PR Apa Sih?


YSalma pagi ini lihat postingan teman-teman, semuanya membahas tentang GPR(Google Page Rank)/ PR yang baru aja mengalami perubahan.

Dasar blogger emak-emak,, rasa  penasarannya ikut terpancing. Ikut latah, ngecek-ngecek PR( Page Rank) nya blog yang masih anak bawang. Wuihhh,, ternyata di umurnya yang 9bulan 4 hari, kalo wanita hamil, ini udah masuk masa kritis untuk melahirkan. Belum ada tanda-tanda juga, udah harus siap-siap untuk bedah caesar. Hah,, kok malah ngomongin waktu melahirkan seh,,,.

PR yang ditampilkan awalnya N/A, terus nambah umur jadi 0/10,, sekarang jadi seperti ini:

Free PageRank Checker

Apa maksud dari PR tersebut buat blog??,, kagak ngerti 😆 ( tanya pada ahlinya aja).

Saya  ngikut-ngikut aja,, tapi disebelah,,,  widget blognya  rame semraut juga sama tempelan macem-macem. Itu juga hasil penasaran,, ketemu banner menarik, klik,, dapat kodenya, paste. Kalo sekarang ditanya lagi cara detailnya bagaimana,,, udah lupa,, emak-emak payah,,, :mrgreen: .

Dari baca-baca dan googling, PR itu angka tertingginya 10, kalo Alexa makin ramping makin menunjukkan yang berkunjung ke blognya rame.

Kesimpulan menurut versi saya, Angka-angka yang ditampilkan PR (Page Rank), Alexa  itu menunjukkan hubungan baik seorang blogger dengan blogger yang lainnya. Semuanya hasil dari hubungan bertetangga di dumay. Jadi tamu-tamu yang berkunjung ke blog kitalah yang memberikan konstribusi itu.

Terima kasih sahabat yang sudah berkunjung, membaca. Memainkan jari-jarinya di keyboard untuk mengetik kan sebuah komen. karena teman semua,,  blog ini masih ada 🙂 .

GPR, Alexa itu hanyalah angka-angka,, tetap menulis, tetap bersilaturahim sesama blogger. Itulah nyawanya seorang blogger (sok teu nih 😉 )…

Dan menjadi seorang blogger,,  banyak ilmu yang didapat, banyak teman dan saudara baru yang ditemui,, Salam Blogger,  Sahabat 😀 .

Iklan