Rima Fakih, Miss USA Pertama Keturunan Arab


Kontestan cantik asal Michigan ini berhasil mengalahkan 50 kontestan lainnya.

VIVAnews – Rima Fakih terpilih sebagai Miss USA 2010. Kontestan cantik keturunan Arab asal Michigan ini berhasil mengalahkan 50 kontestan lainnya.

Rima Fakih memang memiliki darah keturunan Lebanon Muslim. Rima Fakih dibesarkan di daerah Dearborn, Michigan yang merupakan tempat khusus komunitas Arab-Amerika. Dia tinggal di sana bersama orangtua dan adik laki-lakinya, Rami.

Kemenangan wanita berusia 24 tahun ini tentu saja sangat mengejutkan. Pasalnya, sejak peristiwa penyerangan teroris 11 September 2001 lalu, warga Muslim distereotipkan sebagai teroris.

Kemenangan wanita yang bergelar sebagai sarjana ekonomi ini tentu saja sangat spesial, karena ini untuk pertama kalinya wanita keturunan Arab dan beragama Islam memenangkan kontes Miss USA. Demikian seperti dikutip dari TVNZ, Senin 17 Mei 2010.

Sebelum mengantongi predikat sebagai Miss USA 2010, Rima Fakih lebih dulu memenangkan kontes Miss Michigan.

Rima sangat bahagia dengan kemenangannya tersebut. Dia tak menduga dirinya bisa berhasil kontes ajang kecantikan tersebut.

Walaupun lewat kontes Miss-Miss an, mudahan ada hikmah yang dapat diambil untuk tidak terlalu cepat berburuk sangka dan saling curiga mencurigai. Satu personal yang melakukan kekeliruan, jangan dicap langsung semua komunitasnya akan seperti itu, apalagi kita tidak mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

Hidup berdampingan dan saling menghormati satu sama lain di Bumi yang semakin sesak dengan pemimpin yang dihormati oleh rakyatnya, alangkah indahnya.

Iklan