Benarkah WordAds (WA) Menghasilkan Uang Bagi Blog?


Benarkah WordAds (WA) Menghasilkan Uang Bagi Blog? Begitulah kira-kira pertanyaan yang di ajukan oleh seorang teman blogger. Jadi jawabannya gimana? Iya, benar sekali, iklan-iklan itu berbuah dolar.

Berapa besar penghasilan yang bisa didapatkan dari wordads (WA) ?

Tergantung usaha yang dilakukan dalam mengelola blog. Ga ada ceritanya usaha minimal, akan mendapatkan hasil maksimal, mimpi itu. Ada blogger yang sudah mempunyai penghasilan dari WA itu bikin ngiler setiap yang mendengarnya, misalnya Om Duto, dedengkotnya si Momot. Ada yang ngaku, selama dia ikut WA, tanpa disadari, kalau dikumpulin udah bisa buat beli sebuah motor matic *ini pengakuan Ahsanfile blog*.

Wuih, keren juga dong WA?

Yaps, sepadan dengan apa yang mereka lakukan. Ada yang dalam sehari membuat 20 postingan, ada yang minimal 3 postingan. Up to date dengan setiap perkembangan yang terjadi di negeri ini.

Bagaimana dengan YSalma blog?

Posting satu aja dalam sehari, adminnya udah ngos-ngosan. Ditambah lagi ini personal blog, setidaknya tulisan yang diposting mewakili sedikit gambaran tentang adminnya *idealisme, masih berperan besar*.
Jika seperti itu, penghasilannya, ya cukup untuk beli pulsa setiap bulannya 😳 *tetap bersyukur*. Sesuai niatnya lah ya, nge-blog untuk belajar menuliskan apa yang dilihat dan dirasa, tetapi bisa menghasilkan uang dari situ, itu adalah bonus :mrgreen: .

Modal sebenarnya : beli domain $18/tahun. Jika ditambah register private $8 = $26. Pulsa setiap bulan? Kan memang dari dulu sudah menggunakan internet, bukan karena mau ikutan WA aja. Kalau menurut saya, ga ada ruginyalah ya.

Bukti Hasil WAFaktor apa yang mempengaruhi penghasilan WA?

  • Pageview (PV) yang di hasilkan blog. Nilainya 1/3 dari PV yang biasa terpapar di statistik blog. Kemudian baru dikonversikan ke dolar yang berhak kita terima.
  • Pengunjung blog, khususnya negara pengunjung yang terpapar iklan-iklan blog. Pengunjung dari Amerika dan Uni Eropa akan menghasilkan bayaran yang lebih tinggi, pengunjung dari negara-negara Timur Tengah lebih rendah konversinya, katanya bisa sampai 1:1000.

Kesimpulan sementaranya, blog yang mempunyai pageview tinggi, akan menghasilkan dolar yang banyak dari WA. Tapi ada kasus khususus, blog lowongan kerja yang mempunyai PV tinggi, malah belum di approve untuk bisa ikutan WA.

Ternyata kembali lagi ke petuah lama, rejeki setiap orang itu berbeda-beda ❀ . Tetapi untuk mendapatkan rizki itu harus diusahakan, tidak ada yang namanya cara instan.

*** Jika teman ada yang ingin tau banyak tentang WA ini, gabung, nimbrung dan baca-baca aja di forum wordpress Indonesia. Semoga cerita singkat ini memberikan sedikit gambaran bagi yang ingin tau. Bagi yang ga berminat, abaikan aja ya πŸ™‚ .

Iklan