I Love You, Mom..


Emak beberapa hari ini lagi terserang radang tenggorokan. Tenggorokan gatelnya ga ketulungan, serasa mau digaruk sama biji kedondong aja :mrgreen: .

Akibatnya, kalo udah mulai terbatuk-batuk,, berhentinya lamaaa. Baru berasa enakan kalo udah minum campuran jeruk nipis sama kecap, atau air anget.

Terasa banget saat bangun dipagi hari (karena dingin kali,,) atau udah mau istirahat malem hari, batuk-batuk deh, (kebanyakan ngirup polusi kali yaa) ๐Ÿ˜ฆ .

Dua hari yang lalu, junior ada kegiatan diluarย  sekolah, dari pagi sampe sore,, pulangny senang dan capek banget kelihatannya. Pas istirahatnya, junior minta ditemenin,, tenggorokan emak berulah,, batuk-batuklah emak membelakangi junior,, maksud emak,, biar ga ketularan sama junior.

Eh,, junior malah nangis kencang, sambil sibuk ngomong dan ngusap-ngusap punggung emak,, ” Menghadapnya jangan kesana, Mam,, makanya mama batuk”.

Emak dengan susah payah menahan gatel tenggorokan ngomong, “Mama, gak apa-apa kok,, cuma tenggorokannya gatel, dan biar ga pindah ke kamu,, kenapa kamunya nangis?, capek dan udah ngantuk, tapi ga bisa tidur karena suara batuk mama yaa”.

Sambil memeluk emak dan terisak, junior bilang, ” I Love You, Mom,,, Aku sayang sama Mama,, Aku ga mau Mama ke Sorga duluan, aku nanti sama siapa“,, hiks,, ternyata pikirannya junior berimajinasi dan menggambar kemana-manaย  ๐Ÿ™„ .

Dengan menahan rasa gatel ditenggorokan,, emak memberi penjelasanlah tentang hidup dan kematian, itu semua sudah diatur-Nya,, kita menjalaninya dengan sebaik-baiknya.

“Makanya berdo’a, supaya kedua orangtuanya selalu sehat”,, mulut junior komat-kamit sebelum tidur,,.

Setelah dia pules,, emak terbatuk-batuk ga berhenti-henti ๐Ÿ˜ฎ .

Orangtua,, Imajinasi anak-anak itu, memang luar biasa…

28 comments

  1. Wakakakakaaa…
    masa gara-gara batuk udah dibayangin emaknya meniggal duluan…

    **imajinasi yang luar biasa…

    benar tuh Om,,
    imajinasi liar anak-anak,, harus terungkap sama ortunya ^^.

    Suka

  2. Semoga segera sembuh ya mbak.. ๐Ÿ™‚
    Si Junior sayang banget sama mamanya. ๐Ÿ™‚

    Tinggal gatel dikit nih Win
    takut sendirian kali juga yaa ^^.

    Suka

  3. cepet sembuh aja deh mbak!
    kalow anak kaya gitu antara pengen ketawa dengan terharu ngeliat ternyata mereka sayang sama kita :mrgreen:

    betul-betul-betul bunda Mahes ^^..

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.