Menikmati Segarnya Jus Mix Apel Malang-Pisang


Menikmati Segarnya Jus Mix Apel Malang-Pisang sangat cocok di nikmati di antara jeda jam makan utama. Bisa juga sebagai sarapan. Pagi hari dimulai dengan asupan minuman sehat :mrgreen: .

Sekali lagi ini hanya catatan saya sebagai seorang emak, dalam rangka menyiasati anak supaya tetap mengkonsumsi buah. Secara anaknya termasuk yang males mengunyah buah langsung, tetapi sangat doyan kalau sudah di olah menjadi jus.

Kali ini pilihan jus jatuh kepada mix apel malang dan pisang ambon. Ternyata buah lokal itu rasanya jauh lebih ‘buah’ lho. Segar dan manisnya pas, walau bentuknya tak semenarik buah yang banyak di pasar modern πŸ˜‰ .

Apel Malang Pisang Ambon

Apel Malang-Pisang Ambon

Pisang : Buah yang kaya kalium, serat dan vitamin B6. Gula buah dan mineral yang terkandung di dalamnya cepat diserap tubuh. 1 buah pisang yang di konsumsi bisa mencukupi kebutuhan gizi minimal tubuh. Mantap ya khasiat dari pisang.
Apel Malang : Buah lokal Indonesia. Seperti apel pada umumnya, apel malang kaya vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan gigi.

Cara Membuat/Mengolah Jus Mix Apel Malang-Pisang Ambon :

Bahan : 1 buah pisang ambon matang, kupas kulitnya. 3 buah apel malang, potong-potong.

Masukkan blender, tambahkan gula (kalau lebih sehat, seharusnya ga usah pakai gula, bisa di ganti madu), tambahkan susu kental manis, tambahkan sedikit garam. Terakhir tambahkan es batu sesuai selera. Blender sampai halus. Tuang ke gelas saji. Seruput.

Rasakan segarnya, mengaliri kerongkongan, rasa pisang dominan bercampur aroma apel. Selamat menikmati segarnya jus mix apel malang-pisang ambon kreasi teman-teman sendiri πŸ™‚ .

Jus Mix Apel- Pisang

Jus Mix Apel- Pisang

Iklan