Ini Dia Deretan Pantai Surga Tersembunyi di Gunung Kidul


Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di daerah Jogjakarta yang menyimpan pesona alami pantai yang masih tersembunyi dan menjadi surganya pecinta wisata alam.

Jika selama ini kamu pergi ke Jogjakarta dan hanya berkutat di wilayah perkotaan saja, sebenarnya liburanmu masih akan terasa kurang. Kalau ada kesempatan booking lion air ke Jogja lagi, coba deh luangkan waktumu untuk mengeksplor ke daerah Gunung Kidul. Dijamin memuaskan jiwa.

Daerah Gunung Kidul ini memiliki puluhan pantai cantik yang sayang banget untuk disia-siakan lho. Meski dahulu Gunung Kidul lebih terkenal akan kekeringannya, tapi kini wilayah tersebut menjelma menjadi tempat wisata yang harus kalian kunjungi karena menyimpan banyak sekali surga-surga tersembunyi di dalamnya.

Kalau ingin berburu keindahan pantai di Gunung Kidul kamu bisa memulainya dengan berburu untuk booking lion air menuju Jogjakarta. Setelah itu kamu bisa menyewa mobil untuk menuju ke daerah Gunung Kidul dan memilih pantai-pantai indah yang ada di sana.

Sebagai inspirasi, kamu bisa mengunjungi pantai yang ada dalam list berikut ini.

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat Gunung Kidul - YSalma

foto:tourwisatajogja.com

Menikmati sore hari di pantai ini adalah pilihan yang sangat tepat. Apa lagi untuk camping dan bersenang-senang bersama sahabat sambil menghabiskan waktu. Tidak seperti pantai yang lain, bibir pantai Kesirat berupa tebing yang hijau dan asri. Nyaman sekali kan untuk nyore dan memancing. Yang ikonik dari pantai ini adalah adanya pohon gebangkoro yang artistik dan menjadi obyek foto favorit wisatawan.

Pantai Ngandong

Pantai Ngandong Gunung Kidul - YSalma

sumber:citraceritajogja.wordpress.com

Pantai Ngandong ini adalah salah satu pantai eksotis yang wajib kamu datangi saat ke Gunung Kidul. Bila kamu terbang dengan Lion Air Traveloka, butuh waktu 2 jam dari Bandara Adi Sucipto untuk menuju ke pantai ini, kamu harus melewati hutan yang lumayan lebat dan jalan bebatuan.

Tapi sesampainya di sana, mata kamu akan terbelalak melihat indahnya tebing yang berpadu dengan deburan ombak. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, jadi kamu bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise disini.

Pantai Slili

Pantai Slili Gunung Kidul - YSalma

sumber:piknikasik.com

Dibandingkan pantai-pantai yang lain, Pantai Slili memiliki ukuran garis pantai yang lebih kecil. Pantai ini juga cenderung lebih sepi daripada pantai lainnya. Eits, meski demikian, fasilitas di pantai ini terbilang lengkap, loh. Ada banyak gazebo di tepi pantai yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan waktu sambil menikmati pantai. Ada juga penginapan dengan harga murah yang bisa kamu sewa.

Pantai Timang

Pantai Timang Gunung Kidul - YSalma

sumber:instagram.com/shamroslee

Kalau pantai yang ini jelas sudah banyak yang tahu ya. Nama Pantai Timang sudah mendunia lho, bahkan variety show populer Korea seperti Running Man juga pernah melakukan syuting di sini. Yang membuatnya khas adalah kereta gantung tradisional dari kayu yang bisa kamu naiki untuk menyeberang ke pulau seberang. Sebenarnya kereta gantung ini dulunya digunakan nelayan untuk berburu lobster, namun kini kamu juga bisa menaikinya sambil merasakan sensasi dihempas ombak di atas kereta gantung. Yang terbaru ada Jembatan gantung yang bisa kamu sebrangi bersama pemandu, keduanya cukup ekstrim ya kelihatannya, berani coba?

Beberapa pantai di atas tergolong masih asri dan baru dijamah. Jadi, saat berlibur ke sana pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan merusak ekosistem yang ada di sana ya. Tunggu apa lagi, ayo segera booking lion air dan berlibur ke Gunung Kidul.

Manfaatkan kesempatan masa muda yang kamu miliki dengan rangkaian cerita perjalanan menjejakkan kaki di pantai yang berderet mengelilingi pulau-pulau di Indonesia. Mari cintai pantai ❤ .

Iklan