Putih-Putih Melati Cinderella


Putih-Putih Melati Cinderella, kelanjutannya bukan putih-putih melati alibaba. Secara, ini hanyalah foto beberapa bunga yang ditemui di pinggir jalan ketika belajar jepret-jepret.

Jadi, bukan tentang lirik lagu anak-anak, “putih-putih melati alibaba, merah-merah delima pinokio, siapa yang baik hati cinderella, tentu di sayang mama”. Semua pasti mengenal lirik lagu anak-anak itu kan?

Lirik lagu yang mengandung ajakan untuk bersikap baik untuk anak-anak. Contoh sikap baik itu ada pada sosok cinderella. Kalau anak-anak baik,  mama pasti akan sayang.

Padahal, dalam cerita dongengnya, sikap cinderella memang selalu baik, tapi ibu dan saudaranya yang gelap mata ingin menguasai harta, tetap aja jahat sama si putri cantik itu. Berbagai cara dilakukan mereka untuk menyingkirkan si putri cinderella. Walaupun demikian, dongeng dari cerita cinderella selalu berakhir bahagia. Yang baik selalu menang.

 

Apa Hubungannya Cinderella dengan Foto Bunga Putih?

Foto bunga berwarna putih di atas, adalah bunga melati cina, bunga pacar air, bunga kaca piring dan beberapa rumput yang juga mempunyai bunga berwarna putih.

Semuanya menunjukkan keelokan sendiri-sendiri, menonjol di antara daun yang hijau.

Dari penampakan bunga warna putih pada umumnya, pantas saja warna putih melambangkan kesucian.

Dalam kehidupan dunia nyata, bunga berwarna putih, selalu memunculkan bunga berwarna putih lagi di rumpun yang sama, kecuali sudah di stek dan kawin silang dengan bunga warna lain. Bunga umumnya selalu terlihat anggun, dimanapun bunga itu tumbuh dan apapun jenisnya. Bahkan bunga bangkai sekalipun tetap terlihat mempesona.

Sementara kita manusia?

Sikap kita lebih banyak berada di warna abu-abu ga jelas, selalu mencari posisi aman dengan alasan bahwa kita berada di tengah, netral, tidak memihak siapapun. Padahal, ada masanya kita harus menentukan sikap tegas.

Malah terkadang, sikap baik sering terlindas dan kalah oleh berbagai kepentingan. Tergadai oleh kenyamanan hidup atau terlalu takut dianggap berbeda, tidak seragam atau bahkan malah kebablasan dalam perbedaan.

Kesimpulannya.

Cerita cinderella dan putih-putih melati alibaba sepertinya hanya adanya di dunia dongeng dan nyanyian. Kalau di dunia nyata, mungkin jauh lebih putih bunga rumput warna putih pinggir jalan dibanding hati manusia umumnya. Entahlah.

Iklan

27 comments

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Ysalma…

    Saya senang menatap apa jenis bunga mbak, tidak kira warna apa semuanya cantik menawan dan mempunyai ciri khas tersendiri. Namun yang putih tentu selalu suci dan murni serta menyerlah di tengah warna-warni bunga yang lain jika dikumpulkan bersama.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 😀

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.