Putih-Putih Melati Cinderella


Putih-Putih Melati Cinderella bukan putih-putih melati alibaba. Secara ini hanya foto beberapa bunga yang ditemui di pinggir jalan. Bukan lirik lagu anak-anak, putih-putih melati alibaba, merah-merah delima pinokio, siapa yang baik hati cinderella, tentu di sayang mama. Semua pasti mengenal lirik lagu anak-anak itu kan?

Lirik lagu yang mengandung ajakan untuk bersikap baik. Contoh sikap baik itu ada pada sosok cinderella. Kalau anak-anak baik,Β  mama pasti akan sayang. Padahal sikap cinderella selalu baik, tapi ibu dan saudaranya yang gelap mata ingin menguasai harta, tetap aja jahat sama si putri cantik itu ya. Berbagai cara dilakukan mereka untuk menyingkirkan si putri cinderella. Tetapi cerita cinderella selalu berakhir bahagia. Yang baik selalu menang.

Foto bunga berwarna putih di atas, ada bunga melati cina, bunga pacar air putih, bunga kaca piring dan beberapa rumput yang juga mempunyai bunga berwarna putih. Semuanya menunjukkan keelokan sendiri-sendiri, menonjol di antara daun yang hijau. Pantas warna putih melambangkan kesucian.

Kalau di dunia nyata, bunga berwarna putih yang selalu putih dan menunjukkan sikap anggun, dimanapun bunga itu tumbuh. Sikap kita lebih banyak berada di warna abu-abu ga jelas, selalu mencari posisi aman aja. Sikap baik sering terlindas dan kalah oleh berbagai kepentingan.

Cerita cinderella dan putih-putih melati adanya di dunia dongeng, di dunia nyata banyaknya rumput berbunga putih :mrgreen:

Iklan