MMS


MMS yang dimaksud dalam tulisan ini bukan Multimedia Messaging Service lho ya 😳 .  Tetapi, masak Murah Mudah Sehat (MMS) pulak. Secara emak-emak gitu, lho. Omongannya ga jauh-jauh dari anak dan makanan yaa 😉 . Jadi maap-maap aja sama yang masih single ya. Walau sekarang masih jomblo, nantinya kan bakal punya anak dan keluarga ya 😉 .

Resep Ca Kangkung Udang

Ceritanya,  malas masaknya YSalma lagi minggat ga tau kemana, alias dia lagi rajin. Semua gara-gara cuaca yang ga menentu seperti saat sekarang ini. Lagi panas-panasnya tau-tau hujan.

Sementara, perut kalo udah lapar ya tetap aja keroncongan kalo ga diisi. Kalau lagi pas hujan gitu kan bikin malesh untuk keluar ya. Delivery order?? ada minimum ordernya, boros euyy. Terus, yang bantuin masak juga ga ada *tjurhat 😛 *. Makanya menu masaknya pilih yang murah, mudah, dan sehat saja.

Ssttt,, hari ini, menu masakan utamanya, sebenarnya tuna balado seger, tapi yang mau di share ca kangkung udang dulu ya.

Bahan :

  • Kangkung 3 ikat, potong-potong sesuai selera.
  • Udang 250gr, kupas bersih (minta tolong yang jual aja) 😉

Bumbu :

  • 5 buah cabe merah keriting (tambah rawit juga boleh kalo yang suka pedas).
  • 4 siung bawang merah.
  • 2 siung bawang putih.
  • garam secukupnya.
  • gula jawa secukupnya.
  • 1 buah tomat ukuran sedang, potong kecil-kecil.
  • minyak untuk menumis.
  • 2 sendok makan kecap manis.

Cara Mengolah :

Gerus kasar cabe merah, garam, bawang putih, bawang merah, gula jawa. Setelah itu tumis bersama tomat, hingga tercium aroma harum bumbu. Masukkan udang, aduk sampai udang berubah warna kekuningan. Masukkan kangkung, ungkap, aduk sekali-sekali, hingga kangkung layu. Terakhir masukkan kecap manis. Matikan api kompor.

Pindahkan ke piring saji. Ca Kangkung siap untuk disantap dengan nasi hangat ditemani cuaca dingin, bersama keluarga tersayang. Selamat makan 🙂 .

Ca Kangkung Udang

Oiya, resep ini bisa juga ditambahkan telur puyuh rebus yang sudah dikupas ya. Kalau saya, memasukkannya telur puyuh kupasnya setelah udang menguning, jadi keaduk dulu sama tumisan bumbunya. Kalau ca kangkungnya mau yang agak berkuah, boleh juga ditambahkan sedikit air.

Selamat jadi koki keluarga masing-masing, dengan berkreasi melalui masakannya. Yang tetap jadi perhatian, masakannya walau versi MMS, harus tetap memenuhi asupan gizi keluarga 🙂 .

24 comments

  1. Wah ujan-ujan gini, lihat yang ginian kayaknya mak nyos banget nih…

    saat terjebak dikantor karena hujan dan jalanan kelelep…
    hiks…

    lapaaarr…

  2. haaaaa…mau…hehe
    makan itu kuncinya laper, pasti lahap, hehe…
    buat yang single juga harus belajar tuh bu…ya kan?
    *lansung ke dapur…nyari bahan, hehe

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.