Pelabuhan Ratu: Bermain Pasir dan Ombak


Pelabuhan Ratu pantai yang sangat cocok untuk bermain pasir dan ombak, khususnya bagi anak-anak, dengan syarat tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Saat libur lebaran kemaren adalah perjalan terlama ke Pelabuhan Ratu via tol Jagorawi-Ciawi, seharusnya hanya memerlukan waktu perjalanan  3 jam sekali jalan, menjadi 6 jam lebih. Suasana libur membuat orang-orang keluar secara bersamaan menuju objek wisata, tetapi bukan itu penyebab kemacetan, kurang disiplin, tidak sabar berada di jalur antrian kendraan, ada satu kendraan yang mulai menyabot jalur arah berlawanan dengan maksud untuk mendahului biar lebih cepat, tindakan ini juga diikuti oleh pengendara lain, wong macet dimana-mana, mau nyalib kemana lagi, akhirnya saling barhadap-hadapanlah semua kendraan yang berbeda arah tersebut, diam di tempat. Petugas lalin berusaha pelan-pelan mengurai kesembrawutan yang ada. Akhirnya, walau merayap tetap bisa melanjutkan perjalanan.

Saat libur lebaran, mudik dan macet sudah seperti menjadi satu paket, saat seperti itu, salut buat para pengatur lalu lintas, terima kasih. Sementara pemudik, kadang saking pengen buru-buru sampai di tujuan, lupa tata tertib di jalan, salib sana sini, tidak mengistirahatkan mata yang sudah lelah, padahal akibatnya fatal bagi diri sendiri dan orang lain.

Kenapa jadi bercerita macet saat libur lebaran ya😕

Semua gerutuan akibat bermacet-macet dijalan, hilang tuntas setelah bertemu objek wisata yang dituju, pantai pelabuhan ratu🙂.

Photo-photo di Pelabuhan Ratu: Bermain Pasir dan Ombak sambil menunggu sore😳

Bermain Pasir dan lainnya menanti Ombak😛

Pelabuhan Ratu juga bisa menjadi ajang mandi ‘pasir’:mrgreen:

Sore di Pelabuhan Ratu

Salam Semangat beraktifitas kembali😀.