Menikmati ‘Pemandangan’ Jalanan Saat Mudik


Menikmati ‘Pemandangan’ Jalanan Saat Mudik lebaran merupakan suatu keasyikkan tersendiri. Semua jenis kendaraan berpacu di jalanan menuju tempat tujuan. Semua memberi kesan, kenyamanan perjalanan saat mudik ini bukan prioritas utama, asal keselamatan tetap di perhatikan.

Ada kendaraan pribadi, ada juga bus AKAP antar kota. Ada roda dua, roda empat, mobil bak terbuka yang diberi ‘tenda’, angkot, bajai yang merupakan angkutan dalam kota untuk wilayah tertentu. Ada mobil box, truk yang ternyata di dalamnya bermuatan beberapa keluarga, mereka mempunyai tekad baja untuk mudik.

Saya sendiri berangkat dari rumah pada hari Sabtu 26 Juli sekitar pukul 16.30WIB. Nyampai Cikampek sekitar pukul 18.00WIB, ambil arah Dauan dengan maksud menghindari macet di pintu keluar Kopo. Ternyata macetnya mengular, dibuang memutar ke Pertamina Klari. Kendaraan tanpa terkecuali *termasuk motor* semuanya jalan merayap. Bisa lolos dari kemacetan di  daerah Cikampek sekitar pukul 24.30WIB. Gila, hampir 7 jam beringsut di jalanan sekitar Cikampek.

Salah satu yang dilakukan saat melupakan kejenuhan macet adalah dengan menikmati suguhan pemandangan jalanan saat mudik tersebut. Bajai yang dihias sedemikian rupa, motor yang diberi bendera masing-masing komunitas. Mungkin ini salah satu nikmatnya mudik.

Oiya, mudik lebaran 2014 ini adalah perjalanan mudik yang memakan waktu terlama. Biasanya mudik ke Jateng itu paling lama ditempuh dalam waktu 18 jam, kemaren saya menempuhnya dalam waktu 30 jam (hampir sama dengan kebiasaan waktu tempuh saat mudik melewati lintas Sumatera).

Diperjalanan saya juga berpapasan dengan berbagai jenis kemasan takbiran. Semua menarik.

Sayangnya, saat pemandangan unik itu tertangkap mata, dan ingin di abadikan, batere barang elektronik habis. Baik batere kamera *yang dipakai buat jepret-jepret ga jelas”, maupun hape *dipakai buat main game*. Mau di colokin dulu semua udah keburu dilewati 😥 .

Untung masih sempat mengabadikan Video bentor (becak motor) yang dengan musik dangdut terkini *musik dangdutnya, ga terdengar di rekaman :mrgreen: * semangat mengantarkan ‘majikannya’ menembus kemacetan mudik, demi berkumpul bersama handai taulan di hari nan fitri.

Selamat Menikmati Hari Kemenangan Bersama Keluarga Tercinta pada Lebaran Idul Fitri 1435H. Mohon Ma’af untuk semua kata di kolom komentar yang tak berkenan di hati. Semoga kita semua kembali ke fitrah.

Apakah sobat juga menikmati pemandangan jalanan saat mudik ataupun bersilaturrahim saat lebaran?

 

 

 

Iklan