Vonis Abu Bakar Ba’asyir


Semuanya pasti sudah tahu, Abu Bakar Ba’asyir sudah di vonis 15 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pantas, tidaknya hukuman tersebut, kalau proses pengadilannya sudah berjalan sesuai aturan hukum Indonesia, ya pakar hukumlah yang lebih tahu.

Tetapi dibanding hukuman mereka yang dinyatakan bersalah karena melakukan korupsi, koruptor, hukuman yang ditetapkan untuk mereka yang dinyatakan sebagai teroris, jauh lebih berat.

Padahal kedunya mempunyai bahaya yang sama bagi masyarakat. Teroris memberikan rasa tidak aman, dan masyarakat selalu merasa terancam.

Koruptor, membunuh rakyat secara perlahan dengan kemiskinan, kebodohan,ย  kesehatan buruk. Lingkungan kumuh ini tak perlu jauh-jauh mencarinya ke pulau terluar Indonesia, sangat banyak di pelupuk mata Ibu Kota tercinta ๐Ÿ˜ฆ .

Pada salah satu lebaran Idul Adha, ketikaย  berada di Solo, ikut shalat yang di imami oleh Abu Bakar Ba’asyir ini. Sangat banyak masyarakat di luar jama’ah beliau yang bergabung. Isi ceramahnyaย  umum aja, kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.

Diluar itu, kalau ajaran yang disampaikan kepada jama’ahnya “radikal”, ikut atau tidaknya, mereka yang memilih, karena mereka manusia dewasa.

Tetapi, kalauย  perut rakyat Indonesiaย  kenyang, bisa tidur nyenyak, usaha berjalan baik, pengangguran sedikit. Kewarasan mereka tidak akan ada yang memilih menjadiย ย teroris” ๐Ÿ˜• . Dari yang sudah-sudah, masyarakat yang tak bersalah yang banyak menjadi korban.

Agama jadi ikut dipersalahkan, karena kesalahan yang diperbuat oleh personalnya ๐Ÿ˜ฅ . Agama selalu mengajarkan perdamaian bagi alam dan makhluk.

Jauhlah teroris dan koruptor dari bumi Indonesia. Damai dan Sejahterahlah Indonesia ๐Ÿ™‚ .

Iklan