Nasi Goreng ala Junior


Nasi goreng ala junior ini jenis masakan pertama junior belajar menjadiย  ‘koki cilik’, dan sudah dimasaknya dalam lima kali kesempatan ๐Ÿ˜‰ .

Awalnya junior senang melihat tontonan di TV anak-anak yang sangat antusias mempersiapkan sarapan kesukaan mereka sendiri dengan di bantu orangtua. Mulai ngerecokin emak kalau memasak, apalagi kalau ada yang bahan tepungnya, sangat seru untuk dijadikan mainan.

Begitu melihat tayangan Junior MasterChef di sebuah stasion TV swasta, junior merasa semakin tertantang untuk mencoba memasak. Diijinkan emak untuk mencoba dengan syarat, memasak hanya dilakukan di rumah sendiri, dan menyalakan kompor tetap dibantu emak.

Resep nasi goreng ala junior :

Bahan:

  • Nasi putih secukupnya.
  • Telur ayam kampung organik 2 butir.
  • Sosis ayam/sapi 1 buah.
  • Garam dan Lada hitam secukupnya.
  • Margarin 1 sendok makan.
  • Kecap manis dan saus cabe sesuai selera.

Cara Memasak:

  • Pecahkan telur pada wadah, kasih garam dan lada hitam, aduk rata, masukkan sosis yang sudah dipotong. Lelehkan margarin diatas api kecil, tuang campuran telur sosis, orak arik sampai matang, masukkan nasi, tambahkan kecap dan saus cabe, adukย  rata. Hidangkan di piring, siap untuk di santap.

Kalau menurut junior yang memasak, rasanya sih enak, emaknya sih belum pernah nyoba, soalnya gak ada bawang dan sayurannya :mrgreen: .

=====================================

Hanya catatan emak tentang junior yang mulai belajar memasak nasi goreng di usia 8 tahun 2 bulan, mudahan ntar bisa jadi chef handal, minimal untuk dirinya sendiri :).

Iklan

23 comments

  1. waah, Junior hebat sekali, baru umur 8thn lebih sudah bisa masak nasi goreng ๐Ÿ™‚
    hayo dong Mak, dicobain hasil karya Junior …..
    (pasti enak, seperti yg Junior bilang) ๐Ÿ™‚
    salam

    sebenarnya karena telur 2 bijinya itu bund,
    anaknya doyan telur, saya kurang suka ^^.

  2. Belajar mandiri dan mengembangkan bakat ya…. salut buat yunior juga buat mamanya yang telah memberi kesempatan & kepercayaan.. ๐Ÿ™‚
    BTW..jd pengen nyobain nasgornya deh…

  3. wah rebat salut nih sudah bisa masaknya…. bawang putih tidak ada nih dalam resep… saya ikut mendoakan semoga bisa jadi koki handal.

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Ysalma…

    Enak tuh nasi gorengnya si junior. Salut udah bisa masak sendiri. Cobain mbak biar kletahuan rasanya. Ada lada hitam, menambah perisa keenakannya. Salut junior. ๐Ÿ˜€

    Hehehe… sama dengan saya juga mbak, kalau tidak ada bawang rasanya kurang mantap buat ibu yang sudah profesional dalam bidang masakan ini.

    Cuma, saya harap mbak bisa ngontrol jumlah telurnya. Kalau makan seminggu aja disaran dua biji, inikan pula dua biji sekali makan, mbak. Wah… protein telur kuningnya amat tinggi dan perlu dikurangkan.

    Salam mesra selalu. ๐Ÿ˜€

    Waalaikumsalam Bunda,,
    iya nih Bund, telurnya perlu dikurangi ^^.

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.