I Love You, Mom..


Emak beberapa hari ini lagi terserang radang tenggorokan. Tenggorokan gatelnya ga ketulungan, serasa mau digaruk sama biji kedondong aja :mrgreen: .

Akibatnya, kalo udah mulai terbatuk-batuk,, berhentinya lamaaa. Baru berasa enakan kalo udah minum campuran jeruk nipis sama kecap, atau air anget.

Terasa banget saat bangun dipagi hari (karena dingin kali,,) atau udah mau istirahat malem hari, batuk-batuk deh, (kebanyakan ngirup polusi kali yaa) 😦 .

Dua hari yang lalu, junior ada kegiatan diluar  sekolah, dari pagi sampe sore,, pulangny senang dan capek banget kelihatannya. Pas istirahatnya, junior minta ditemenin,, tenggorokan emak berulah,, batuk-batuklah emak membelakangi junior,, maksud emak,, biar ga ketularan sama junior.

Eh,, junior malah nangis kencang, sambil sibuk ngomong dan ngusap-ngusap punggung emak,, ” Menghadapnya jangan kesana, Mam,, makanya mama batuk”.

Emak dengan susah payah menahan gatel tenggorokan ngomong, “Mama, gak apa-apa kok,, cuma tenggorokannya gatel, dan biar ga pindah ke kamu,, kenapa kamunya nangis?, capek dan udah ngantuk, tapi ga bisa tidur karena suara batuk mama yaa”.

Sambil memeluk emak dan terisak, junior bilang, ” I Love You, Mom,,, Aku sayang sama Mama,, Aku ga mau Mama ke Sorga duluan, aku nanti sama siapa“,, hiks,, ternyata pikirannya junior berimajinasi dan menggambar kemana-mana  🙄 .

Dengan menahan rasa gatel ditenggorokan,, emak memberi penjelasanlah tentang hidup dan kematian, itu semua sudah diatur-Nya,, kita menjalaninya dengan sebaik-baiknya.

“Makanya berdo’a, supaya kedua orangtuanya selalu sehat”,, mulut junior komat-kamit sebelum tidur,,.

Setelah dia pules,, emak terbatuk-batuk ga berhenti-henti 😮 .

Orangtua,, Imajinasi anak-anak itu, memang luar biasa…

28 comments

  1. Hehe…
    Adik saya yg paling kecil juga pernah berkata seperti itu pada ibu saya… 😆
    Cepat sembuh ya mba… 😀
    Kalau masih batuk, segera ke dokter… 😉

    Suka

  2. hehehe
    klo lagi batuk emang kayak org mau mati, kek di cekik gitu kan mba? apalagi batuk kering..
    pantes aja junior khawatir dan mengira emaknya mau meninggal.
    cepet sembuh yah mak 🙂

    Suka

  3. kemaren anak saya si salma juga batuk2 sampe satu jam nggak berhenti. Kejadiannya tengah malam…kayaknya tetangga juga pada denger…
    Saya prihatin, lalu saya usap-usap punggungnya biar hangat. *Lekas sembuh ya 🙂

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.