17-04-2014, Empat Tahun Umur Blog


17-04-2014, Empat Tahun Umur Blog, tepatnya hari Kamis ini. Sebuah perjalanan yang cukup berwarna, tahun pertama nge-blog masih meraba-raba, masih bertanya-tanya apa sebenarnya blog. Apa yang mau ditulis, apa yang mau dibagi, coretan perjalanan hidup apa yang pantas di jadikan sebuah catatan. Sangat rajin dan semangat mencoba dan menempel, sebuah widget baru warna warni seru yang di jumpai di blog teman-teman.

Tahun ke dua umur blog, masih sempat membuat sebuah postingan tentang catatan dua tahunnya. Setelah berumur dua tahun, sekitar pertengahan 2012 mulai rajin hiatus (menghilang dari dunia blog) hilang- muncul-hilang. Di usia blog 3 tahun, sudah masuk hiatus hitungan bulan, bahkan di tahun 2013 boleh dibilang hiatus total. Sempat membuat 3 postingan, benar-benar hanya posting, kemudian di tinggal *sempat ding submit sebuah URL ke viva blog, tanpa BW ke blog teman-teman.

Saat blog ini hiatus, teman-teman ternyata justru menemukan semangat baru dalam nge-blog. Seperti ikut WordAds, ada yang sudah menjadi novelis, internet marketer. Blog membawa mereka ke langkah berikutnya dalam perjalanan tulis menulis.

Awal 2014, tepatnya 5 Januari 2014 saya kembali menghidupkan blog yang sempat mati suri ini. Blog yang hanya berisi coretan emak-emak tentang catatan hal-hal kecil dalam hidup. Catatan yang diharapkan bisa menjadi sebuah tindakan besar, bagi mereka yang membaca dan merasa mendapatkan inspirasi.

Hari ini tanggal 17-04-2014, blog ini berumur empat tahun. Masih jauh dari kuantitas tulisan yang masih berada di angka 300-an, apalagi kualitas. Tapi tak perlu berkecil hati, bisa menuangkan apa yang dirasa, apa yang dilihat, dalam bentuk tulisan yang kemudian di bagi ke umum. Bagi saya itu sudah sebuah prestasi dalam mengisi waktu, kebiasaan baik untuk melatih diri tetap mau belajar. Yang bisa aja mempunyai pandangan berbeda dengan mereka yang lainnya.

Umur empat tahun tetap ada dalam pencarian google, tak lepas dari partisipasi teman-teman yang sudah mau berkunjung dan meninggalkan jejak di sini. Juga tak lepas dari kebesaran jiwa teman-teman untuk mengijinkan saya, komen di blognya. Terima kasih sobat šŸ˜€ .

Tips nge-blog dari suhu blogger yang pernah saya baca, nge-blog itu mudah, modalnya cuma rajin menulis hasil kreatifitas pikiran :mgreen: .

Iklan

32 comments

  1. wah 4 tahun bukan waktu yg singkat lo mbak….tetap semangat nge blognya mbak…saya juga sering hilang2 timbul d dunia perblogan …sementara yg lain udh pada2 keren blog dan tulisannya…tapi gpp lah yg penting eksistansinya….ya g mbak hehe

  2. wah udah 300 tulisan, tiga kali tulisan saya yang baru 100 šŸ˜€ … dulu saya mulai nge blog saat berupaya menggantikan nulis di buku diary šŸ˜€ plus menyalurkan hobby foto-foto, sayang foto nya ga dicetak jadi dimasukin blog saja…heheheh

Terima Kasih Untuk Jejak Komentarmu, Temans.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.