Model Baju Kerja Wanita Yang Simple & Elegan Jadi Pilihan


Wanita karir saat ini harus bisa memaksimalkan semua yang dipakainya ketika pertama kali melangkahkan kaki keluar rumah. Mereka harus bisa mempersiapkan diri dalam berbagai kemungkinan situasi kerja seperti tugas luar mendadak, undangan ketemuan dari klien atau bahkan ngedate kilat dengan orang terkasih.

Semua yang dipakai harus segera bisa dipadupadankan dengan hanya tambahan sedikit aksesoris atau perubahan polesan make-up, maka pakaian yang dipakai saat itu pun sudah bisa dibawa ketempat berbeda dengan penampilan tetap terlihat fresh, misalnya pergi hangout ataupun kongkow sepulang kerja bersama sahabat. Tidak malu-maluin kalau dibawa ke tempat acara makan malam setengah resmi, penampilan masih tetap terlihat energik dan kekinian.

Model Baju Kerja Seperti Apa Yang Disarankan?

Untuk mendapatkan penampilan seperti gambaran diatas, wanita karir sekarang tidak perlu berpusing-pusing memikirkan dan mereka-reka model pakaian seperti apa yang akan dipilihnya. Cukup browsing ke berbagai website belanja online yang ada, kemudian tinggal pilih model yang sesuai selera dan tentunya yang sesuai kepribadian.

Menurut pengalaman saya yang dulu pernah kerja dan tidak terlalu suka dengan model baju yang penuh dengan printilan yang tidak sesuai dengan jiwa saya yang agak sedikit cuek.

Maka hal yang saya perhatikan dan pertimbangkan saat memilih baju kerja alias tips ala saya:

  • Modelnya sederhana tapi tak murahan.
  • Klasik tapi tidak kuno, tetap bisa dipakai dalam jangka waktu lama tanpa perlu merasa ketinggalan jaman.
  • Bahan ringan, tapi tidak menempel ketat di tubuh atau merasa seperti telanjang.
  • Baju tidak perlu treatment khusus dalam perawatannya, saat mencuci, mengeringkan dan menyetrika baju kerja tidak perlu penangan ekstra. Kapan perlu, habis diucek, dijemur, bisa langsung dilipat *wanita karir harus berpikir smart dalam penghematan: hemat waktu, tenaga dan listrik :mrgreen: *
  • Bisa dipakai untuk bergerak bebas tanpa perlu merasa khawatir area yang tak pantas nongol akan terlihat.
  • Tampilan harus tetap terlihat casual, tapi tetap sesuai usia, tidak kemudaan juga ketuaan dalam berpakaian.
  • Yang paling utama harganya harus terjangkau kantong, secara yang namanya wanita harus mempunyai beberapa stel baju kerja andalankan?

Selera berpakaian saya saat itu pun condong ke model baju kerja wanita yang simple & elegan jadi pilihan saya.

XFH00367900000888_2016042574034_1_st-yves-kj-krinkle-ls-mote-pundak-2159-bw

Model baju kerja wanita keluaran St. Yves yang seperti foto diatas jadi pilihan saya dulu. Warna putih dan bahannya yang jatuhnya pas, membuat saya tetap merasa menjadi diri sendiri. Tinggal menambahkan scarf favorit, saya pun sudah tampil beda, menjadi setengah resmi tapi tetap terlihat berkelas. Model baju tersebut ternyata tersedia banyak di MatahariMall yang bisa dilihat diweb resminya.

Bisa sahabat bayangkan, model baju kerja yang mirip seperti diatas sudah saya pakai ditahun 96-an. Itu artinya model tersebut sudah favorit dari 20 tahun yang lalu dan tetap menjadi trend baju kerja wanita tahun 2016 ini.

Sahabat tau tidak kalau ada seorang teman saya yang selalu memperhatikan dan berkomentar tentang penampilan saya saat kerja dulu, mereka mengira saya memakai baju-baju dengan harga yang lumayan, padahal, dulu saya belanjanya ngubek-ngubek mall sepulang kerja, kemudian memilih baju diskon yang modelnya saya sukai dan tidak akan ketinggalan jaman.

Prinsip saya saat itu, lebih baik membeli pakaian yang disukai, diperlukan, bisa dimanfaatkan lama, daripada hanya mengikuti trend sesaat.

Tulisan diatas merupakan pendapat saya mengenai model baju kerja wanita yang jadi pilihan. Bagaimana menurut pendapat teman-teman? Hal-hal seperti apa yang akan teman-teman pertimbangkan dalam memilih baju kerja?

Iklan