy saya mandikan, kemudian dikasih makan dan minum.

Penghuni Baru CurigaTernyata, kucing peliharaan yang sudah lumayan lama ikut dengan kita, si kucing Bronzy agak-agak gimana melihat keberadaan si Kuzzy. Ada penasaran dan terlihat juga ada sedikit rasa cemburu. Penghuni baru itu, sukses membuat galau si Bronzy. Ahh, binatang juga punya rasa, yang satu di luar, yang satunya di dalam rumah, majikan mulai pilih kasih sih.

Percakapan yang terjadi antara dua ekor kucing tersebut, terjemahan dari foto :mrgreen:

Foto atas:

Bronzy : “Hei anak baru, siapa lu. Bisa-bisanya lu ngambil tempat favorit gw melihat dunia luar, sambil terkantuk-kantuk dibelai angin sepoai-sepoai”.

Kuzzy : “Ma’afkan ane Bang, gw ga bermaksud seperti itu, mana berani ane, badan masih ringkih dan kecil begini. Tenang Bang, gw hanya nyari saudara dan tempat berlindung aja kok”.

Foto Bawah:

“Pegang kata-kata lu ya”, si Bronzy berbisik di telinga Kuzzy, keder juga jika sampai terdengar majikannya πŸ˜› .

Penghuni Baru KenalanKemudian mereka saling berbagi posisi dan menatap keluar, yang ngambil foto berharap mereka bisa hidup rukun. Siapa tau jika si Kuzzy sudah cukup umur untuk mengenal cinta lawan jenis, dia adalah jodoh yang dikirim Tuhan untuk si Bronzy dan mereka akan hidup bahagia selamanya dengan anak-anak dan cucu mereka. Halah.

Penghuni Menatap Masa DepanBanyak hal yang bisa dipelajari dari tingkah yang ditunjukkan oleh hewan peliharaan ini. Walaupun mereka dari rumpun yang sama, tapi tetap aja ada rasa sedikit ‘terusik’ jika ada yang ‘baru’ datang. Manusia aja seperti itu, apalagi binatang ya.

Bronzy yang sudah besar dan memang dikondisikan untuk bersikap agresif, memang ga ada manja-manjanya seperti kucing peliharaan umumnya. Dia senang di usap-usap kepalanya, tetapi sangat tak sudi untuk di gendong-gendong *emang eike cowok apaan*, dia lebih senang diajak lari-lari di pagi dan sore hari.

Sikapnya langsung atraktif begitu melihat si Kuzzy, lompat sana, lari sini. Begitu di dekatkan sama Kuzzy langsung mengeram dan bulunya mekar semua. Bahaya kalau berantem, pasti ga imbang lah. Akhirnya, pelan-pelan di perkenalkan, mereka bisa akur juga πŸ˜† .

Penghuni Baru Rumah BaruSi Kuzzy, yang masih kecil, sangat senang di gendong. Junior semangat membuatkan rumah-rumahan dan tempat bermain untuk si Kuzzy dari mainan masa kecilnya yang sudah tersimpan lama. Mana si Kuzzy cepat beradaptasinya, langsung bisa pipis dan pup di tempat yang sudah disediakan. Semoga betah dan jadi kucing pinter dan penghuni yang baik ya Kuzzy πŸ™‚ .

Penghuni Baru
Hai, aku Kuzzy.

Hai, aku Kuzzy, wajah ku untuk sebagian orang terlihat aneh, tapi bagi yang lain dianggap unik. Mataku yang satu dikelilingi oleh bulu-bulu hitam. Sedangkan telingaku, sebelahnya juga ditumbuhi oleh bulu-bulu hitam. Aku mempunyai tiga warna di tubuhku, hitam, putih dan krem. Aku kucing cewek yang imutkan ❀ .

Iklan

37 comments

  1. Kuzzy nya cewek bukan? semoga bisa langgeng, beda umurnya kan jauh banget
    sabar ya mak comblang, nunggu Kuzzy cukup umur baru dipanggilin penghulu

    Suka

  2. jiaaahhhhhh…saya ga suka kucing -_- hahahahahaha. Semoga Kuzzy dan Bronzie benar2 jodoh deh. πŸ˜€
    Ngomong2 saya juga punya peliharaan baru lho. Ikan diskus 5 ekor. Senang banget, secara susah sekali dapetinnya di Jayapura πŸ™‚

    Suka

      • hahahaha, dulu suka sama kucing, tapi lama-lama jadi geli sendiri kalo kucingnya suka dekat-dekat di kaki.

        Ikan diskus, yang ceper dari Amazon. Ikannya suka bergerombol, mungkin sedang berdiskusi betapa tampan yang memelihara mereka *tepokansamasetrika# πŸ˜€

        Disukai oleh 1 orang

  3. Semoga mereka bisa berjodoh ya, Mbak.. Aamiiin.. πŸ˜€

    Kuro cowok sih, tapi entah kenapa demen banget dipeluk-peluk trus digendong. Wkwkwk.. Haus kasih sayang keknya. πŸ˜›

    Suka

    • Hihihi, bisa repot punya anak kucing nih Beb πŸ™‚

      Bronzy mungkin memang ga dibiasakan juga sama majikannya yg dulu kali Beb, jadi ga ada naik bangku, atau tempat tidur, kalau ga diajak, dia bakal ngedeplok aja dilantai memandang kita πŸ˜€

      Suka

      • Hahah.. Iya Mbak, soalnya cepet hamilnya kan.. πŸ˜€

        Ooo.. Pantesan..
        Kalok Kuro emang dari pertama kali diadopsi uda harus dipeluk-peluk. Manja banget -_-

        Suka

  4. Duh, lucu banget sih ilustrasinya mbak…aku jadi ikutan ngebayangin deh…hihihi…

    Kayla & Fathir ini dari duluuuu merengek padaku minta piaraan mulai kucing sampe hamster tuh mbak, tapi aku nya gak sangguuuup…hihihi…

    Waktu itu miara kura2 yang gampang aja pada mati, gimana mau miara kucing cobak…hihihi…

    Suka

    • Hihi di coba aja Bi, tapi resikonya memang emaknya yang repot.
      Anak saya mulainya dari ikan cupang, kura2 kecil *mati*
      Kucing, hamster sempat beranak pinak, pada diminta orang, sisa yg kita punya pada kabur saat ditarok diluar dan pintu kandangnya ternyata mudah dibuka.
      Kemudian kura-kura lagi *sisa satu*

      Jadi sekarang piaraan yang dimaunya di rumah mungil kita itu, ada kucing jadi 2 ekor, kura-kura 1 dan ayam 2 ekor, hahahahha.

      Suka

  5. Hahah…. si Vay pun minta kucing lhooo…
    tapi aku belum kasih, soalnya takut bulu2nya nanti bikin dia sakit, karena ada alerginya.

    Padahal dulu aku piara kucing angora sampai dicium2 hehehee…..

    Suka

  6. Hihihihi. Bisa membayangkan deh Mba Y situasi dan kondisinya. Dulu juga pernah kejadian ama kucing di rumah. Tergantung yang punya rumah gimana mengenalkan dan merawat si pendatang baru biar penhuni lama ga cemburu.

    Suka

    • Ternyata yang kecil baru datang, isengnya kebangetan Dan, penghuni lama sedang asyik tidur, dicolek-colek, padahal jika dibalas, sekali krauk badan ringkihnya langsung ke banting. Yang punya rumah nambah kerjaan πŸ™‚

      Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.