Ide Hadiah (Kado) Hari Ibu yang Murah tapi Bermanfaat


Ibumu, Ibumu, Ibumu, baru kemudian Bapakmu. Ibumu disebut sampai tiga kali dalam sabda Rasulullah, alasannya karena ibu sudah mengalami tiga proses kesulitan untuk menghadirkan kita ke dunia, yaitu mengandung, melahirkan, dan menyusui. Ibu adalah sosok istimewa bagi setiap individu.

ide hadiah atau kado hari ibu

Setiap tanggal 22 Desember dan akan diperingati sebagai Hari Ibu. Bagi yang ingin memberikan arti spesial di hari istimewa ini, sembari mengingat betapa pentingnya peran ibu dalam kehidupan seorang anak, maka momentum ini salah satu kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Memang, ada banyak cara untuk memperingati Hari Ibu, dengan tujuan untuk menunjukkan rasa kasih sayang seorang anak kepada sosok ibu yang selama ini selalu ada dalam setiap momen penting dalam hidupnya.

Rekomendasi Hadiah atau Kado Hari Ibu Murah Berkualitas

Salah satu menunjukkan perhatian tersebut dengan memberikan hadiah atau kado kepada ibu.

Hadiahnya tidak harus mahal, tapi pilih barang yang sesuai dengan hobi atau minat ibu. Bisa juga disertai dengan kata ucapan selamat hari ibu yang penuh ketulusan.

Berikut adalah beberapa ide hadiah Hari Ibu yang murah tapi bermanfaat:

1. Makanan Kesukaan

Selama ini ibu yang selalu menyiapkan sarapan atau makan malam di rumah, beliau tau kesukaan atau makanan favorit masing-masing anggota keluarganya. Maka di hari istimewa ini, jika kamu juga bisa memasak, bisa banget memberikan kejutan dengan kado buatan sendiri yaitu membuatkan sarapan makanan kesukaan ibu.

Atau akhiri hari dengan membuat makan malam dan bersama menyantapnya ala-ala dinner di restoran. Budget yang dibutuhkan kalau memasak sendiri tidak mahal, dengan uang Rp 100.000 sudah dapat komplit.

2. Alat Memasak

Tinggal intip peralatan memasak di dapur yang jadi area ‘kekuasaan’ ibu yang suka memasak. Jika ada yang kondisinya sudah usang, apakah wajan, centong, pisau, talenan, dsb, maka pilih salah satu yang paling dibutuhkan untuk dibelikan baru. Ibu pasti akan nambah semangat setiap memasak.

3. Tanaman Hias

Jika ibu merupakan sosok yang suka berkebun, memberikan satu pokok tanaman hias yang belum dia punya dalam koleksi tanamannya, merupakan kado yang membuat beliau bahagia.

Atau bisa juga memberikan tanaman hias favorit sejenis yang sudah ada tapi warnanya beda. Tanamannya kalau dirawat akan tumbuh dan bertahan lama. Harganya gak menguras dompet, tapi dapat menjadi media yang mengademkan hati seorang ibu saat menyiram atau merawatnya.

4. Aksesoris Fashion Baru

Perlengkapan aksesoris fashion yang diperlukan seorang ibu yang walau di rumah saja tetap harus ada. Tinggal pilih yang nampaknya kebutuhan perlengkapan pakaian ibu perlu yang baru, yang sering terlewatkan oleh beliau untuk membelinya.

Misalnya bros hijab kekinian untuk ibu yang berkerudung, bisa dengan hijabnya sekalian. Atau dompet naruh uang gede dan receh yang nyaman untuk dibawa belanja ke kang sayur oleh ibu.

Atau hadiah topi anti panas matahari yang dapat digunakan untuk beraktivitas di seputaran tempat tinggal. Anggaran untuk membelinya gak perlu budget khusus, harga kisaran di bawah 100 ribu sudah dapat yang bagus.

5. Sekuntum Bunga dan Kue

Bunganya walau sekuntum tapi yang diberikan bunga kesukaan ibu, beliau pastinya suka. Bunganya tetap bisa dipajang di vas. Lengkapi hadiah tersebut dengan kue kesukaan ibu.

Kue yang dijadikan hadiah bisa bikin sendiri jika kamu hobi dan jago baking, atau beli di tempat kue yang rasanya tidak mengecewakan lidah yang mencicipinya. Kuenya bisa dinikmati bareng anggota keluarga lain.

Jika hadiah yang diberikan sesuai dengan minat dan selera sang bunda, walaupun harganya tidak mahal atau boleh dibilang murah, tapi karena ini bentuk perhatian dari seorang anak dengan sentuhan kasih sayang pribadi maka hadiah yang diberikan akan sangat berarti. Ibu atau bunda akan menerimanya penuh suka cita.

Memberikan kado atau hadiah, bukan tentang seberapa mahal atau bagus barangnya, tapi siapa yang memberikannya.

Selamat bersenang-senang dengan ibumu, Temans. Happy Mother’s Day, Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu di seluruh negeri.

Salam, dari jejak #Lifestyle YSalma.

Sumber foto: Pixabay, Moshehar dan Pexel, Karolina Grabowska, edit by admin YSalma

1 comments

Terima Kasih Untuk Jejakmu, Temans :)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.