Biru Langitku, Hijau Rumahku


Biru Langitku, Hijau Rumahku adalah kicauan ke dua YSalma di Twitter dengan hashtag #Sobatbumi dalam rangka investasi sebatang pohon di bumi Indonesia, kerjasama antara Kartini Sobat Bumi dengan Pertamina.

Semakin banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan tweet ini, setidaknya akan mempercepat realisasi program Menabung 100 Juta Pohon yang digadangkan oleh Pertamina sebagai bentuk tanggung  jawabnya terhadap lingkungan ( CSR, Corporate  Social Responsibility).

Partisipasi dari kita semua  cukup dengan men-tweet tentang ajakan penghijauan dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan hashtag #Sobatbumi.

Setiap dua tweet akan di konversikan menjadi satu bibit pohon yang akan di tanam dan dirawat oleh pertamina. Asyikkan, dengan banyaknya pohon yang ditanam, lingkungan menjadi hijau, Oksigen semakin banyak di udara, polusi menjadi sedikit berkurang, langit akan kelihatan biru kembali.

Informasi yang melahirkan tweet dan postingan Biru Langitku, Hijau Rumahku ini saya peroleh dari blognya penggiat Lingkungan Hidup Alamendah. Baca detail lengkapnya disana ya.

Cara yang cukup mudah untuk berpartisipasi dalam penghijauan lingkungan. Hayo sobat yang mempunyai akun twitter mulai nge-tweet ajakan tentang penghijauan sebanyak-banyaknya 🙂 .

Iklan