Cara Belanja Pintar, Hemat dan Bijaksana


Cara Belanja Pintar, Hemat dan Bijaksana harusnya sudah menjadi kebiasaan kita. Apalagi pada momen-momen tertentu, seperti saat menjelang Idul Fitri ini. Yang mengharuskan kita-kita untuk pinter mengatur pengeluaran.

Apalagi bagi emak-emak sebagai manejer keuangan keluarga. Penghasilan, THR, bonus, harus bisa memenuhi semua hajat anggota keluarganya.

Ya kue lebarannya, ya salam tempelnya, ya baju lebarannya, ya dana untuk mudiknya. Dan tentu juga harus menyisakan sebagian dari pendapatan itu untuk di tabung. Ini adalah kaidah dari belanja pintar, hemat dan bijaksana ala emak.

Untuk memenuhi semua itu, caranya bagaimana?

Biasanya nih ya emak-emak rajin berburu diskon, matanya sangat jeli membandingkan harga satu toko dengan toko satunya. Itu bisa dilakukan kalau emak-emak lagi pengen nampang di pusat perbelanjaan.

Persoalannya, saat momen-momen khusus, seperti lebaran tersebut, pengunjung mall udah kayak cendol. Mata emak udah kliyengan dulu ngelihat manusia yang berdesakkan. Boro-boro mau memperhatikan barang yang ditawarkan itu diskonnya layak apa tidak, barangnya masih dalam kondisi bagus atau ada rejeknya. Nemu barang yang sudah di buat daftar belanjaannya dari rumah aja udah syukur.

Belanja Pintar dan Bijaksana dong Mak?

Masa dunia aja sudah bisa dijelajahi lewat genggaman tangan. Belanja masih pakai puyeng, pegal, boros waktu dan tenaga, Hadeuh!! Teknologi itu jangan dimanfaatkan untuk chat di medsos doang.

Belanja juga bisa, kan sudah banyak situs-situs online terpercaya. Tinggal browsing, pilih-pilih yang cucok, klik, duduk manis di rumah, barang pilihan datang.

Tapi mak, jangan mentang-mentang belanja online mudah. Pesona belanja online membuat emak sampai lupa diri, gelap mata, membeli semua yang ditawarkan. Kaidah-kaidah dalam berbelanja pintar, hemat dan bijaksana harus tetap di terapkan *Emak-emak ga mau rugi toh*.

Sekarang yang suka belanja online dimanjakan dengan hadirnya iPrice Indonesia .

iPrice Coupons IndonesiaSitus apaan ntuh? Sebuah situs yang menyediakan kode kupon online dari berbagai toko online ternama seperti zalora.

Belanja online dengan iPrice Coupons membantu para shopaholic online untuk berhemat. Secara iPrice Indoesia menyediakan kupon belanja online yang secara otomatis memotong harga belanja. Sangat cocok juga bagi pecinta diskon termasuk emak-emak *bisa digunakan untuk keperluan lain, emak-emak pinter πŸ™‚ * Mana ratenya berkisar antara 10% hingga 80% tergantung penawaran yang saat itu berlaku.

iPrice Coupons Belanja Pintar Hemat dan BijaksanaMenggunakan kupon belanja dari iPrice Indonesia Coupons sangat praktis, tak perlu keahlian khusus. Cukup buka webnya, pilih kupon yang sesuai dengan belanja online kita, copy kodenya, kemudian masukkan (paste/tempel-kan) kode tersebut di kolom yang ada, sebelum check out barang. Total belanja nantinya sudah langsung di diskon. Selesai deh.

Belanja pintar, hemat dan bijaksana harusnya sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban saat ini. Tinggal cari tau caranya, pilih yang sesuai dengan masing-masing kita. Selamat berbelanja πŸ˜€ .

Iklan

31 comments

  1. Praktis..
    Tapi aku suka belanja langsung biar repo tapi liat liat sekitar terutama perkakas rumah tangga jadi seneng apalagi ada prodak baru pasti rasa ingin tahunya gede..

    • belanja langsung kalo ga pinter2 nahan diri, bisa-bisa cuci matanya berakhir belanja ya Ri,
      kalau sesuai budget ga masalah,
      yang suka lupa diri, itu baru repot πŸ™‚

    • kerjasamanya dengan Lazada, zalora, Expedia,Qoo10 Indonesia, dan canganya udah ada di Hong kong, Singapore, Thailand, India dan Filipihina.
      Lengkapnya, monggo di buka situs lengakapnya aja mbak πŸ™‚

  2. Harus nahan nafsu yah, mbak, hhehe. maksudnya mentang-mentang banyak obralan, main serobot, yang tadinya berencana belli ini itu, jadi beli ini itu anu. hehe. kemarin saya bahas soal diskon, mbak, sekedar mengangkat fenomenya saja. oh iyah, memang ada baiknya menganggarkan jauh-jauh hari. jadi pas dibutuhkan, tidak terlalu menguras uang saat itu juga. syukur-syukur THRan utuh ditabung, hhe. waha, vouchernya menggiurkan juga tuh, mbak, apalagi online shopnya yang besar-besar gitu.

    • belanja langsung atau via online tetap harus pintar ya Cho,
      kalau bisa berhemat dengan diskon kenapa tidak?
      tapi jangan jadikan diskon membuat lupa diri untuk belanja.

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.