Olahraga Karate Junior


Olahraga karate junior YSalma tentunya ya. Sudah lama ga posting tentang kegiatan maupun celutukan ajaibnya, secara sudah “bukan anak kecil” lagi, tapi tetap masih anak-anak bagi emaknya dan tetap masih suka sama nasi goreng.

Dilingkungan tempat tinggal sekarang junior agak susah disuruh melakukan kegiatan diluar rumah. Mungkin karena faktor teman-teman seusianya yang belum begitu banyak. Masih sepi. Renang untuk latihan yang benar sudah mogok. Bersepeda sudah jarang.

Sebagai emaknya saya ga mau junior cuma ngendon di depan TV, main PS ataupun main game yang membuat dia lupa kepada sekelilingnya. Dan malas beraktivitas.

Kebetulan junior tertarik olahraga karate, sewaktu lewat disebuah komplek dan melihat anak-anak seusianya sedang latihan. Emaknya langsung semangat. Padahal dalam bayangannya junior,”seru nih bisa ciat-ciat sambil nendang-nendang”. Tapi semua ada aturannya, perlu proses dan latihan rutin untuk menguasai olahraga apapun 🙂 .

Olahraga menurut Wikipedia adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga rohani (seperti catur).

Sedangkan  karate menurut wikipedia adalah seni beladiri yang berasal dari Jepang. Mempunyai tiga teknik utama yaitu Kihon (teknik dasar), Kata (jurus) dan Kumite (pertarungan).

Induk Organisasi Karate di Indonesia adalah FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia). Sedangkan perguruan karate di Indonesia banyak. Kebetulan junior bergabung di perguruan karate INKANAS (Institut Karate-Do Nasional).

Semoga junior tekun dan serius melakukan latihan olahraga karate. Bukan untuk sebuah gaya-gayaan tetapi bisa menguasai sebuah bidang olahraga. Karena pada dasarnya manusia hidup itu bergerak. Kalau badan dan pikiran sehat, maka untuk menjalani semua pergerakan kehidupan insyaAllah bisa dilalui.

Olahraga Karate JuniorPhoto rame-rame nunggu giliran ketika mau naik  sabuk kuning (2013).

Iklan