Hati-Hati Dengan Kesenangan di Usia 40 Tahunan


“Hah? Ini tulisan untuk usia mateng 40 tahunan aja, Mak?”

“Ya enggak lah, justru untuk yang masih muda belia. Buat jaga-jaga πŸ˜‰ . Ibarat pepatah, sedia payung sebelum hujan. Bahagia dulu sebelum kematangan 😳 “

Jadi begini, beberapa waktu belakangan ini, di salah satu grup WA yang saya tergabung di dalamnya, ada beberapa sahabat yang men-share postingan tentang imbauan agar berhati-hati dengan berbagai kesenangan yang sekarang dijadikan hobi.

Hati Hati Dengan Kesenangan Usia 40 Tahunan

Pesan tersiratnya, ‘ingat umur’.
Pesan yang terbaca, hanya buat lucu-lucuan, biar tetap bisa saling ketawa ngakak dan grup gak sepi.

Sharing postingan yang membuat senyum mesem itu diantaranya, “kalau mulai olah raga lari di usia 40 tahun, maka saat usia 60 tahun sudah sangat jauh dari rumah πŸ˜› “.

“Jika terlalu disiplin dan serius, ujung-ujungnya tetap ke rumah sakit. Dan ternyata, setelah dicek, si disiplin dan si serius itu emang kerjanya di rumah sakit”. ‘Asem’ kan becandaannya.

Menurut saya, pesan lucu-lucuan itu bisa dijadikan alarm buat membangunkan kesadaran diri tentang pentingnya hidup sehat *tsaaah, Si ringkih mulai sadar diri 😳 *.

Walau sebenarnya sudah sangat terlambat untuk menata semua kesenangan jika sudah menginjak usia tersebut. Harusnya, dari kapan tahun sudah direncanakan, sehingga kesenangan itu sudah menjadi sebuah kebiasaan pada usia berapa pun.

Akan tetapi, masih lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan? 😳

Kesenangan yang Perlu Diwaspadai Untuk Usia 40 Tahunan

Istilah bahwa hidup seseorang dimulai pada usia 40 tahun sudah pada akrab di telinga kan. Karena pada usia tersebut secara ekonomi umumnya sudah pada punya ‘pijakan’ dan mempunyai gaya hidup sendiri. So, mari kita catatkan kesenangan yang harus diperhatikan tersebut:

  • Olah Raga Macho Bukan Buat Gaya-gayaan

Sudah bukan waktunya lagi untuk sok-sok dalam urusan hobi satu ini.

Kalau yang dari belia sudah rutin dengan olahraga tertentu, yang memerlukan otot dan terkesan macho, tidak akan bermasalah sama sekali. Tinggal diteruskan. Paling hanya perlu sedikit penyesuaian.

Lha, bagi yang baru ‘terjaga’ kesadarannya untuk memulai olahraga, harus benar-benar konsultasi dengan instruktur olahraga kalau gak mau semaput. Semangat boleh membara, tapi usia tak mungkin bohong πŸ˜† .

Usia segitu, olah ragawan profesional umumnya sudah pada mundur dari arena pertandingan kan ya.

  • Begadang Jangan Begadang

Bagi yang tidak terbiasa begadang di usia muda, mungkin tidak akan pernah mengetahui betapa nikmatnya begadang sembari melakukan hobi yang disukai tanpa gangguan. Kayak candu. Damainya malam seperti memberikan energidan tidak membuat mata mengantuk 😳 .

Dulu, saking penasarannya saya dengan film atau novel yang sedang dibaca, bisa gak berasa kalau malam sudah lama lewat dan sudah mendekati fajar. Saat itu sih gak berasa pengaruhnya, biasa aja :mrgreen: .

Sekarang, kalau sudah ngantuk, tidak langsung istirahat, hasilnya sudah dapat dipastikan saya bakal terjaga semalaman alias begadang. Maka besoknya, suara langsung serak. Kadang, emang suka lupa dan masih belum nyadar kalau sudah mulai udzur πŸ˜† .

  • Jangan Terlalu Memanjakan Lidah

Enak itu hanya sampai batas kerongkongan. Dan semua yang enak itu umumnya akrab dengan kolesterol, gula, lemak.

Sementara usia mulai tak bersahabat dengan itu semua, apalagi kalau takarannya tidak tepat.

Potato Granules Markaindo

Solusinya? Harus pinter-pinter memilih sumber bahan makanan yang akan dijadikan olahan.

Bagi yang cowok, tentunya memberikan referensi bagi pasangannya. Bagi emak-emak ini merupakan daftar wajib dalam menyediakan menu sehat bagi anggota keluarga.

Makanan Enak Tapi Sehat, Prioritas Utama

Makanan enak tapi juga sehat, semua tentu pada mau dong ya. Nah, dari bisikan seorang Teman yang konsen dengan gaya hidup sehat merekomendasikan produk potato granules Markaindo. Produk iniΒ bisa banget dijadikan alternatif untuk diolah jadi berbagai snack sehat.

Ini merupakan salah satu produk dari MARKAINDO SELARAS yang merupakan perusahaan swasta Indonesia, yang bergerak dalam bidang pengadaan bahan baku untuk industri makanan. Produk yang mereka suplay harus memiliki 3 karakteristik, yaitu: bersifat fungsional, food grade dan halal.

Potato granules merupakan produk kentang terdehidrasi berbentuk powder/tepung yang dengan sangat mudah terhidrasi kembali ketika ditambahkan ke dalam air panas / mendidih.

Penggunaan potato granules Markaindo dalam industri snack terutama dimaksudkan untuk mendapatkan produk akhir yang crispy dengan rasa kentang yang kuat.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup modern yang tetap sehat, produk olahan makanan pun selalu melahirkan produk yang mengakomodasi kebutuhan tubuh serta gaya hidup. Tinggal pinter-pinter memilihnya.

Kesimpulan

  • Renyahnya hidup sehat, kita yang tentukan. Melalui pola hidup, gaya hidup, dan asupan makanan ❀ .

Semua kesenangan dalam hidup sepertinya harus selalu dalam koridor hidup sehat. Dan itu tidak bisa didapatkan secara instan, tapi sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Selamat bersenang-senang dalam usia matangmu ya Temans YSalma. Hidup cukup singkat untuk terus diisi dengan kekhawatiran.

Salam nikmat sehat ❀ .

Iklan

19 comments

  1. Klo begadang terlalu sering memang tidak baik bagi kesehatan berapa pun umur kita. Cuma klo udah tuwir mungkin efeknya berasa sekali wkwkwk……

    Disukai oleh 1 orang

  2. usia muda adalah sebuah kesempatan ya mba,,, harus benar – benar memanfaatkan secarah maksimal deh.. artikel yang membangun nih mba… πŸ™‚

    Suka

  3. aku diusia segini aja udah gantung sepatu dari dunia sepak bola, hahaha
    begitupun dengan begadang nungguin bola, udah nggak minat sama sekali, kecuali emang dalam keadaan kerja malam..

    Disukai oleh 1 orang

  4. Kalau mulai begadang aku biasanya keterusan Sal, trus besoknya jadi ngantuk/lemes sepanjang hari hehe πŸ˜€ emang jadi kebiasaan krn malam banget sepi tenang internetan haha.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Benar mbak, paling susah itu ngerem lidah. Apalagi buat aku yang lapar mata. Padahal perutnya sudah kenyang tapi ketika ditawarin yang manis-manis langsung dilahap. hiksss…

    Disukai oleh 1 orang

    • Lidah saya kalau untuk yg manis, kecuali coklat dan es krim masih bisa nolak, susah lewatnya. Tapi sekarang udah bandel lagi. Sensitifitas lidahnya berkurang.

      Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.