Kegiatan Menanam Pohon : 1 Pohon Untuk Bumiku


Kegiatan Menanam Pohon : 1 Pohon Untuk Bumiku, merupakan tema kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin besok di sekolah junior. Pohon yang di bawa terserah, tak perlu mahal, yang penting tujuannya tercapai. Di harapkan anak-anak SD tersebut peduli sejak dini terhadap bumi yang didiaminya.

Satu anak satu pohon, di sekolah ada sekitar 450 anak, kalau semuanya membawa berarti akan ada sekitar 450 batang pohon. Kalau semua pohon yang di tanam anak-anak itu hidup. Pohon-pohon itu akan menjadi hutan mini di lingkungan sekolah tersebut. Adem.

Pohon-pohon itu akan menghasilkan oksigen, akan menjadi paru-paru lingkungan sekolah tersebut. Udara yang dihirup anak-anak adalah udara bersih yang sejuk dan sehata. Pohon juga akan menjadi peneduh dan juga akan menghasilkan buah, saat waktunya tiba.

Anak-anak melakukan penanaman pohon saat ini dengan riang gembira. Mudah-mudahan ke depannya, di setiap langkah kehidupannya di muka bumi, anak-anak akan terus membawa kebiasaan baik itu. Mereka lebih mencintai bumi dan peduli lingkungan tempat tinggalnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, emak menawarkan junior untuk membawa pohon jambu air aja. Kebetulan di rumah punya dua batang.  Yang satu pohonnya sudah agak besar, tapi belum berbuah. Yang satu lagi masih cocok untuk dipindah tempat. Junior setuju, emak senang *tak perlu beli pohon baru lagi :mrgreen: .

Pohon jambu yang agak sedikit merana juga.

Pohon jambu yang agak sedikit merana juga.

Akhirnya emak mengangkat pohon jambu dan akar-akarnya. Bekas tempat pohon jambu berada, di tanam jeruk purut yang sebelumnya di tanam di pot, tapi pertumbuhannya sangat lambat. Sepertinya si jeruk purut malas menambah daun apalagi buah 😛 .  Mudah-mudahan setelah bersentuhan langsung akar-akarnya dengan bumi,  daun jeruk purut akan banyak dan mudah-mudahan bisa berbuah juga 🙂 .

 Pohon jeruk masuk kantong, jeruk purut siap pindah tempat.


Pohon jeruk masuk kantong, jeruk purut siap pindah tempat.

Mari galakkan dan dukung kegiatan menanam pohon, satu anak 1 pohon untuk bumiku di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Iklan