September


Kata sang penyair bulan September adalah bulan penuh keceriaan, September Ceria. Sedangkan menurut ahli meteorologi klimatologi, bulan September adalah salah satu bulan pembawa berkah, karena curah hujan yang tinggi.

Kalau jaman dulu, bulan yang berakhiran ber, siap-siap nyediaan ember untuk menampung air hujan. Kalau sekarang selalu siap menghadapi banjir di jalan-jalan, maupun daerah rawan banjir yang semakin banyak 😦 .

Kalau buat YSalma bulan September selalu punya arti, apalagi untuk tahun ini, secara :

Hari ini 9 September, tanggal yang menandai saya sudah melewati satu tahun lagi jatah kehidupan yang dipinjamkan oleh-Nya di dunia ini. Happy b’day.

Semoga bisa menjadi pribadi yang lebih-lebih baik lagi, Amin. Seperti nasehat bijak,” Seorang sahabat yang baik lupa umur sahabatnya, tetapi tidak pernah lupa tanggal kelahiran/ultah sahabatnya” 🙂 .

Hari ini 9 September juga hari terakhir di bulan Ramadhan. Meninggalkan rasa sedih karena akan segera berpisah , dengan bulan penuh berkah, penuh ampunan dan bulan yang syarat pembelajaran ini.

Ada sedikit rasa bahagia dan harapan besar dalam menyongsong 1 Syawal. Semoga terlahir kembali sebagai pribadi yang benar-benar fitrah dan tetap konsisten menjalankan semua kebaikan yang selalu”bisa” dikerjakan selama di bulan Ramadhan ini.

Beberapa tahun terakhir ini bulan September di cedrai dengan tanggal 11 September (serangan terhadap gedung World Trade Centeistiwa ). Peristiwa yang selalu membawa hawa kecurigaan “dunia barat” terhadap umat Muslim.

Sebagai Muslim, saya hanya tahu dan di ajarkan. Agama yang saya anut adalah agama yang membawa Rahmat bagi kehidupan. Kalau memang ada beberapa orang yang melakukan kekeliruan, dan kebetulan dia katanya Muslim. Bukan berarti semua Muslim seperti mereka, tidak. Kerukunan antar umat tetap kewajiban semua manusia.

Di penghujung Ramadhan dan Syawal yang datang menjelang, Semoga kedamaian di bumi ini semakin terwujud, dimulai dari pribadi-pribadi pilihan di blogosphere ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H. Dengan segala kerendahan hati, Mohon Ma’af Lahir dan Bathin. Semoga menjadi awal yang lebih baik lagi.

Iklan