Membuat Mainan Karakter Game Minecraft dari Kardus


Membuat Karakter Mainan Minecraft dari Kardus dikerjakan oleh junior hari Sabtu dan Minggu diantara waktu bermain. Mainan dari kardus bekas yang dikerjakan ini akan dibawa ke sekolah, tujuannya untuk mendapatkan nilai prakarya bebas.

Seharusnya tugas prakarya ini sudah diserahkan hari Jum’at kemarin. Tapi dia lupa mengerjakan, karena libur beberapa hari anak kelas 6 UN. Dia ingatnya hanya tugas harian yang harus diselesaikan saat libur.

Jum’at pulang sekolah, dia sibuk nyari kardus bekas. Secara emaknya gak punya, dia minta lah ke warung dekat rumah.

Karakter Steve Minecraft
Karakter Steve Minecraft

Kardusnya udah dapat, nyantai dulu.

Sabtu sore dia baru mulai kasak kusuk sendiri, mengukur, memotong kardus pakai cutter dan gunting. Menyatukan potongan kardus dengan lakban hingga berbentuk kotak dan persegi.

“Emang mau membuat pkakarya apa sih?” emak mulai bersuara, secara kebingungan sendiri melihat apa yang dikerjakan anaknya.

Kardus udah berbentuk kotak, diukur, dipotong, disatukan dengan lakban jadi kotak lagi πŸ˜• Tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Cuma gak tega aja mengganggu kreativitas si anak.

Emak dan bapaknya, akhirnya melirik-lirik dari jauh, kalau dimintain tolong megangin kardus, yo dibantu.

Emak kepikiran ngambil foto, siapa tau yang lagi diutak atik anaknya bisa jadi sebuah postingan *emak-emak blogger getuh :mrgreen: .

Kardus yang sudah diubah menjadi kotak-kotak berukuran kecil kemudian disusun oleh Junior. Saat itu lah emak baru dapat gambaran, ini anak mau membuat mainan sepertinya.

Ternyata si Junior mau membuat prakarya berbentuk karakter mainan game minecraft yang waktu kemaren sempat menyita waktu dan konsentrasinya. Bahkan emak sempat mencak-mencak gegara ini game. Ada manfaatnya juga main game menyusun kotak-kotak itu, asal waktunya bisa dikontrol, hehe.

Besoknya Junior juga sibuk ngecat kotak-kotak kecil dari kardus dengan cat hitam yang kebetulan ada.

Sebenarnya dia minta dibelikan beberapa warna lain, tetapi emak ngeles, “prakarya yang dibuat bukannya memanfaatkan barang bekas dan bahan-bahan lain yang ada dirumah aja?”

Anaknya manut aja πŸ˜† *pelit emaknya kumat πŸ˜› . Etapi, karya yang dibuat memang seperti itu, berdasarkan anjuran sekolah.

Karakter Game Mainan Minecraft dari kardusnya sudah jadi dibuat.
Emak yang melihat dan tak paham tokoh-tokoh dalam gamenya bingung, “kok matanya cuma satu?“.

“Itu rambutnya dibelah samping, Ma. Mata satunya ketutup rambut”.

Emak berusaha memahami dengan manggut-manggut. Katanya sih nama karakter mainan yang dibuat untuk prakarya itu adalah Steve di game minecraft.

Kesimpulan

Bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat karakter game minecraft dari kardus adalah kardus bekas air mineral, lakban, cat sesuai warna yang diperlukan, cutter, penggaris dan gunting.

Selamat berkreasi dengan karakter game lainnya.
Salam jejak kreativitas #anak dari YSalma.

Iklan

33 comments

  1. wah kalah nih sama si bocah. sering lihat tayangan iklan di TV yang anak-anak bawa robot dari kardus, kepikiran pengen nyoba buat untuk anak-anak, sampai sekarang belum kesampaian

    Suka

  2. Jeda generasi sungguh …Karakter Steve Minecraft…baru ngeh..
    Kreativitas dan imajinasi jagoan ok banget, finishingnya juga rapih.
    Salam

    Suka

  3. Wah, senang ya punya anak kreatif πŸ™‚

    Kalau dulu saya dan teman-teman suka bikin mobil-mobilan gitu, tapi dari bungkus rokok, hehe….

    Suka

    • kalau dia udah lama mau bikin mobil-mobilan dari kayu, tapi belum kesampaian
      belum disupport sama orangtuanya, secara kayu bekasnya ga ada *ortu agak payah nih 😦

      Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.