Rekomendasi Kuliner Enak dan Hotel Murah di Jakarta Pusat


Hai-hai, lebaran sebentar lagi, ada yang berniat belanja kebutuhan lebaran secara langsung ke daerah Jakarta Pusat sekalian weekend?

Pada tau dong kalau Jakarta Pusat sudah terkenal dengan pusat grosir perbelanjaan yang murah meriah, sebut saja Pasar Tanah Abang, Pasar Baru, Pusat Grosir Senen, dan banyak lainnya, yang tentu saja diikuti dengan banyak pilihan kuliner enak dengan harga terjangkau yang memanjakan lidah.

rekomendasi hotel murah dan kuliner di Jakarta Pusat

Jika kamu berkunjung ke daerah Jakarta Pusat bakalan puas dengan wisata belanja dan kuliner-nya, apalagi kalau tidak terburu-buru, puas-puasin keliling JakPus deh!

Makanya sebelum berkunjung, di-schedule dulu, cari juga tempat untuk rehat dengan menginap di hotel murah yang lokasinya strategis di daerah Jakarta Pusat.

Kamu auto protes, mana ada tempat kuliner atau tempat makan serta hotel murah di Jakarta Pusat?

Tenang, ada kok! Tips-nya, kamu harus mencari informasinya sedetail mungkin. Ada banyak tempat kuliner dan hotel murah di Jakarta Pusat dengan harga terjangkau, tidak menguras kantong alias tidak membuat boncos.

Apa Saja Rekomendasi Kuliner Enak di Jakarta Pusat?

Sudah ngeh juga kan kalau Jakarta Pusat juga lokasi istana Negara Indonesia. Nggak heran jika JakPus bukan hanya pusat pemerintahan dan keuangan, tetapi juga surganya para pecinta kuliner.

Dengan beragamnya budaya dan tradisi kuliner yang terwakili di setiap sudutnya, Jakarta Pusat menjadi magnet bagi mereka yang ingin berwisata dengan menjelajahi kekayaan kuliner Nusantara.

Nah, buat kamu yang berencana liburan di Jakarta atau pendatang baru di Jakarta Pusat, berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner yang wajib dicoba di Jakarta Pusat:

1. Soto Betawi Haji Ma’ruf

Jika kamu menginginkan pengalaman kuliner dengan cita rasa makanan yang autentik, cobalah Soto Betawi di Haji Ma’ruf. Terletak di kawasan Cikini, Soto Betawi khas ini menawarkan kuah gurih yang kaya rasa, daging sapi empuk, dan taburan bawang goreng yang melengkapi. Cocok untuk dinikmati sebagai sarapan atau makan siang yang mengenyangkan.

rekomendasi hotel murah dan kuliner soto betawi

Alamat: Jl. RP. Soeroso No. 36A (Gondangdia Lama), Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat,10350.
Perkiraan budget per orang: Rp 50.000–75.000.

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng merupakan salah satu hidangan favorit di Indonesia, salah satu yang favorit ada di Kebon Sirih. Nasi goreng kambing ini sudah beroperasi sudah lama banget, termasuk nasi goreng legend di Jakarta karena sudah buka dari tahun 1958.

rekomendasi hotel murah dan kuliner nasi goreng kambing

Kamu bisa menemukan variasi nasgor unik dengan tambahan daging kambing. Tekstur dan aroma daging kambing yang khas memberikan sentuhan istimewa pada hidangan ini. Nikmati dengan taburan bawang goreng dan acar untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Alamat: Jl. Kebon Sirih No.3, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
Perkiraan budget per orang: Rp 50.000–75.000.

3. Mie Ayam Gondangdia

Mie ayam adalah salah satu hidangan yang selalu berhasil memikat hati para penikmat kuliner di Jakarta. Namun, Mie Ayam Gondangdia memiliki keistimewaan tersendiri dengan kuah kaldu ayam yang kaya rempah dan mie yang lembut. Tambahan potongan ayam, pangsit goreng, dan pangsit rebus membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk makan siang yang hangat dan mengenyangkan.

rekomendasi hotel murah dan kuliner jakpus

Alamat: Jl. RP. Soeroso No.36, RT.15/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Perkiraan budget per orang: 25.000 – 50.000.

4. Sate Padang Takana Juo

Sate Padang adalah hidangan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jakarta Pusat. Takana Juo di daerah Benhil menawarkan sate Padang dengan cita rasa yang autentik.

Daging sapi yang dipanggang dengan sempurna dan disajikan dengan kuah sate Padang yang kaya rasa akan memanjakan lidah. Di tempat ini soto Padang-nya juga juara banget, nasi gorengnya juga enak.

rekomendasi hotel murah dan kuliner sate padang

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No.3, RT.11/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210
Perkiraan budget per orang: 50.000-75.000.

5. Gado-Gado & Ketoprak Spesial Pak Madre

Tempatnya yang nyaman membuat pilihan menu di sini sangat cocok untuk dijadikan arapan, makan siang hingga makan malam. Ketoprak Pak Madre terkenal dengan siraman saus kacang yang kental. Menu gado-gado juga recommended. Buka dari pikul 7.00 – 21.00.

rekomendasi hotel murah dan kuliner ketoprak

Alamat: Jalan Medan Merdeka Selatan Gambir, Jakarta Pusat, RT.5/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Perkiraan budget per orang: 20.000-30.000.

6. Es Podeng Gondangdia

Untuk mengakhiri petualangan kuliner kamu di Jakarta Pusat dengan manis, jangan lewatkan Es Podeng Gondangdia. Es khas Jakarta ini terdiri dari potongan buah segar yang disajikan dengan campuran susu kental manis, sirup, dan es serut. Kombinasi rasa manis buah-buahan tropis dengan segarnya es akan menyegarkan hari mu.

rekomendasi hotel murah dan kuliner es podeng

Alamat: Jl. Timor No.8, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Perkiraan budget per orang: 10.000-15.000.

Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta Pusat

Sekarang lanjut membahas informasi tentang Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta Pusat yang dapat dijadikan pilihan tempat istirahat setelah kulineran dan wisata belanja.

Hotel murah di Jakarta Pusat menawarkan tarif inap per malam mulai dari kisaran harga seratus ribuan. Hotelnya juga nyaman dengan fasilitas pendukung yang dibutuhkan.

Dirangkum dari website RedDoorz, berikut beberapa hotel murah di Jakarta Pusat yang cocok jadi tempat singgah saat traveling di Jakarta.

rekomendasi hotel murah di Jakarta Pusat

RedDoorz Plus @ Cideng Barat

Alamat: Jl. Cideng Barat No.25, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10140, Gambir, Indonesia, 10140

RedDoorz Plus @ Cideng Barat menawarkan kamar yang luas dan nyaman, cocok untuk backpacker, traveler, atau family. Tersedia fasilitas, seperti internet gratis, penyewaan mobil untuk jelajah Jakarta. Fasilitas penunjang kenyamanan lain seperti Desk, Water Heater, Front Desk 24 Jam, Kamar Non Smoking dan Room Service.

Tarifnya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp178.500 saja.

RedDoorz @ Ruko ITC Roxy Mas

Alamat: Komplek Ruko ITC Roxy Mas Blok E1 NO.42, Gambir Jakarta Pusat, Gambir, Indonesia, 10150.

RedDoorz @ Ruko ITC Roxy Mas cocok untuk menginap liburan keluarga dan business travellers. Fasilitas seperti non-smoking rooms, WiFi, LED-TV, mineral water, and toiletries.

Harga sekitar Rp150.000 per malam.

RedDoorz Plus near RSCM Jakarta

Alamat: Jalan Paseban Raya No. 22A RT/RW. 005/003, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen kota, Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Paseban Raya No. 22A RT/RW. 005/003, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen kota, Administrasi Jakarta Pusat, Senen, Indonesia, 10440

Pilihannya ada hanya kamar atau dengan sarapan. Harga sekitar Rp154.000 per malam.

Demikin informasi tentang rekomendasi kuliner enak dan hotel murah di Jakarta Pusat yang dapat dijadikan referensi kalau kamu mau jalan-jalan di jakarta.

Dari hidangan tradisional hingga inovatif, Jakarta Pusat memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memuaskan lidahmu. Jelajahi kelezatan khas Nusantara di ibukota, dan siapkan diri kamu untuk petualangan kuliner yang tak terlupakan!

Semoga membantu dan selama di Jakarta Pusat kamu juga tetap merasa nyaman seperti di rumah (homey) sendiri. Salam dari jejak #Wisata dari mata, rasa dan pikiran YSalma.

28 comments

  1. Auto ngeces lihat soto, mi ayam, sate Padang …..walah semua dong ya?

    Padahal abis buka puasa sampai kenyang lho

    Eniwei baswei, saya pakai RedDoorz sewaktu solo traveling ke Surakarta

    dan menguntungkan banget!

    Suka

  2. huaahh pilihannya kak Yeni menggugah selera semua

    apalagi itu nasi goreng kambing memang luaarr biasa

    kalau ada kesempatan ke jalan Sabang lagi, jadi kepengen dengan nasi gorengnya

    Suka

  3. Aku yang terbiasa hidup dikampung, tahu harga makanan di jakarta selatan memang sepada (kali) ya, sama gaji dan memang surganya kuliner. jadi pengen lihat bagaimana masyarakat pergi ke tempat kuliner di sana

    Suka

  4. Area terasik di Jakarta Pusat tuh menurut saya CIKINI dan MENTENG. Saya nih lagi nyusun rencana untuk nginap di Cikini beberapa hari setelah lebaran ini. Pengen menyusur banyak tempat dengan bangunan ala Eropa (peninggalan masa penjajahan Hindia Belanda) dan berbagai jenis kuliner klasik yang sudah lama ada di area itu. Khususnya Taman Ismail Marzuki (TIM) yang sudah berbenah rapi. Banyak banget deh yang pengen dihampiri. Duh jadi penasaran habis.

    BTW, dari list di atas, satu yang belum saya coba itu Ketoprak Pak Madre. Nanti dicari ah di google maps. Penasaran saya. Suka banget dengan ketoprak soalnya hahaha.

    Suka

  5. Wah terima kasih mbak, aku kebetulan lebaran keknya gak mudik dan bingung ngang ngong mau ke mana. Semoga nanti pas masih libur lebaran setelah hari H idulfitri ada yang buka jadi aku bisa jajan atau minima yaaa staycation di kota hehe.

    Suka

  6. Bikin ngiler makanannya, kak. Naksir yang ketoprak. Kalo di sini namanya lengko. Tapi sekilas bentuknya mirip ama tahu gimbal juga ya

    Suka

  7. Nikmatnyaa..
    Aku seketika pingin Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih sama Mie Ayam Gondangdia.

    Memang kalau uda tau lokasi yang harganya terjangkau, ke Jakarta itu menyenangkan.
    Semua ada dan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan.

    Suka

  8. Okey noted, kalau ke Jakpus saya mau cobain Mie Ayam Gondang Dia sama Es Pondeng Gondang Dianya. Soalnya menggunggah selera banget. Waaaa RedDoorz Plus @ Cideng Barat cocok nih harganya buat saya yang suka pergi sendirian. Cuma di 178k an aja ya kak dah gitu dapet ruang tidur yang cukup luas.

    Suka

  9. aku belum pernah nyobain nasi goreng kambing, penasaran sama rasanya, apakah bakal bau kambing dan bikin eneg? atau justru menambah kenikmatan?

    Suka

  10. aku suka banget sama nasi goreng kambing kebon sirih, menurutku rasa, harga dan hype-nya worthy banget sih. kalau lagi ke Jakpus pasti selalu mampir ke sana.

    Suka

  11. Nasi goreng kambing, ini dari dulu pengen banget nyicip kalau ke Jakarta, tapi sampai sekarang belum kesampaian.

    WIh ternyata masih ada hotel murah di Jakarta pusat ya, bisa nih di catet dulu, kali aja suatu saat butuh extend pas tugas ke Jakarta

    Suka

  12. Beberapa kuliner (nasi goreng kebon sirih, mie ayam godangdia dll) sudah pernah dicoba emang enak sih.

    Ulasannya cukup menarik untuk dijelajahi.

    Suka

  13. Beberapa kali saya cobain menginap di hotel murah. Gak masalah asalkan bersih. Nah, syarat lain menginap di hotel murah menurut saya lokasinya harus strategis. Terutama dengan pusat kuliner. Karena niatannya memang untuk kulineran. Bukan untuk menikmati fasilitas atau leyeh-leyeh di kamar hotel.

    Suka

  14. Terima kasih sudah berbagi tempat kuliner pilihan Jadi pingin icip-icip. Sudah lama mendengar tempat tersebut memang rekomended.

    Suka

  15. Kok aku jadi pengen nyicipin sate Padang ya. kayaknya enak. Hehe. Semoga kapan-kapan aku bisa main ke Jakarta dan bisa nyobain sate padang ini.

    Suka

  16. NASI GORENG KEBON SIRIH IS A LYFE! Beneran enak. Rekomendasi banget! Lainnya belum pernah coba nih. Bisa dicatat dulu buat next ke jakarta pusat!

    Suka

  17. kalau udah sekitaran gondangdia dan cikini wuiih kulinernya mah menyenangkan

    banyak variasi dan untuk harga relatif terjangkau

    Suka

  18. Kalau lagi sering hujan kaya begini, paling enak berbuka sama menu hangat seperti Soto Betawi Haji Ma’ruf yaa.. Akutu selalu suka sama soto dimanapun. Karena makanan berkuah ini menurutku lengkap banget nutrisinya.

    Suka

  19. bisa jadi referensi kalau mau cari makanan saat keliling Jakarta niy mba, saya suka dengan makanan-makanan di atas, pengen cobain es podengnya belum pernah dan saya suka sekali dengan es podengnya

    Suka

  20. kuliner di Jakarta Pusat, hmm paling suka sih di area sabang, pilihan kulinernya beragam. Tapi yg di list ini jg cukup ikonik sih, cerita dari tmn2 ku yg suka eksplore apalagi di area pusat kota masih bisa nemuin hotel budget dgn harga cukup terjangkau

    Suka

  21. Meski sering main ke area Jakpus tapi belum pernah cobain kuliner di atas. favoritku masih bakmi roxy, tempatnya dekat TIM – Cikini.

    Kuliner yang legend tadi tuh tempatnya biasa aja, resto simple tapi bertahan lama yah. Memang rasanya enak sih!

    Suka

  22. Kemarin pas main ke area Jakpus, aku akhirnya main ke Sabang karena kulinernya lumayan banyak. Bisa ketemu sama es podeng dan lainnya.

    menginap di RedDoorz lumayan juga harganya murah dan akses dekat.

    Suka

  23. RedDoorz pasti jadi pilihan aku kalau dinas ke luar kota. Harganya terjangkau, dan no tipu2 club. Beneran bisa dibayar lewat aplikasi, dan nggak ditolak pas kedatangan. Apalagi suka ada poin yang bisa dijadikan potongan untuk pemesanan selanjutnya.

    Suka

  24. Wahh, soto, sate padang sama nasgor kambingnya bikin ngiler dan pengen nostalgia di Jakarta. Makasih Mbaaa ini rekomendasi untuk staycationnya di JakPus, udah nggak usah nyari-nyari lagi langsung capcuss..

    Suka

  25. Nginep di RedDoorz emang murah banget tarifnya. Beberapa kali aku traveling nginep pake RedDoorz biar murmer. Kuliner di atas itu kesukaanku semuanya.

    Suka

  26. RedDoorz itu bisa menjadi pilihan saat mau menginap di luar kota dengan tarif yang murah. Apalagi di sekitaran JakPus, recommended banget nih.

    Suka

  27. Setiap kali balik ke Jakarta, makan soto betawi dan ketoprak adalah sebuah kewajiban hakiki yang harus kulakukan. Soalnya kedua kuliner ini mah gak ada gantinya deh. Sederhana tapi ngangenin gitu.

    Rekomendasi hotelnya oke juga nih buat staycation kapan-kapan.

    Suka

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.