Lima Sahabat


Lima Sahabat

Sebenarnya sahabatnya bukan hanya lima orang,,,  seperti yang di photo diatas dan judul postingan ini, Lima Sahabat.

Tetapi yang lima ini,,,  yang wanitanya,, hampir bersamaan datangnya ke Ibu Kota Jakarta. Dengan tujuan kerabat dekat atau kerabat jauh masing-masing. Secara tidak satupun dari lima sahabat yang berhasil mengantongi ijin kost dari kedua orangtua.

Berada di Ibu Kota dengan lokasi yang berbeda, lima sahabat tetap berhubungan satu sama lain. Kalau mau berkumpul, janjinya lewat telphon umum, ke telphon rumah tempat transit masing-masing,, sehingga,,  sebuah janji buat kami, adalah sesuatu yang sangat dijunjung tinggi

Akhirnya,, lima sahabat menemukan pekerjaan juga dilokasi yang berbeda, dan sudah pasti kostnya juga di daerah yang tidak sama.

Tetapi tetap saling support..

Sebenarnya,, dimanapun kita,,  di dunia,,,  di belahan bumi manapun, adalah di perantauanmempersiapkan bekal untuk pulang..

Lima sahabat,, yang dari daerah,,  tidak  mengenal hari Valentine / Valentine Day (walaupun sering dengar).

Tetapi sampai saat ini,, semenjak kita diperkenalkan karena masuk ke sekolah yang sama, sudah hampir 19tahun umur persahabatan itu berjalan. Dan kita masih saling cerita dan menularkan persahabatan itu ke junior-junior kita,, walau jarak dan kesibukan masing-masing membatasinya.

Persahabatan itu tetap ada, karena memang kita menjaganya,, merawatnya,, bukan seringnya kita ngobrol satu sama lain yang membuatnya,, tetapi pemahaman kita terhadap karakter masing-masing dan tetap menghormati itu.. Persahabatan itu,  membuat kehidupan selalu mempunyai jalan keluarnyaJagalah sahabatmu kawan 🙂

Iklan