Pilihan


Pilihan manusia dalam menjalani kehidupan selalu berada pada dua sisi,  baik- buruk, atau hitam-putih. Karena manusia di berikan kebebasan mutlak untuk memilih dengan semua  konsekuensi yang sudah diberitahukan aturan dan batasannya.

Pilihan dengan niat baik, untuk memperbaiki kehidupan, bukan hanya menjadi manusia sukses dimata orang lain, tetapi juga manusia bernilai. Pilihan itu tidak pernah salah.

Yang salah, kadang proses yang kita lalui untuk menggapainya. Dalam perjalanan mewujudkan sebuah pilihan, jalan itu tidak melulu lurus dan mulus, kadang penuh cabang, berkelok, bergelombang dan bahkan berlubang penuh lumpur dengan berbagai godaan yang justru membuat kita betah berlama-lama terperosok untuk mengasihani diri sendiri.

Pilihan tanpa keyakinan akan kemampuan diri sendiri akan sangat terasa sulit dan berat untuk dijalani, saat sedikit aja terperosok, kita bukannya melihat potensi yang ada pada kita untuk keluar, tetapi justru melihat ke kiri dan kanan untuk mengharapkan sebuah pertolongan. Banyak yang lalu lalang di depan mata kita dengan semua pesona dan kelebihan hidup yang sudah mereka miliki, bahkan orang-orang terdekat, keluarga, sahabat, kenalan, tetapi,, tak satupun yang melirik apalagi mau menarik kita keluar dari kesulitan yang kita hadapi.

Kecewa, merasa terabaikan, yups,, karena kita berharap kepada mereka. Menangisi kekecewaan tersebut berlarut-larut, percuma, karena mereka tidak mau tau akan “kesulitan kecil” yang kita hadapi. Menyesali pilihan yang sudah diambil? sangat kurang bijak, karena waktu tak pernah bisa di putar mundur.

Percayalah, Yang Maha Berkuasa akan segala sesuatu sedang menguji kelayakan kita untuk meraih semua mimpi itu. Bangun, cari pijakan yang membuat kita berdiri kokoh, melangkahlah kembali satu-satu untuk melanjutkan perjalanan, sampai ke tujuan akhir.

### Hanya Sebuah Catatan untuk diri sendiri dan sahabat-sahabat  yang lagi mempertanyakan pilihan yang sudah diambilnya. Percayalah, pasti bisa melewati kerikil-kerikil kehidupan ini. Hasilnya kurang sesuai, ada rencana lain terbaik yang dipersiapkan-Nya 🙂 .

Iklan

21 comments

  1. Yah hidup memang pilihan, semoga kita dapat dengan bijak memilih pilihan pilihan itu dalam hidup kita.

    Selamat saur Mbak, met menjalani ibadah puasa.

    Salam..

    Udah detik-detik mau imsak,
    Puasa hari ini bisa lebih baik yaa.

  2. Bagaimanapun, pilihan butuh keyakinan ya Mbak. Butuh untuk diputuskan.

    Bangun, cari pijakan yang membuat kita berdiri kokoh, melangkahlah kembali satu-satu untuk melanjutkan perjalanan, sampai ke tujuan akhir.

    Wah saya sependapat dengan kalimat itu Mbak.

    Yups, masbro,, setiap orang mempunyai kesempatan yang sama,
    energinya yang beda, ada yang berlari kencang, ada yang harus terseok-seok dulu.

  3. Setiap pilihan selalu datang bersama kebaikan dan resiko. butuh pertimbangan dan pemikiran matang sebelum menjatuhkan sebuah pilihan.
    btw, judul postnya hampir mirip mbak, keduanya juga membiarakan tentang pilihan hidup, hehe
    salam hangat dan selamat berpuasa 🙂

  4. setuju Mak, hidup adalah pilihan
    pilihan dimana kita yakin dan tau pasti akan ada berbagai macam pilihan lain didalamnya
    semoga saja dgn selalu berbaik sangka pada Yang Maha Mengatur Kehidupan, pilihan kita adalah yg terbaik dr yg terbaik ,aamiin
    salam

  5. selamat memilih ya mbak, pilihlah yang terbaik diantara yang baik, pilihlah dengan hati juga logika.. dan ketika sudah memilih, jalani dengan penuh ikhlas dan cinta.. 🙂

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.