Pencarian


Awal-awal inet dipasang dirumah oleh teman hidup untuk menghilangkan kejenuhan  dirumah, dan tetap bisa terkoneksi dengan dunia luar. Karena sebelumnya, saya termasuk wanita yang sibuk diluar rumah. Berhenti dengan alasan demi anak, susah mendapatkan asisten untuk momong sikecil yang udah bisa berlarian kemana-mana.

Akhir tahun 2009 merasa kalo junior aktifitasnya dirumah sudah semakin sedikit.  Aktifitas online yang ada di akun facebook sudah mulai menjenuhkan.

Pencarian di mulai dengan melirik-lirik kegiatan tambahan yang positif dan bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah dan hanya dari depan laptop aja. Tertarik dengan bisnis lewat seorang teman, yang dalam paket promonya ada pembekalan IM (Internet Marketing) gratis. Wuihh,,,  boleh juga nih, ilmunya itu yang dikejar. Mendaftarlah. Target 2010 bisa punya sedikit basic Internet Marketing.

Awal Januari mulai buka-buka ebook yang didownload dari IM yang ditawarkan itu, disana dijelaskan harus mempunyai sebuah blog (sekaligus disisipkan penawaran tempat penyedia Hosting berbayarnya). Halah bagaimana ini?? Blog, domain, hosting lagi, ga ada satupun yang ngerti.

Akhir tahun 2007-an padahal teman-teman sempat kasak khusuk dengan istilah website (saya masih belum nyambung kalo “blog”  itu, kalo diibaratkan website itu kondomonium, blog adalah salah satu ruang didalamnya).

Awalnya mau nekad mengikuti aturan mainnya ebook IM gratis tersebut. Teman hidup ysalma menyarankan, ” tanya-tanya google aja dulu”. Mulailah pencarian di googling dengan kata kunci “blog”.

Wuihh, ternyata banyak tutorial gratis yang dipaparkan mbah google. 7 January 2010 terlahirlah sebuah blog di blogspot. Mulai berkunjung ketetangga-tetangga blog, mulai paham kalo rumah/blog tetangga disana tampilannya unik-unik, padahal sama-sama gratisan. Coba-coba mengikuti tutorial, edit-edit html kode diblogspot untuk mempercantik tampilan blognya, secara bukan belajar cara script html itu ada, ditengah jalan ya  puyeng sendiri.

Akhirnya 17 April 2010 berimigrasi ke wordpress. Dan mulai mempelajari aturan mainnya, ternyata si pemilik blog gratisan di WP tidak diberikan kebebasan berekspresi yang berlebihan dengan html kode. Jadi tampilan blog WP yang gratisan relatif sama. Isi postingannya yang beraneka ragam.

Awal lahir ditempat yang benar, disambut oleh senior-senior blog dengan  frienship yang luar biasa. Mereka-mereka yang sudah suhunya blog di WP mau sekedar say hello, meninggalkan jejak di WP yang baru lahir. Itu merupakan motivasi menulis yang luar biasa buat seorang newbie. Dan semoga nantinya juga menularkan hal-hal positif tersebut ke yang baru bergabung.

Akhirnya target di 2010 untuk mempunyai basic ilmu  Internet Marketing belum terealisasi. Tetapi pencarian saya akan kegiatan positif, tergantikan dengan pertumbuhan blog ini di worpress. Menulis, berbagi apa yang dilakukan, apa yang dibaca, menemukan teman-teman yang selalu berpikiran positif.

Ini adalah pengalaman/ilmu luar biasa yang saya dapatkan dari blogging. Sebuah pencarian.

Artikel  ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun di BlogCamp.

Iklan