[Review] Masker Wajah Scarlett Terbaru, Kulit Muka Auto Segar


Waktunya Reveal your beauty! Berbagi pengalaman menggunakan produk face care Scarlett melalui review ala-ala beauty enthusiast 😳 . Sudah pada ‘teracuni’ dong kalau Scarlett Whitening by Felicya Angelista mengeluarkan produk terbaru masker wajah yang membuat kulit muka kusam kembali terasa auto segar terawat.

Yeay! Produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask gak boleh terlewatkan untuk dicoba. Saya udah nyoba, Kamu gimana? Baca terus ulasannya ya.

Masker wajah Scarlett Terbaru

Produk Masker Wajah Scarlett Whitening Terbaru Bikin Kulit Muka Adem

Sekitar sepuluh hari terakhir bulan Mei hingga minggu pertama Juni 2022, boleh dibilang saya hampir setiap hari ke luar rumah, berkeliling hingga siang, bagian kegiatan sebagai makhluk sosial di dunia nyata.

Biasanya, kecuali Senin dan Kamis saya juga rutin keluar untuk bersepeda pagi, tapi pukul 9 sudah di rumah lagi. Setelahnya juga masih sempat ‘berleha-leha‘, me time dengan produk Scarlett yang memang rutin digunakan dan juga sudah di-review di blog ini.

Kemarin-kemarin itu, karena setiap hari, panas-panas pula, mana cuaca terik. Nyampe rumah, setelah beberes, bukannya istirahat dan ‘manjain’ diri, seringnya dilanjutkan menonton serial. Sebab kepala penasaran dengan kelanjutan ceritanya, setelah itu baru tidur sekitar 4 jam. Begadang iya, nge-skincare pun terlupakan, hiks *manajemen waktu makemak perlu ditata lagi nih!

Tetapi, karena melakukannya dengan suka cita, saya merasa baik-baik saja. Padahal sejujurnya fisik lelah karena kurang tidur.

Setelah ritme kegiatan harian kembali biasa, barulah saya tersadar kalau kulit wajah terlihat kusam, pori-pori semakin membesar, kelembapan kulit berkurang. Boro-boro nampak licin kayak wajah rang orang. Kulit wajah saya nampak seperti ‘menjerit’ perlu perawatan ekstra di rumah agar kembali segar.

Langsung deh nyari info tentang produk face care terbaru dari Scarlett. Ternyata ada produk masker wajah yang sepertinya bakal berjodoh dengan kulit muka saya, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Siip, mari kita order.

Scarlett memang terbaik, selalu melakukan inovasi keren untuk memenuhi kebutuhan Sahabat Scarlett akan produk skincare yang aman, berkualitas serta harga terjangkau. Yuks mari kita review produk-nya.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kondisi kulit wajah saya yang terlihat kusam, warna kulit tidak merata di area pipi, pori-pori besar, berkomedo, serta berstektur *terlepas dari tahi lalat yang memang banyak dari orok! Kondisi kulit wajah saya nampak kusam karena 3 minggu terakhir gak pernah sama sekali eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati) *ampun deh, Mak!

Sehingga, menggunakan masker Herbalism Mugwort Scarlett merupakan salah satu solusi tepat untuk eksfoliasi kulit wajah saya agar kembali segar dan sehat.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Masker wajah Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dapat digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, normal, rentan berjerawat, kering, sensitif, dan kombinasi.

Kandungan utamanya Mugwort, bahan skincare yang lagi happening di kalangan beauty enthusiast.

Sebagai info aja, Mugwort (Artemisia vulgaris L.) merupakan tanaman herbal dan sudah digunakan sejak lama dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Tanaman Mugwort diyakini sebagai antioksidan, antiinflamasi, anti bakteri, serta anti jamur. Makanya mugwort sering dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti bengkak karena iritasi (jerawat), gatal, kemerahan, dsb.

Selain ekstrak mugwort ada di dalam masker Herbalism Mugwort Scarlett, juga terdapat kandungan vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Green Tea Powder, Allantoin, dan Chlorophyllin. Lengkap ya!

Kandungan & Manfaat Herbalism Mugwort Mask Scarlett

Kandungan bahan (ingredients) yang terdapat dalam masker terbaru Scarlett semuanya baik untuk kesehatan kulit, agar lebih yakin mari dikulik manfaatnya.

  • Mugwort Extract, kaya akan vitamin E yang dapat membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.
  • Vitamin C, membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Glutathione, membantu kulit lebih cerah dan lembap.
  • Niaciamide, membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Bamboo Charcoal, membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah terlihat lebih cerah.
  • Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambar pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Green Tea Powder, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Allantoin, membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Enkapsulasi Salicylate, Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate, antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering.

Tak heran klaim dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask bermanfaat untuk menbantu mencerahkan, membersihkan wajah, serta menenangkan kulit dan mencegah penuaan dini. Sangat cocok untukmu, mask be happy and pretty ya, Girls!

Packaging (Kemasan)

Masker wajah Scarlett packaging atau kemasan

Herbalism Mugwort Mask hadir dalam kemasan jar plastik ukuran 100 g. Packaging masker Scarlett jar dikemas lagi dengan kotak kardus khas Scarlett, simple elegan nan cantik dengan kombinasi warna hijau tea dan putih.

Warna jar plastik sebagai wadah masker senada dengan wana kotak luarnya. Cantik manis saat dijejer dengan rangkaian skincare wajah lainnya.

Tutup jar menggunakan tutup ulir, dan ada tutup kedua di dalam sebagai pengaman tambahan agar produk gak mudah kering, tetap higienis, dan ga mudah tumpah saat dibawa-bawa.

Dilengkapi juga dengan mini spatula yang ditaruh di atas tutup dalam. Tutup dalam juga mempunyai cantelan pegangan tangan untuk membukanya. Spatula kecil dan cantelan tambahan pada tutup dalam berfungsi untuk mempermudah mengambil produk. *Good packaging.

Semua informasi tentang produk tertera lengkap pada kemasan kotak dan juga jar. *Oke punya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Masker wajah Scarlett Herbalism Mugwort tekstur

Tekstur Herbalism Mugwort Mask berbentuk krim agak kental dengan warna hijau. Aromanya soft, hanya samar tercium aroma green tea. Saya sangat menyukai masker wajah yang aromanya lembut seperti ini.

Cara Pakai

Sama seperti menggunakan masker wajah pada umumnya, kulit muka harus dalam keadaan bersih. minimal sudah dicuci dengan facial wash. Selanjutnya ambil masker secukupnya dengan mini spatula. Ratakan ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit. Bilas hingga bersih. Keringkan wajah. Setelahnya lanjutkan dengan memakai rangkaian produk face care dari Scarlett, mulai dari toner, serum dan cream.

Agar hasil maksimal, gunakan masker 2-3 kali seminggu sesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Kesan (Pengalaman) Menggunakan

Pertama kali Herbalism Mugwort Mask dioleskan ke kulit wajah, terasa sejuk, kulit terasa adem. Saat menuju kering, sama seperti menggunakan jenis clay mask pada umumnya, kulit wajah terasa kencang, serasa ditarik. Makanya area mata dan bibir juga saya kasih pelembap setelah wajah rata ditutupi masker.

Setelah dibilas bersih, kulit wajah terasa lebih lembap, terasa ringan, seakan kulit-kulit mati dan kotoran yang menumpuk mulai terangkat. *Ini yang dibutuhkan!

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Masker wajah Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel

Dari namanya dapat langsung diketahui bahwa Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask termasuk jenis masker gel. Masker jenis gel jika diaplikasikan ke wajah, tetap lembap, tidak mengering seperti jenis clay mask.

Kandungan dan Manfaat

  • Seven Berry Extract, Mengandung 7 ekstrak buah berry, diantaranya: Blackberry, membantu menghidrasi kulit. Blackcurrant, membantu meredakan peradangan. Blueberry, kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas. Raspberry, membantu meningkatkan produksi kolagen. Cranberry, membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Acai Berry, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Strawberry, membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit
  • Gingseng extract, membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan kemerahan dan pembengkakan.
  • Allantoin, membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.
  • Centella Asiatica Extract, membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.
  • Grape Water, membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.
  • Rose Water, membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.
  • Vitamin C, membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Niacinamide, membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Watermelon Extract, mengandung vitamin A, C dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Sea Cucumber, mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Kandungan linoleic acid pada sea cucumber juga berperan sebagai antioksidan.
  • Rosa Gallica, sumber yang kaya akan vitamin C, membuat kulit tampak lebih bercahaya

Dengan lengkapnya bahan bermanfaat yang terdapat dalam kandungan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, tak heran jika klaim produk adalah bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan kulit, serta menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit. Cocok juga untuk semua jenis kulit, mulai dari normal hingga kering.

Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask packaging (kemasan)

Packaging (Kemasan)

Packaging atau kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask hampir sama dengan Herbalism Mugwort Mask. Hanya berbeda pada kombinasi warna yang digunakan, yaitu warna pink fuchia dan putih.

Walaupun sama-sama dalam kemasan jar plastik ukuran 100 g, kedua produk masker wajah terbaru dari Scarlett tidak akan tertukar. Warna pembedanya sangat jelas. Kemasannya sama-sama aman dibawa-bawa tanpa takut tumpah.

Cara Pemakaian

Cara pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama dengan masker Herbalism Mugwort Mask sebelumnya. Membersihkan muka terlebih dulu dengan Scarlett Brigthening Facial Wash. Keringkan. Ambil masker dengan mini spatula, aplikasikan ke wajah, ratakan, diamkan 15-20 menit. Bilas hingga bersih. Lanjutkan dengan rangkaian perawatan wajah Scarlett lainnya, toner, serum, dan cream wajah.

Karena fungsinya yang melembapkan, masker dapat digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask tekstur dan warna
Mirip madu, tapi jangan dicicip ya 😉

Tekstur masker wajah Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berupa gel, agak mirip selai buah, tapi saat diaplikasikan tidak terasa lengket. Warnanya coklat gold. Wanginya juga soft, perpaduan buah berry dan semangka, tapi samar. Saat diaplikasikan bukan hanya kulit wajah yang tenang, tapi juga diri, serasa me time yang bikin happy sekaligus merasa pretty *uhuk.

Kesan Menggunakan

Karena termasuk gel masker, makanya saat memakainya tidak berasa pakai masker. Selain warnanya lebih bening, saat diaplikasikan, sensasi sejuk dan bikin adem kulit mantul banget. Cocok digunakan untuk mendinginkan kulit setelah beraktivitas panas-panas di luar rumah.

Boleh dibilang kedua masker wajah produk Scarlett saling melengkapi perawatan. Setelah aktivitas dari luar, ademkan kulit muka dengan Gel Mask. Jika kulit wajah sudah waktunya eksfoliasi, gunakan Mugwort Mask.

Masker wajah Scarlet befor after
Menggunakannya beda waktu, pada lain hari ❤

Setelah menggunakan kedua masker wajah Scarlett, kulit muka saya yang tadinya kusam perlahan berproses, terlihat lebih cerah dan terasa lembap dari sebelumnya.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Semua produk Scarlett Whitening teruji bebas Merkuri & Hydroquinone. Juga sudah teregistrasi di BPOM, dan tidak diujicobakan pada hewan.

Selain itu, produk Scarlett produk populer dan laris. Untuk antisipasi tangan-tangan jahil yang ingin nebeng sukses. Kita sebagai konsumen tetap kudu waspada dengan keaslian produk yang dibeli. Jangan sampai menerima produk palsu alias abal-abal.

Cara cek keaslian produk Scarlett

Tapi nggak usah khawatir, sekarang ada cara mudah untuk mengecek keaslian produk Scarlett, buka link https://verify.scarlettwhitening.com/ . Selanjutnya isi data yang diminta, seperti nama, email, kota, no hp, serta angka yang tertera di bawah QRcode yang terdapat pada label hologram di kemasan.

Kemudian klik ‘Cek Kode Serial Produk Anda’. Maka pada layar ponsel atau monitor akan tampil informasi yang mengatakan produk 100% original dengan menampilkan nomor seri yang sama dengan yang terdapat pada stiker hologram kemasan.

Bukti keaslian produk Scarlett

Tempat Beli (Order) Produk

So, Temans tertarik menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga kan? Tinggal order dan buktikan sendiri hasilnya pada kulit wajahmu.

Semua produk Scarlett dapat diorder melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening. Meng-order melalui link tersebut sangat terjamin keaslian produknya. Banyak pilihan tempat pemesanannya juga, bisa melalui IG, WA, atau Shopee. Harga semua produk Scarlett juga masih sama, di harga Rp75.000 per item. Sangat affordable, sebanding dengan kualitas yang bakal didapatkan.

Oiya, masker Scarlett terbaru ini dapat digunakan oleh bumi dan busui. Tentunya dengan konsultasi terlebih dulu pada dokter. Juga dapat juga digunakan oleh remaja di atas 13 tahun.

Review Scarlett Mask
Ramaja ‘banyak tahun’ juga menggunakannya 😳

Selamat memesan dan merawat kulitmu juga dengan skincare wajah ya, Temans. Salam jejak #Beauty dari mata, rasa dan pikiran YSalma.

50 comments

  1. Beberapa produk Scarlett sudah saya coba dan lumayan cocok. Ternyata ada untuk masker juga ya. Yang ini belum nyobain nih. Boleh juga nih…

    Kebetulan wajah saya ada bekas jerawatnya, jadi bakalan cocok deh pake produk Scarlett yang mengandung Mugwort.

    Suka

  2. Scarlett semakin mantap dalam mengeluarkan produk, sekarang ada masker tentunya melengkapi rangkaian skincare….

    Suka

  3. aku belum nyobain nih mba. scarlett ini emang khas dengan warna packaging yang cheerful yaa.. kemarin sih sudah coba skincarenya dan cocok. semoga nanti bisa cobain maskernya juga deh

    Suka

  4. yaampun aku mupeeeng.. pingin banget nyobain Scarlett masker ini, makin banyak ya produknya Scarlett nih kece deh kualitasnya juga gak kaleng-kaleng 🙂

    Suka

  5. Wah Scarlett sudah menciptakan produk masker yang khasiatnya luar biasa. Bahkan hasilnya sudah kelihatan setelah diaplikasikan ke wajah. Jadi makin cinta deh sama produk-produk Scarlett. Harganya yang terjangkau ditambah sudah mengantongi ijin BPOM, membuat produk Scarlett ini makin diminati para wanita yang selalu ingin tampil cantik dan terjaga kesehatan kulit wajahnya.

    Suka

  6. Scarlett emang gak mati gaya ya, terus inovasi bikin produk2 kecantikan yg gak kalah keren dengan produk lain. Saya sendiri baru tahu kalo ada masker herbalism, sepertinya perlu dicoba karena selama ini masih pake yg serum maupun body wash saja.

    Suka

  7. Waktu wisuda dan perpisahan anak saya di TK, ceritanya orang tua tuker2an kado kan ya. Saya dong, kepikiran buat kasih yang mugwort mask buat teman2 sesama orang tua anak. Auto beli waktu itu dan mereka senang banget. Hahaha. Soalnya yang masker lumpurnya emang enak banget di muka kita. Muka tetap luwes dan napas, gak kayak disemen jadi tegang gitu. Kikiki. Sangat direkomendasikan.

    Suka

  8. Duh aduuuh scarlet ini ga brenti2 ngeluarin produk. Apa aja ada kayanya…
    Tp bagus sih y, selain kualitasnya, wanginya juga cakep2 smua produk scarlet.

    Fokus ke foto before afternya kelihatan banget bedanya ya, mbk….

    Suka

  9. pengen banget nyobain masker yang satu ini, aku juga pakai produk-produk scarlett tapi dayangnya belum coba si masker ini nih. banyak sekali kandungannya ya, dan tentu aja bermanfaat untuk perawatan kulit

    Suka

  10. Saya baru tahu kalau Mugwort itu sejenis tanaman herbal yang banyak mengandung Vitamin E. Vitamin yang banyak banget manfaatnya bagi kecantikan kulit. Jadi pengen ikut nyobain. Apalagi kulit wajah saya lagi suram-suramnya setelah traveling menentang sinar matahari beberapa pekan yang lalu.

    Suka

  11. Wuaahhh review nya lengkap sekali, setelah pulang liburan jadi pengen maskeran pakai produk masker wajah dari Scarlett ini, apalagi produk ini memang cocok untuk kulit masyarakat Indonesia dengan iklim tropis ❤️

    Suka

  12. Kak aku juga sukaaa banget dengan kedua masker dari Scarlett ini. Langsung terlihat dong ya sehabis maskeran wajah jadi lebih lembut rasanya

    Suka

  13. Merawat kulit wajah tuh emang jadi penghargaan banget buat diri sendiri sih, kalau buat aku. Kulit terawat pasti lebih sehat kan. Mood juga lebih bagus dan hepi.

    Suka

  14. wuah kelihatan banget ya bedanya
    jadi lebih cerah dan lebih keset gituuu

    hmmm kan jadi bingung mau milih yang varian mana wkwk

    Suka

  15. Jadi pengen nyobain Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini juga nih jadinya. Apalagi aku emang cocok dengan produk-produk perawatan dari Scarlett.

    Suka

  16. Produk Scarlett Whitening kini makin beragam. Untuk mengecek keaslian produknya pun makin mudah. Jadi kita yang masih ragu, langsung bisa cek keasliannya.

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.