Saudara Sepupu


Setelah melihat photo kakak-adik dimana-mana, di blog sahabat tentunya,, semuanya menyimpan kenangan bersaudara yang sangat luar biasa.

Semua diikutkan untuk memeriahkan Maret Ceria anaknya mba Lidya . YSalma pengen juga ngeramaiin,, tapi,, photo dengan kakak-adik sendiri yang akan dipajang,, jadul punya semua,, euyy,, malu sama umur :mrgreen:

Akhirnya dipilihlah photo junior, dengan salah satu saudara sepupunya 😉

Junior & Saudara Sepupu

Secara sama-sama di rantau. Junior dan saudara sepupu jarang-jarang bertemunya. Walaupun junior sama emak setiap tahun pulang ke rumah nenek, tapi Abang dan bundanya engga bisa pulang setiap tahun, untuk ngumpul di rumah nenek.

Pertama ketemu di rumah nenek, Junior usia 7 bulan,,. Photo ini adalah ketemu yang kedua kalinya. Kebetulan nenek liburan ke rumah Bang Daffa, kemudia lanjut nengok junior, Bang Daffa diajak sekalian,, phiufff,,, mereka berdua pada senang.

Kebetulan hobby mereka berdua banyak persamaannya, dibanding sama saudara yang lain. Kalo udah main PS, susah berhentinya,, ga bisa ngelihat HP tergeletak nganggur,, pasti diutak-atik gamenya.

Pertemuan mereka setelah ini,, ada diphoto salah satu yang ini, kumpul di rumah nenek..

O, iya,, walaupun mereka jarang bertemu,, mereka akrab satu sama lainnya,, karena kita ( saya dan saudara ) menggunakan photo untuk bercerita, tentang keluarga besar,, kalo ada acara penting, masuk sekolah,, kita photo dan kirim dengan MMS, kemudian kita, orangtuanya menceritakan, kalo saudara yang ini, sudah masuk sekolah,, lagi ulang tahun,, lagi di sunat, dll

Photo, selain menyimpan sebuah kenangan, juga bisa membangkitkan rasa persaudaraan, bagi mereka yang dipisahkan oleh jarak.

*** Hari ini 1 April,, adeknya Bang Daffa, Hifzan (seumuran junior) merayakan ultah yang ke-7,,, Selamat Ulang tahun ya Nak,, Semoga jadi anak shaleh Ayah dan Bunda,, Amin 🙂 .

Iklan

46 comments

  1. Selamat ultah buat Hizfan, semoga jadi anak yang saleh.
    Btw, Mba cara buat kotak yang ada tulisan Photo, selain menyimpan sebuah kenangan, juga bisa membangkitkan rasa persaudaraan, bagi mereka yang dipisahkan oleh jarak, gimana caranya???

    Itu udah fasilitas dari WP sya,,
    yang ada tanda petik ganda (keterangannya kalo kursor diarahkan adalah blok kutipan,,, nah di depan kalimat yang mau dijadikan quote, tinggal diklik aja tanda kutip tsb.

    Suka

  2. assalamu ‘alaikum
    masa anak-anak adalah masa keemasan dalam perkembangan, dimana jika kita salah mendidik dan menjuruskannya maka kita sudah gagl sebelumnya dalam mempersiapkan generasi muda kita sebagai generasi pengganti kita.

    waalaikumsalam,,
    semoga bisa jadi pendidik yang baik, Amin..

    Suka

  3. Saya koq nga bisa akrab dengan saudara sepupu Saya ya? Soalnya beda pandangan Mbak. Padahal saudara sepupu Saya banyak, hehehe. 🙂

    Suka

  4. dulu waktu belum kenal internet, kami sekeluarga sering bertukar foto lewat pos.
    sekarang dah lebih canggih, lewat imel atau fb..hahaha

    Suka

  5. Idenya bagus sekali : mengakrabkan saudara yang jauh dan jarang bertemu dengan bercerita melalui foto. Dengan sering melihat foto saudara dan mendengar ceritanya, tentu anak-anak akan merasa saling akrab dan tidak canggung jika suatu saat bertemu …

    Suka

  6. Salam persohiblogan
    Daku kembali menyapamu kawan
    Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
    Rindu rasanya
    Ada puisi anget untukmu, sobat 🙂

    Jadi inget saudara sepupu saya nih 😀

    Suka

  7. wah asik ya klo liat foto2 kae gitu, teringat banyak kenangan nya pasti. semoga semua yang di foto dan keluarga nya sehat2, amin..

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.