Objek Wisata Waduk Jatiluhur


Sabtu, 9 Juli 2011, orangtua yang sepuh, meminta diajak jalan-jalan. Bingung, mau mengajak kemana, liburan sekolah semua objek wisata pasti penuh dan ramai.

Objek wisata yang paling dicari tempat parkirnya harus dekat dengan tempat rekreasinya, tujuannya memudahkan bapak  jalan dan menikmati rekreasinya. Akhirnya diputuskan untuk menuju objek wisata waduk Jatiluhur.

Area parkir resmi di Waduk Jatiluhur.

Ini merupakan kunjungan saya yang kedua. Dan tidak jauh berbeda dengan kondisi pertama saya berkunjung sekitar tahun 2006 dulu. Malah banyak penambahan arena permainan.

Objek Wisata Waduk Jatiluhur terletak di Kabupaten Purwakarta, Kecamatan Jatiluhur (+/- 8KM dari pintu keluar Tol Jatiluhur).

Waduk yang dibangun tahun 1957 merupakan bendungan untuk irigasi, PLTA, juga dimanfaatkan untuk budidaya perikanan. Mempunyai beberapa fasilitas sebagai objek wisata, sarana pertemuan, perkemahan dan sarana olah raga.

Dipintu masuk utama, di arahkan oleh petugas untuk menuju kawasan Grama Tirta, karena untuk waduk utamanya sepertinya sudah dibatasi. Membayar tiket masuk @ Rp. 7.500.-/ Orang (anak-anak tidak bayar) dan @Rp.10.000.-/ Kendaraan Gol. I.

Mencari tempat parkir yang nyaman di area sekitar waduk yang rindang dengan pepohonan. Ada  tikar untuk lesehan, menikmati jagung bakar dan kelapa muda.

Pulau Jodoh, ditengah Waduk Jatiluhur, pantas banyak muda mudi yang berkunjung juga 😀

Dikawasan Grama Tirta, ada Water World dengan tarif: Hari biasa Rp. 25.000, Hari Sabtu dan Minggu Rp.27.500. Hari Libur Nasional RP.30.000. Anak usia 3th ke atas sudah membayar penuh.

Gelembung sabun, beli dan main gelembunglah sepuasnya 😉

Water World Jatiluhur, bermain air sepuasnya.

Alam Hijau di sekeliling Water World

Area bermain untuk anak, banana boat, perahu untuk mengitari waduk.

Salah satu sarana umum tempat bermain anak di sekitar Waduk Jatiluhur, .

Melihat waduk, menambah wawasan anak tentang bendungan, budidaya ikan, dekat dengan lingkungan hijau, bermain air sepuasnya. Sebuah rekreasi yang komplit dan murahkan 🙂 .

Sayang sekali, di beberapa tempat, tempat sampahnya kurang, sehingga sampah kelihatan berserakan, perbaikan buat pengelola 🙂 .

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan