Bersepeda Mencari Jejak


Kegemaran saya dengan kegiatan bersepeda sudah dari kecil, makanya memposting event ini. Walaupun ga pernah ikut balapan apapun, dan ga pernah punya sepeda khusus yang dibelikan orangtua πŸ˜€ .

Belajar sepeda kayaknya sekitar umur 6 tahunan, memakai sepeda jengki phoenix milik orangtua,,, jatuh,,, luka-luka gores,, ,ga pernah bikin kapok.

Pernah lagi asyik bersepeda, ada teman yang jail, memasukkan kayu ke jari-jari sepedanya. Saya terjatuh dan stang sepeda menghantam mulut dengan keras, akibatnya gigi bawah lepas 2 (untung masih gigi susu, jadi tinggal nunggu tumbuh gigi permanen) dan bekas lukanya dibibir kiri bawah, masih ada sampai sekarang walau udah samar. Tetapi ga pernah jera, dan bersepeda itu pokoknya kegiatan asyik buat saya :mrgreen:

Jamannya sekolah, pernah minjam sepeda anaknya ibu kost untuk jalan-jalan sore ke pusat perkotaan,,,berpapasan sama teman yang juga JJS sama “temannya”,,,Β  bedanya,,, mereka naik mobil Galant,, saya naik sepeda pinjaman (makasih ya Si, PK63A πŸ˜‰ ) , ataupun boncengan dengan cara berdiri dibelakang dengan salah satu anaknya, perempuan juga,, seru,,, dan kesannya agak sedikit badung secara udah ABG gitu πŸ˜€

Kegemaran bersepeda ini ditularkan sama juniornya, mulai dari dia udah kuat duduk, kita sudah bawa keliling dengan tempat duduk bantu yang digantungkan di stang sepeda. Acara bersepeda dihari Sabtu atau Minggu itu kita namakan acara bersepeda mencari jejak.

Masuk keluar kampung disekitar komplek dan kalau sekarang, secara dia udah bisa bersepeda sendiri,Β  rute terakhirnya “meluncur” di sebuah Mall dekat rumah. Itu mall punya parkiran dibawah, kemiringan jalannya menuju ke parkiran itu sekitar 30 derajat, dan warga sekitar ataupun ojek diperbolehkan lewat jalur itu sebagai jalan pintas, keluar lewat pintu belakangnya. Nah kalau masih pagi, kegiatan mall belum ada, masih sepi, jadilah itu rute seru-seruan meluncur dengan sepeda πŸ˜‰ .

Bersepeda ituΒ  bermanfaat untuk kesehatan hati dan jantung, karena nafas mereka yang rutin bersepeda lebih panjang dari yang tidak.

Bersepeda juga efektif membakar energy yang dihasilkan dari makanan, jadi kegiatan bersepeda rutin bisa dipakai untuk menurunkan berat badan.

Bersepeda yang dilakukan dengan senang dan melihat-lihat lingkungan sekitar yang akhirnya menimbulkan rasa syukur. Peredaran darah dalam tubuh jadi lancar sehingga mood (semangat) mereka yang hobby bersepeda jadi positif dan bisa juga mengurangi keluhan PMS.

Dengan banyaknya mereka yang berkegiatan dengan menggunakan sepeda maka polusi udara akibat bahan bakar menjadi sedikit berkurang.

Mari bersepeda mencari jejak dan berpetualang dengan orang terdekat dengan bersepeda,,,.

Bersepeda Santai
minjam sepeda emaknya πŸ˜‰
Sepeda moda transportasi favorit
Iklan

39 comments

  1. Wakakakaa… itu pas giginya lepas 2 apa nggak marah ama temen yang jahil mba ? aku banget tuh…

    yang marahin orang2 tua yang ada disekitar TKP,, sayanya mah sibuk nangis πŸ˜€

  2. Emang enak bersepeda itu…
    malah sekarang ada komunitas Bike to Work,
    bersepeda ke kantor, selain menyehatkan juga mengurangi polusi
    udara yang semakin hari semakin parah…

    berhubung saya worknya udah dirumah aja,, Bike to yayuk sayur deh tiap pagi :mrgreen:

  3. owh… jadi bekas luka bibirx itu dapat jatuh dari sepeda yach?… kirain dapat tawuran ma tetangga πŸ˜€ hehehe…

    yea,, kang Fir,, emang kita ibu2 apaan,, ngerumpi ampe “bibir luka” πŸ˜›

  4. Waktu sekolah dulu, hari-hari menggunakan sepeda hasil modifikasi dari sepeda rongsokan. Sekarang sudah tidak pernah lagi, bukannya sombong, tetapi dilokasi kerja tidak ada sepeda.

    dan tidak memungkinkan untuk bersepeda ya om,,
    serunya off road yaa πŸ™‚

  5. dulu semasa SMA saya sering bersepeda naik ke Ketep (pos pengamatan gunung Merapi) dan pulangnya meluncur dengan cepat… πŸ˜€

    pasti seru dan membangkitkan adrenalin ya Rif πŸ™‚

  6. ah jadi inget,
    selepas lulus STAN, sepedaku aku hibahkan ke adik kelas,
    niatnya sih amal jariyah. Hehehe

    udah tepat itu,, sekarang udah kerja, tinggal beli sepeda gantinya,, πŸ˜€

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.