Ketika Cewek Bilang So Cute Kepada Cowok


Ketika Cewek Bilang So Cute Kepada Cowok, sekarang ini bukan sesuatu yang asing lagi sepertinya, itu sudah hal yang lumrah aja. Tetapi akan sangat ajaib kalau kata itu terlontar diantara cewek kecil dan cowok kecil 😳 .

Sepertinya, orangtua sekarang bakal sering mendengar celotehan seperti itu, kalau anak-anaknya sudah duduk di kelas 4SD. Dulu waktu saya seusia itu masih asyik dengan dunia anak, belum melirik-lirik lawan jenisΒ  πŸ™„ . Anak sekarang semua serba cepat ya.

Beberapa waktu lalu saatΒ  pulang sekolah, junior begitu semangat turun dari jemputan, ucap salam, ngintip kura-kura peliharaan sebentar, baru masuk rumah.

Cewek So CuteSambil mengganti seragam sekolah, si junior bersuara,”Mam, emang so cute itu maksudnya apa?”.

Emak menjawab sambil tetap asyik dengan kesibukannya,”cute itu kan lucu, imut, menggemaskan. Emang apa yang dibilang so cute?”.

Dengan semangat junior langsung menjawab,”aku”.

Hmmm,,, emak langsung mengamati wajah junior,”siapa tuh yang bilang anak mama so cute?”.
Sambil cuci tangan junior menjawab,”temanku si Tania. Maksudnya apa ya, Ma”.

“mungkin, Tania mau bilang, hari ini kamu tampil rapi, kan anak mama baru potong rambut,” emak berusaha menjelaskan dengan bahasaΒ  semampunya agar dia bisa menangkap penjelasan dari kata tersebut, dan memahami apa kemungkinan alasan temannya bilang so cute.

Junior terlihat mikir,”hari ini yang baru potong rambut banyak. Tania cuma bilang so cute ke aku aja tuh. Mungkin dia ngetawain aku ya, Ma”.

“Ya enggak dong, kan anak mama ganteng. Kayak cerita bang merah dulu,” jawab emak sambil angkat-angkat alis.

“Emang si Tania cantik?”, emak iseng menggoda junior.

“Gitu deh, tapi yang lain juga cantik,” junior malah senyum-senyum sambil balik menggoda emaknya.

Emak memberi masukan pada anak SD yang mulai saling memperhatikan lawan jenisnya itu,”anak sekolah itu cari teman dulu sebanyak-banyaknya. Apalagi masih anak SD, berteman dengan semuanya aja dulu. Mana seru berteman sedikit, sama itu-itu aja”.

“tau tuh, temanku pada bilang pacar-pacar,” junior ngedumel.

“Ooo, teman mu Tania itu bilang kamu pacarnya?”, emak kembali pura-pura asyik dengan kegiatannya.

“Iiddiih! Itu tindakan menjijikkan, melanggar batasan persahabatan namanya Mam,” terang junior.

Emak hanya geleng-geleng kepala mendengar istilah yang terlontar itu. Emang pahamΒ  maksud dariΒ  kalimat yang diucapkan πŸ˜• .
Dibilang so cute aja sama teman cewek masih kebingungan memahaminya πŸ˜† .

Ada-ada aja anak kecil sekarang. Penuh spontanitas mengungkapkan apa yang mereka pikirkan. Tapi bagus juga, dia mengungkapkan semuanya ke emaknya, bukan mencari jawabannya pada orang lain.

Para emak sekarang benar-benar harus bisa menjadi teman dan siap mendengar curhatan anak-anaknya. Bukan hanya sekedar sebagai ibu yang mereka hormati πŸ™‚ .

Iklan