Prinsip Hidup Untuk Bahagia.


Sempat melihat akhir acara  salah satu TV swasta yang lagi membahas tentang Prinsip Hidup (yang sempat dilihat benar-benar udah akhir acaranya), sang pembicara sudah mengambil kesimpulan dan ini menarik untuk di share di blog ysalma ini. Mau tau,,

Setiap manusia memiliki prinsip hidup untuk Bahagia, dan setiap individu memiliki prinsip hidup yang berbeda satu sama lainnya.

  • Bahagia Harta : Yang memiliki prinsip hidup seperti ini baru akan merasa “bahagia” kalau dia mempunyai harta yang berlimpah. Tetapi yang namanya harta kan tidak pernah ada kata cukup untuknya, maka bahagianya juga ikut dengan indikator harta tersebut. Psst,, padahal mikirnya jadi banyak yaa, takut ada yang nyuri.
  • Bahagia Pengakuan : Yang memiliki prinsip hidup seperti ini akan merasa bahagia kalau mendapatkan sebuah Pengakuan dari lingkungannya. Ini biasanya di pakai oleh mereka kaum muda yang baru beranjak remaja. Mereka butuh semacam pengakuan kalau mereka itu exist, pengakuan itu bisa datang dari teman, guru,dan orang tua.

Dua prinsip ini termasuk prinsip buatan manusia yang mencoba-coba untuk menemukan arti hidup yang sebenarnya. Prinsip hidup yang ini bersifat labil (mudah mengalami perubahan yang bersifat destruktif atau merusak baik terhadap pribadinya sendiri maupun terhadap lingkungannya).

  • Bahagia Spiritual : Yang memiliki prinsip hidup ini akan memiliki umpan balik ” Untuk Apa Saya Hidup”, sehingga akan timbul keinginan untuk belajar, belajar dari kehidupan yang dijalaninya. Prinsip hidup untuk bahagia secara Spiritual ini akan membuat seseorang mempunyai Tujuan Hidup yang jelas yang mendengarkan suara hati , dan prinsip yang dipakai selalu bermuara kepada Dia Yang Maha Abadi. Ini akan terlihat dalam dia berkehidupan (halah,, istilahnya ^_^).

* Menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

* Menjadi pribadi yang disiplin.

*Menjadi pribadi yang senang dan enak diajak bekerjasama.

* Menjadi pribadi yang Adil dan peduli terhadap sesama dan lingkunganya.

Semoga share ini ada  yang dapat diambil.

Pemberi ceramah Prinsip Hidup Untuk Bahagia yang ysalma lihat adalah Pakarnya ESQ (Emotional Spiritual Quotient), Mr. Ary Ginanjar. Mungkin teman-teman yang bekerja di swasta atau pemerintahan yang seringa melakukan training buat peningkatan etos kerja karyawannya sudah familiar sama beliau ^^.

Iklan