Ibunda (Mother)


Ibunda, setiap tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu dan diperingati secara Nasional alias Mother’ Days. Hari itu katanya dikhususkan untuk para ibu dibebas tugaskan dari pekerjaan domestiknya, dapur dan sekitarnya,,

Ibunda (Mother) , padahal tidak cukup hanya satu hari itu saja rasanya untuk mengenang semua yang Ibunda lakukan pada anak-anaknya, suami dan lingkungannya. Sepanjang sejarah kehidupan seorang anak, rasanya takkan cukup untuk mengucapkan terimakasih sebagai bentuk penghargaannya.

Ibunda (Mother), sekarang ananda sudah menjadi seorang ibu juga. Sudah mulai memahami, betapa perjuangan seorang ibu untuk membesarkan anaknya supaya tumbuh sehat.Β  Mempersiapkannya dalam menapaki kaki pertamanya, berkenalan dengan dunia untuk bisa berenang sampai dermaga di samudera kehidupan.

Ibunda (Mother), ananda mulai memahami, airmata yang mengalir dipipimu, bukan hanya tangisan karena kau bersedih karena kekecewaan dengan sikap keras kepala masing-masing anakmu, tapi lebih kepada rasa bersalah pada dirimu sendiri karena merasa tidak mampu memberikan pengertian yang bisa dan mudah dipahami buah hatimu. Kau kesampingkan kesenanganmu sendiri, demi keceriaan diwajah anak-anakmu.

Terimakasih Ibunda, untuk semua perjuanganmu.

Kasih sayangmu mengalir dalam nadi anak-anakmu.

Iklan